Saturday, May 30, 2009

Cerita Kerudung Merah Full Version: Episode Terakhir

Flashback: Pada cerita sebelumnya, si srigala sudah lumayan stress. Karna ceritanya selalu dipotong saat dia sudah terbiasa. Tapi kali ini dia bisa bernafas lega, karna ini adalah episode terakhir dari cerita ini. Apakah dia akan menjadi legenda? Mari kita baca.


Setelah beberapa lama, dialog si Nenek dan si Srigala sempat terabaikan. Dialog mereka pun berlanjut...

Nenek: stop. Udah dulu yaaa. Gue mau ngumpul-ngumpul sama temen-temen gue neh, Mau Dugem.
Srigala: hah? Dugem?
Nenek: iya. Biasa lah. Anak muda. Kerjaanya Nge-dugeeem terus.
Srigala: Tapi kan, lo nenek-nenek?
Nenek: oh iya, ralat deh. Biasa lah. Nenek-nenek. Kerjaanya Nge-Dugeeem terus.
Srigala: ...
Nenek: Dan nanti kalo si KM dateng, salamin yaa. Bilangin kalo neneknya ga bisa dimakan srigala karna mau nongkrong. Kalo lo mau makan, di lemari ada masakan cina, masakan indonesia, dan masakan gosong. Dah yaaa byeeee.

Lalu si nenek pergi dengan menggunakan mobil Mercedes yang belum dibuat oleh perusahaan mobil yang belum ada di kota yang bahkan belum ada juga (kalo mau ngerti, baca beberapa kali).

Lalu si srigala mencari baju di lemari si nenek untuk menyamar.

Srigala: buset nih nenek-nenek. Baju-bajunya kok ketat semua?!
Nenek: gue pernah jadi SPG (Sales Promotion Girl) cuy.
Srigala: owh. Loh kok, lu bisa ngomong ama gue? Lu kan udah pergi.
Nenek: owh, ini? Biasalah, ba-...
Srigala: ssst, jangan ngomong. Lu mau bilang “baru dikasih kemampuan telepati” kan?”
Nenek: sip.
Srigala: agh, sompret. Kalo cerita ini bersambung lagi, si penulis yang ga adil ini, bakal gue cabik-cabik nih.

Berhubung karna di lemari si nenek ngga ada pakaian yang wajar buat seorang nenek-nenek. Sang srigala itu membuat pakaian yang layak buat seorang nenek, yaitu daster.

Sementara itu si kerudung merah masih berjalan sambil menyanyikan lagu kangen band.

KM: selayaknya enkau tahu...bla..blaaa..blaa..(penulis ga sanggup menulis liriknya lagi karna bisa dihajar oleh para fans dan bisa menyebabkan bertambahnya dosa untuk penulis).

Akhirnya si kerudung merah atau KM sampai di rumah neneknya yang sebenarnya sudah tiada, mari kita bacakan “inalillahi... rojiun”. Tetapi berhubung si nenek belum meninggal mari kita ucapkan “alhamdulillahi.…alamin”. Tetapi karna yang membaca blog ini bukan orang islam saja mari kita ucapkan “lama banget kapan ceritanya mulai lagi”. Dan amin.
Si km pun mengetuk pintu rumah neneknya yang sebenarnya sudah tiada, mari kita bacakan inallilla…(ga usah diterusin,nanti bisa gila lho)

Knok knok…(pintu diketuk)
bzzzzzzzzz…(tetep suara hujan)
Preeeeeet….(penulis ngentut)
Aaaaaaghh…(org disebelah penulis marah-marah)
Teng nong neng…(bintang tamu kita,siapa hayooo)


Bersambung...

Srigala: akhirnya bersambung juga. Mampus lu penulis sialan.
Penulis: eh, eh. Ga jadi deh tanggung.
Srigala: licik. Ngomong-ngomong, kenapa ga make kata “tampan” lagi? Udah sadar?
Penulis Tampan: eh sorry, gue lupa. Untung diingetin kalo gue itu tampan.
Srigala: ah, menyesal gue.
Penulis Tampan: oke deh, lanjut.

Si srigala yg menyamar pun menjawab tapi karna namanya terlalu panjang kita singkat menjadi SSYM.

SSYM: siapa yaaa? (pura pura ga tahu)
KM: ini cucu mu yang cantik dan menawan nek, walau bau ketiaknya seperti nasi padang yang sudah basi dan mulutnya bau cumi panggang asam manis yang dimakan kucing lalu dimuntahkan lalu dimakan lagi dan di keluarkan lewat anus atau BAB, tetapi tetap anggun.

Si SSYM pun berpikir "darimana anggunnya? Dari mendengar deretan baunya aja udah angker". Lalu si SSYM berdoa kepada tuhanya agar diberikan kekuatan untuk menghadapi anak aneh itu. Dia berdoa dengan khusu dan sambil nangis-nangis.

SSYM: masuk nak.

Lalu si srigala berbaring diatas kasur air yang mungkin belum di buat di zaman itu, dan berpura-pura sakit.

