Monday, May 18, 2009

Beberapa Pelajaran Setelah Kesialan

Hari ini gue ketimpa banyak banget sial.
Mulai dari waktu gue jogging, praktek olahraga, di sekolah, bahkan sampe detik ini gue masih kena sial.

Pertama-tama waktu gue bangun subuh. Kira-kira jam 4 lebih dikit.
Gue bangun sepagi itu, soalnya gue mau ngelakuin rutinitas gue, yaitu jogging sejauh 2-4 KM (beneran), tapi seringnya sih cuma 1,5 KM (soalnya ngga ada MP3 buat nemenin).
Pertama-tama gue lari sih ngga ada masalah. Tapi waktu udah sampe ke Ruko Mutiara Gading.

Beuuuuhhhhh.

Gue yang lumayan ngos-ngosan dan lagi ngambil nafas sebanyak-banyaknya, menghirup wangi aroma terapi dari Tai Kuda yang ngebuat sel-sel otak gue berkurang satu persatu.
Tapi gue tetep terus lari sambil menghirup dalam-dalam aroma ke-TAKUD-an (ke-tai kuda-an) yang semerbak itu.
Dan waktu udah nyampe ke kilometer 1. Gue balik ke rumah gue. Jadi kira-kira gue udah lari 2 kilometer.
Waktu gue nyampe di rumah, gue berpikir "Lumayan lah 2Km buat nanti praktek olahraga nanti".
Dan gue pun langsung ke kamar mandi, buat mandi.

Waktu gue selesai mandi. Kira-kira jam setengah 6 kurang, gue nonton spongebob sambil mempersiapkan buat praktek lari nanti.
Tiba-tiba ada suara jahat... Bisikan Setan...Suara Misitis... Yang berasal dari AI (Asisten ibu) di rumah gue.
Begini sabdanya.

Dia: *Logat sunda* Oji mau lari?
Gue: Iya nih bi (panggilanya bibi). Sekarang lagi siapin minuman.
Dia: Oh. Kalo gitu, sarapan dulu atuh.
Gue: Make apaan? Kalo pagi-pagi makan mie, bisa-bisa nanti mencret.
Dia: yaudah. Pake apa aja. Mau bibi masakin?
Gue: Ngga usah deh. Nanti takutnya waktu di GOR malah muntah.
Dia: ya ngga atuh. Sarapan biar nanti kuat.
Gue: yaudah deh. Oji bikin telor dadar aja.
Dia: Okeh men. Gue suka gaya lu cuy. Yow...Yow...Cikidap-cikidap.

Akhirnya gue ikutin bisikan setan itu, tanpa memikirkan kemungkinan terburuk yang bakal terjadi.
Setelah makan sambil nonton, gue siapin buat berangkat ke sekolah.
Dan setelah gue pamit, gue berangkat ke sekolah buat ngumpul-ngumpul dulu.

(Karna ceritanya banyak bagian yang ngga penting. Gue singkat aja sampe ke bagian dimana gue udah nyampe di GOR)

Akhirnya gue sampe juga di GOR, bareng temen gue yang gue julukin counter Hp berjalan yang bernama (mungkin) asli, Tino.
Setelah sampe disana, kita semua nungguin yang belom nyampe.
Dan begitu semuanya udah nyampe, gue ama temen gue yang namanya yudhis ngetes lapangan dengan berlari untuk pemanasan sebanyak satu putaran. Dan waktu temen gue yang namanya Rifky ama Irfan dateng, gue pemanasan lagi sama mereka sebanyak satu putaran.
Serius, waktu udah lari dua putaran, gue sebenernya ngga ngerasa capek banget. (Tapi liat aja kejadian kacrut berikutnya di beberapa paragraf kedepan)

Waktu semuanya udah ngumpul, termasuk si guru botak sialan yang dulu pernah gue ceritain.
Ternyata yang pertama kali lari adalah kaum cewek. Jadi yang laki-lakinya duduk-duduk diatas dulu.
Waktu yang cewek lagi lari. Gue sambil nahan ketawa ngeliatin temen gue yang namanya Beary (baca postingan FS) lari.
Dia lari udah kayak salah satu wahana di dufan (gue lupa nama wahananya) dan itu didukung sama bentuk badanya yang montok.(haha)

Akhirnya yang bagian laki-laki dateng juga. Gue udah nyiapin diri buat lari.
Bagi gue sih ini ngga begitu berat. Soalnya cuma 2,4KM, dan setiap minggu, gue lari maksimal kurang lebih 3-4KM sampe kaki gue pernah lecet sampe 2 minggu. Tapi akhir-akhir ini gue cuma lari, 1-2 Km kayak tadi pagi.

Nah, setelah disuruh lari, kita semua lari.
Waktu udah 1 puteran, gue masih baek-baek aja. Dan waktu udah nyampe ke puteran ke 2, gue juga masih belom kenapa-napa.
Tapi waktu udah masuk ke puteran 3 akhir.

