Thursday, May 28, 2009

Otak Sehat? Haramkan!

Hiya.
Akhirnya komputer gue sembuh juga. Setelah beberapa lama gue ngga bisa nulis di rumah, karna si komputer sempet melakukan percobaan bunuh diri yang sayangnya gagal. Akhirnya gue bisa ngetik dan mencurahkan isi otak gue ke dalem komputer gue.

Selama kurang lebih 2 minggu kurang, komputer gue mengalami koma. Gue ngerasa kesepian banget. Soalnya, gue ngga bisa ngetik, dan kalo mau ngetik, gue harus ke warnet. Dan gue juga ga bisa dengerin musik, soalnya mp3 gue sempet disita lagi sama guru yang bermuka cantik tapi bermulut tajam.
Tapi, semua kesepian gue udah terisi sama kehadiran komputer gue, dan itu ngebuat hari-hari gue yang tadinya butek, jadi berwarna kembali.

Anyway, udah ada yang nonton berita belom? Ada berita yang pengen gue jadiin bahan buat tulisan yang sekarang nih.
Soalnya, kemaren gue ngga sengaja ngeliat berita, yang isinya... Shireen Sungkar ada di VIDEO PORNO!!!!

Haha, yang pengen gue jadiin bahan tulisan sekarang, sebenernya bukan itu. Dan para pembaca cowok jangan kecewa dan ngeluarin tampang sedih gitu dong (emangnya keliatan?).
Berita yang gue tonton kemaren, ngasih tau kalo Facebook diharamkan sama MUI!!!

Gue ngga habis pikir tuh sama MUI. Banyak banget yang diharamin sama mereka.
Kalo kemaren, rokok sempet diharamkan sama mereka. Karna rokok adalah pintu masuk ke narkoba. Itu sih masih bisa gue wajarin. Soalnya rokok itu ngga baik buat kesehatan dan juga karna gue ngga ngerokok. Makanya gue setujuin.
Nah, kalo Facebook? Kenapa diharamin coba? Apa alesan mereka?

Mereka bilang, Facebook bisa menimbulkan syahwat, kalo dipake chatting sama lawan jenis. Dan Facebook dihalalkan kalo buat urusan pernikahan.
Hei bung, Facebook itu situs yang bisa nyambungin tali silaturahmi sama orang yang udah lama ga ketemu. Kok bisa nimbulin syahwat? Emangnya mengandung obat kuat?

Alesan mereka buat mengharamkan Facebook sangat ngga masuk akal sehat manusia. Bahkan bagi gue yang berakal manusia setengah sehat, itu ngga masuk akal.
Mungkin, pendiri MUI ngga ngerti cara register di Facebook, makanya dia berpikir “Ah, gimana sih cara bikin Facebook? Susah banget!!! Ah, mending gue haramin aja. Besok gue umumin di tipi”, mungkin dia berpikiran kayak gitu.
Mungkin sama halnya kayak rokok. Bisa jadi si pendiri MUI ngga mampu beli rokok walaupun dia mau. Jadi, dia berpikir “Aduh, orang-orang enak-enakan ngerokok, sedangkan gue disini ngga bisa ngerokok. Liat aja lu semua, besok gue umumin di Trans TV kalo rokok diharamin”. Mungkin begitu.

Dari semua alesan yang dikeluarin MUI. Gue mengambil kesimpulan, kalo mereka sama sekali ngga ngerti cara hidup manusia yang normal di jaman modern.
Soalnya, mereka seenaknya aja mengharamkan sesuatu yang sangat membantu manusia tadi (kecuali rokok). Mereka mengharamkan semuanya tanpa make otak.
Bisa jadi, setelah Facebook diharamin karna bisa mengundang syahwat, Hp juga diharamin karna alesan yang sama. Terus, setelah Hp diharamin, telpon rumah diharamin karna bisa menyebabkan biaya bulanan bertambah. Setelah itu, Kulkas diharamin karna sangat dingin, lalu Kipas Angin diharamin karna bisa muter-muter, terus Sendal Jepit diharamin karna bisa buat menyakiti orang (nimpuk), dan semuanya diharamin karna alesan yang ngga jelas.
Akhirnya balik lagi ke jaman purba deh.
Dasar MUI yang aneh...*sigh*

No comments:

Post a Comment