KM: halo nenek. Apa kabar? Pasti sakit kan. Sakit apa? Pasti sakit yang aneh-aneh kan..(nanya sendiri kok jawab sendiri). Makanya nenek kalo gaul jangan sama orang yang bla..bla..blaaa.

Lalu si KM pun mulai mengobrol dengan neneknya yang sebenarnya bukan neneknya, tetapi ia pikir itu neneknya, tapi sebenarnya bukan neneknya, tetapi di dalam cerita ini dia itu neneknya, tetapi sebenarnya dia itu adalah serigala yang menyamar menjadi neneknya oleh karna itu ia pikir itu neneknya (bingung kan…?)

SSYM: kamu bawa apa nak? (suara pura pura sakit dengan nada ¼ ketukan)
KM: oh,ini? Tadi aku beli makanan dari KFC(kang maman fried chicken). Kalo burger ini aku beli di McBommal…(apa lagi tuh).
SSYM: oh. Kelihatanya enak tuh dagingmu….(masih ¼ ketukan, dan menahan air liur di mulut juga menahan upil di ujung hidung)
KM: apa nek…?
SSYM: oh, nenek tadi bilang kelihatanya enak tuh makananmu…..(panik)
KM: oh. Aku kira tadi nenek bilang "enak tuh dagingmu". Akhir-akhir ini kupingku mulai ada gangguan.

Lalu si KM memeriksa kupingnya lagi dan kali ini keluar berbagai benda yang tidak jelas seperti PS3, mini mp3, mp4, kipas anging, AC, dan i-pod nano.

KM: waduh, pantes dari tadi gatel-gatel, ada ini toh. Kayanya aku cocok untuk kerja di bidang sulap deh.
SSYM: kayaknya kamu lebih cocok di bidang bisnis deh. Kamu kayaknya cocok buat bikin toko peralatan electronic (sambil kagum dan menahan muntah)

sementara itu si KM mulai curiga, lalu dia berkata….

KM: nek. Kok nenek matanya besar?
SSYM: oh ini? Nenek kemaren habis jadi pemeran pengganti di film ROCKY BALBOA, dan nenek tanding tinju sama si Stalone. Makanya mata nenek bengkak..
KM: nenek menang?
SSYM: apa peduli mu? Lebih baik lanjut ke pertanyaan yang seharusnya.
KM: iya iya. Kok hidung nenek juga besar?
SSYM: oh. Ini cuma jerawat kok.
KM: terus nama jaringan kulit yg mengeluarkan keringat apa?
SSYM: oh ituu…..

Semakin lama pertanyaan KM pun mulai ilmiah, ia bertanya kepada neneknya yang sebenarnya bukan neneknya. Mulai dari hal yang mencurigakan sampai ke pertanyaan biologi, MTK, fisika, penjaskes, kesenian, dan kimia. Tetapi karna SSYM adalah lulusan S2 dari UYSTA..(Universitas Yang Tidak Pernah Ada), maka ia pun menjawab pertanyaan-pertanyaan itu dengan santai-santai saja.
pertanyaan pun berlanjut.

KM: terus, berapa mol dari 100ml larutan HCl?
SSYM: wahai cucuku yang mempunyai bau yang angker. Lebih baik kita teruskan pertanyaan-pertanyaan mengenai diriku yang mencurigakan saja. Agar ceritanya berlanjut.
KM: oh iya.

Lalu si KM bertanya lagi…

KM: kok nenek matanya besar?
SSYM: tadi kan udah.
KM: oh ya? Terus kenapa hidung nenek besar?
SSYM: tadi juga udah.
KM: terus yg belom apa?
SSYM: menurut dongengnya sih, telinga dan gigi doang. Gimana sih?!. Ga pernah baca cerita si kerudung merah ya?! (marah marah)
KM: maaf, maaf. Gue males beli bukunya, lagian kan Gramedia masih belom di buat. Hmmmmm, Kenapa nenek giginya besar besar?
SSYM: begini ya kerudung merah. Jika kamu melihat orang, jangan dari fisiknya. Tetapi lihatlah dari hatinya.

KM: oh. Begituuu.

Lalu si KM pergi ke dapur untuk mengambil pisau, lalu kembali lagi ke SSYM

KM: sini nek, aku mau lihat hatinya nenek.

Lalu si SSYM pun panik dan berlari dari Kerudung merah. Tapi si KM mengejar si SSYM lalu terjadilah kejar-kejaran yang diiringi musik india.
Setelah beberapa lama yang darimana beberapa itu adalah waktunya, si SSYM pun mulai kelelahan dan akhirnya dia pasrah akan nasibnya yang akan di bunuh oleh mangsanya.

