Friday, May 8, 2009

Fenomena Tertawa

Hoaaaaahhhh...!!!!!!

Sekarang udah bulan mei. Ga kerasa ya, 17 tahun kerasa begitu cepet. Padahal perasaan gue, kemaren gue masih di dalem kandungan ibu gue main lompat tali make ari-ari...(ah, bullshit lah).
Hmmmmm. Ada yang tau ngga, kalo bulan mei itu adalah bulanya cinta? Beneran lho. Gue tau karna Ini gue lagi baca ensiklopedia tua punya bokap gue yang tebel banget dan punya 800 halaman. Dan ini sering banget gue pake buat tatakan mangkok.
Buku ini pokoknya ngejelasin banyak banget hal-hal yang umum. Kayak arti nama, astrologi, dan salah satunya masalah bulan mei ini. Di buku ini bilang kalo orang yang lahir di bulan mei punya hubungan ama yang kayak ginian.

Mei.
Batu lahir: emerald: sukses dalam cinta.
Bunga: Lily dari lembah cinta.
Warna: kuning dan merah.

Dan setelah gue baca bagian yang itu.... gue langsung pengen muntah. Kesanya lebay amat gitu. Tapi, penjelasanya bagus juga itu.

Nah, berhubung bulan mei adalah bulan yang bagus. Gue sih niatnya mau sering-sering ngepost. Kayak bulan oktober-november kemaren.
Waktu itu, gue bisa sampe 2 kali sehari nulis, dan kualitasnya masih bagus. Dan sekarang, gue mau nyoba mengulang kejayaan (halah) gue saat itu.

Tapi Saat ini gue udah mulai bingung lagi nih sama apa yang mau gue tulis.
Hmmmm...

*1 dasawarsa berikutnya*

Oke. Karna gue suka banget menganalisa sesuatu yang ga penting. Sekarang gue mau menganalisa tentang Fenomena Tertawa...(btw, fenomena artinya apa? Dan menganalisa tuh artinya apa?).

Lu tau apa arti dari ketawa? Dan apa yang ngebuat ketawa? Dan bagaimana proses ketawa itu?
Banyak orang yang suka ketawa, tapi dia ngga tau apa arti ketawa itu, dan apa jelasnya yang ngebuat mereka tertawa.

Secara sotoy, Menurut penjelasan (seenaknya) dari gue tuh. Tertawa adalah sesuatu yang bisa ngebuat orang jadi seneng dan obat stress yang paling mujarab Yang disebabkan oleh sesuatu yang aneh atau lucu. Tertawa juga bisa ngebuat lu dapet pahala, awet muda, dan berumur panjang.
Kenapa bisa gitu? Karna dengan tertawa, stress bisa jadi ilang, dan kalo stress udah ilang, segala beban yang ngebuat lu susah napas juga ilang. Nah, kalo semua beban udah ilang, lu bisa ngelupain semua masalah lu. Kalo lu udah lupa semua masalah lu, lu bakal seneng.

Sebagai contoh sotoy:

Orang#1: lu kenapa?
Orang#2: gue kemaren dikasih tau ama dokter, kalo gue kena kanker otak, sekaligus sipilis.
Orang#1: owh, kasian banget lu.
Orang#2: iya nih.
Orang#1: *ngelawak super-duper-jayus, tapi bisa ngebuat ketawa* kenapa babi lobang idungnya 2?
Orang#2: kenapa?
Orang#1: karna, ciptaan tuhan.
Orang#2: wakakkakakakaakakakakakkakakak 1000X. Lucu banget lo, semua beban gue jadi ilang.
Orang#1: jadi lu udah lupain semua beban dan masalah lu?
Orang#2: emangnya gue punya masalah? Hahahahahhaa (masih ketawa)
Orang#1: jadi lu udah lupa kalo lu kena kanker otak sekaligus sipilis?
Orang#2: ah, gue jadi inget lagi. *sedih*

Ya begitulah. Pokoknya tertawa itu adalah tindakan yang bagus banget.
Dan faktanya ngebuat orang tertawa juga bisa ngebuat lu gampang bergaul, dan bisa ngebuat lu seneng juga.

Itu bener lho. Selama ini, gue seneng banget ngebuat orang ketawa, dan itu ngebantu gue dalam pergaulan. Dan ngebuat orang tertawa, bisa ngebuat gue tertawa lebih keras 10 kali lipat di dalem hati.
Kalo ngebuat orang ketawa tuh rasanya bisa ngebuat gue deket banget sama orang yang gue bikin ketawa. karna nyatanya, orang-orang yang deket sama gue sekarang ini adalah orang yang sering gue buat tertawa atau ngebuat gue tertawa. Bahkan, gue pernah suka sama seseorang, karna gue bisa ngebuat dia tertawa, dan kalo gue udah ngebuat dia ketawa, gue jadi nyaman sama diri gue sendiri dan gue jadi ngerasa deket banget sama dia.
Dan gue ga mau bayangin, kalo gue ga bisa ngebuat orang ketawa. Kalo udah kayak gitu, kayaknya gue bakal jadi ga deket lagi sama orang yang pernah gue bikin ketawa.

Nah, itu lah analisa sotoy tentang Fenomena Tertawa menurut gue, Omar Travolta.
Dan postingan kali ini, ngajak lu supaya jadi orang yang humoris. Supaya lu bisa ngebuat orang jadi ketawa, dan bisa diterima di sekitar mereka.
Kalo gue sih lebih suka ngebuat orang ketawa daripada dibuat orang ketawa. Kalo lu bagaimana?


C.S: Gue, Mabok Mpek-mpek....@_@...*Muntah*

No comments:

Post a Comment