DZZZzzzzzZZZtttttTTT....(Anggep aja ini adalah efek suara kalo kena sial)

Tiba-tiba perut gue Kram.
Ternyata bener kata guru OR gue, yang udah dapet sarapan pasti kesiksa.
Ternyata siksaanya itu berupa Kram pada perut.
Ah, Shit. Ini gara-gara gue ngikutin bisikan setan tonggos itu tadi pagi. Gue akhirnya kena Azab dari tuhan.

Setelah perut gue kena Kram di puteran 3. Gue ngurangin besar langkah gue sambil megangin perut, tapi gue masih lari walaupun ada jalan-jalan dikit.
Tapi semakin lama gue paksa buat lari, Perut gue makin berasa sakit, sampe-sampe waktu di puteran ke 4. Gue sampe kesakitan kalo ngambil napas.
Rasanya gue kayak ditonjok ulu hatinya setiap ngambil napas. Jadi gue cuma bisa ngebuang napas lewat mulut, dan ngambil napas cuma dikit.
Dan gue udah ngga bisa lari lagi.

Waktu mau nyampe ke akhir puteran ke empat, gue kayaknya udah ngga kuat lagi buat berdiri, soalnya perutnya berasa ketekuk, dan gue duduk di deket temen dan guru gue sebentar.
Dan temen gue nanya.

Dia: Mar, elu kenapa ngga lari?
Gue: Perut gue Kram. Gue ampe ngga bisa ngambil napas. (Mendesah)
Dia: (teriak ke guru) pak, omar perutnya kram nih.
Guru: yaudah, duduk aja dulu sebentar.
temen gue: yah, ampun omar. Kok bisa kram?
Gue: Ini gara-gara gue sarapan tadi pagi.
Dia: yah ampun. Nih gue kasih Hansaplast.

Dasar, Pe'ak. Masa', perut gue keram dikasih hansaplast. Emang sih, kaki gue berdarah dikit gara-gara gue nari shaman di atas pasir. Tapi rasa sakitnya udah ter-alihkan sama Kram di perut.

Dan akhirnya putaran terakhir. Gue cuma jalan-jalan kecil sambil megangin perut.
Gue ditanya ama temen gue waktu gue udah selesai lari "Mar, kok lama? Lu kecapekan?".
Sebenernya sih ngga begitu capek, soalnya stamina gue masih banyak banget. Tapi gue ga kuat lagi, gara-gara perut Kram. Buat napas aja susah.

Setelah gue selesai disiksa di Gor. Gue ke sekolah, nungguin guru gue buat ngambil Mp3 gue yang disandra.
Gue bilang ama guru gue "Bu, Mp3 dong bu". Dan dia jawab "nanti...nanti, ibu mau ngomong sama orang tua murid dulu".
Ngedengerin perkataan itu gue seneng banget. Sampe-sampe gue rela buat nungguin dari jam 10 pagi sampe jam 12 siang.
Dan waktu udah jam 12 siang, gue tanya ama dia.

Gue: Bu, mau ngambil Mp3.
Dia: (Ngomong-ngomong ngga jelas. Dan ujung-ujungnya nyeramahin)

*20 menit kemudian*

Dia: ...Nah begitu.
Gue: yaudah bu. Mp3 nya dong.
Dia: ibu ngga bawa. Ada dirumah.

KRIK...KRIK...KRIK..

Kuacrutttttttttt!!!!
Gue diceramahin sampe setengah jam-an kurang cuma buat dapetin ceramahan?!
Ah sial.

Ah, pokoknya hari ini tuh hari sial.
Dan sekarang gue masih sial juga nih. Gue sial soalnya.... Ya gue ngerasa sial.

Dari semua itu.
Gue dapet beberapa pelajaran.

- Aroma tai kuda yang hangat di pagi hari, ternyata bisa membuat anda hilang kesadaran.
- Jangan makan yang berat-berat sebelum olahraga, atau lu bakal kena Kram perut dan akhirnya ga bisa napas.
- Kalo guru udah ceramah-ceramah ngga jelas. Mending lu langsung pulang, atau lu colok aja matanya.
- Jangan getok kepala adek lu make sendal... Pokoknya jangan.

3 comments:

  1. ao omar a.k.a oji a.k.a woy
    hho udah lama sekali ya saya tidak megoment tulisan loe hho*kayak dulu sering aja*
    masih inget gue gak mrs. minho... :$

    kita senasib mar pas olah raga lari perut gue juga kram :(( gila sakit banget

    tapi bedanya bukan gara-gara bisikan setan tapi emank gue gak pernah olah raga aja hhio* :))

    ReplyDelete
  2. hahah.
    elu si mrs.minho a.k.a firly amanda itu tah?
    haha...:))

    tapi kram gue beda coy.
    itu kram yang luar biasa, gue sampe ga bisa ngambil napas.
    mungkin itu adalah dewanya kram.
    (sampe sekarang aja, gue masih susah buat napas. Ya walaupun ngga begitu susah)..:(

    ReplyDelete