Maaf, pada bagian ini tidak bisa dijelaskan. Karna akan ada pembunuhan kejam yang sangat kejam ditambah sedikit kejam. Karna si kerudung merah menusuk hati sang srigala lalu mengeluarkan hatinya yang berlumuran darah, ditambah lendir-lendir dan sirup tanpa pemanis buatan. Kok malah di jelasin sih? Sizenya digedein dan pake ditebelin segala lagi.
Lalu setelah beberapa lama yang dimana beberapa itu berapa lama, ia pun sadar yang ia bunuh adalah srigala jahat yang sebenarnya adalah srigala yg sangat jahat. Yang darimana bagaimana dimananya dia itu bukanlah neneknya melainkan serigala jahat buron yg telah diburu oleh F.B.I, C.I.A, D.E.A, L.A.P.D, B.C.L, I.K.J, O.M.G, B.A.B, B.E.G.O, tentara gabungan, hansip setempat, dan bar waria.
Lalu si KM pun menjadi terkenal dan masuk beberapa infotaiment seperti buser, sergap... Eh itu bukan infotaiment ya? Maksud saya seperti insert, format, file, silet, golok, clurit, keris, DLL.
Dan seperti inilah bunyi dari berita itu.

"Selamat pagi pemirsa atau siang pemirsa.
Akhir-akhir ini kita dihebohkan dengan terbunuhnya srigala jahat oleh kerudung merah yang namanya tidak ingin disebutkan.
Menurut kerudung merah yang berumur 14 tahun dan tinggi 165cm dan beratnya 43 kg yang tinggal di belakang gunung krakatau no.1½, yang tidak ingin disebutkan identitasnya.
Dia membunuh srigala itu dengan unsur sengaja, tidak sengaja, intrinsik, dan ekstirnsik.
Dia hanya mengikuti naluri kekerudunganya yg di dorong oleh kemampuan otak yg sedikit.
Tapi karena si kerudung merah tidak ingin disebutkan identitasnya.
Maka kami tidak memberi tahu kalau nama dia adalah kerudung merah.
Dan kami tidak memberi tahu kalau dia tinggal di belakang gunung krakatau no.1½.
Dan kami juga tidak memberi tahu kalau dia adalah anak dari kerudung biru dan sarung putih.
Dan demikianlah sebilas info langsung dari studio bekas krans TV."


Dari berita-berita sampah itulah kerudung merah menjadi terkenal dan dikenal tanpa mengenalkan diri kepada orang yang tidak dikenalnya.
Tetapi setelah beberapa abad yang ditambah beberapa tahun sedikit.
Cerita kerudung merah mulai di ubah-ubah oleh tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab dan muka-muka yang tidak dirawat.
Oleh karna itu saya sebagai penulis dan sebagai orang GANTENG. Saya ulangi. GANTENG.
Menceritakan ulang cerita kerudung merah yang asli, bukan bajakan, dan tanpa bahan pengawet, lewat blog ini.
Jika kalian mempunya permintaan seperti meminta cerita baru, meminta tanda tangan, tanda kaki, dan tanda lahir atau meminta souvenir.
Kalian tinggal teriakan saja nama saya 3 kali. Percayalah, orang di sekitar anda akan mengira anda kurang waras atau sableng atau gila atau sinting atau apa apa saja yg aneh……DIJAMIN…!!!

Dan 1 lagi permintaan saya sebagai penulis dan sebagai orang GANTENG. Saya ulangi. GANTENG.
Ceritakanlah cerita ini kepada orang-orang terdekat anda. Karna jika anda menceritakan kepada orang-orang yang jauh dari anda, pasti akan susah karna harus teriak-teriak.
Dan bilang cerita ini dibuat oleh saya. Saya kan mau terkenal juga…^^
DAH YAAA….
MAKASI UDAH BACA.

DAN DEMIKIANLAH CERITA KERUDUNG MERAH DINYATAKAN LULUS SENSOR DAN TAMAT DAN FIN DAN THE END DAN TERSERAHLAH.
DAN PENULIS JUGA MAU MEMINTA MAAF BILA DI DALAM CERITA INI TERDAPAT NAMA, TEMPAT, JULUKAN ATAU NAMA BAND YANG SAMA.SEMUA DILAKUKAN DENGAN SENGAJA KOK…..
DOMO ARIGATO.

Ditulis Ulang : 29-05-2009

Akhirnya selesai juga.
Dari cerita yang udah gue modifikasi sedikit ini, bisa ketauan kan perubahan dari tulisan gue?
Coba deh, lu bandingin cerita Kerudung merah dulu sama yang sekarang.
Dari segi tulisan dan leluconya udah beda banget kan?
Kalo yang dulu, gue masih suka MAKSA banget dalam merangkai kata untuk jadi joke. Kalo sekarang gue lebih mengalir, ngga Maksa, dan lebih... hmmm... ya ngga maksa. Itu bisa diliat dari tambah-tambahan yang ada di cerita ini.
Itu karna gue sempet terpengaruh sama penulis yang namanya Isman (yang nulis buku parodi film seru).
Di buku itu, lelucon-leluconya dia ngga ada yang maksa, tapi efeknya keren. Oleh karna itu gue jadi terpengeruh sama joke dia, dan gue jadi berubah.
Tapi, gue ngga tau deh, perubahan gue ini jadi lebih lucu atau lebih garing atau datar.
Jadi, tolong kasih tau yaaaa...^^

No comments:

Post a Comment