Friday, May 1, 2009

Cerita Kerudung Merah Full Version: Part 1

Masih pada inget Cerita Kerudung Merah yang gue buat ga? (Baca: hmmmm, udah lupa tuh)
Itu lho, cerita yang gue buat untuk pertama kali. Dan membuat gue kecanduan buat nulis sampah di blog.(Baca: oh iya, gue inget. Gue jadi diopname 3 minggu setelah baca tulisan itu. Dasar Bajingan)
Nah, cerita kerudung merah itu udah gue ubah-ubah. Yaa, walaupun ngga begitu banyak dan perubahan itu kebanyakan berada di tengah-tengah cerita. Tapi udah gue ubah.

Gue ngubah cerita itu sebenernya juga ogah-ogahan lho. Jadi, gue ngerubahnya ngga dalam waktu 1 hari. Gue ngubah tuh cerita kalo gue lagi kebayang masa lalu aja. Dimana gue untuk pertama kalinya nulis.
Jadi, waktu gue lagi maen game dan lalu gue bosen. Gue ngebuka cerita kerudung merah yang tulisanya ngebuat mata gue sakit, lalu gue perbaikin dan gue tambah-tambahin. Kalo udah bosen, gue udahan. Walaupun gue baru dikit ngerubahnya. Dan kalo lagi mood lagi, gue buka lagi. Begitu aja terus-terusan.
Jadi, masa perubahan ini makan waktu yang lama. Beda waktu gue pertama bikin Cerita Kerudung Merah dulu. Cerita Kerudung Merah itu, waktu itu gue bikin cuma dalam waktu satu setengah jam lebih dikit (Seriously). Dan tanpa mikir (soalnya gue ga punya otak buat dipake), jadi semuanya ngalir begitu aja sampe hasilnya jadi.
Eh, ternyata hasilnya lumayan bagus, dan sempet ngebikin temen gue di sekolah ketawa-tawa waktu ngebacanya lewat Hp. Mungkin pada jaman itu dan seterusnya, kemampuan gue untuk meracik sesuatu menjadi hal yang lucu masih belom berkarat kayak sekarang. Otak gue yang menyimpan hal-hal aneh, masih sangat berfungsi.
Hmmmm, daripada gue ngebacotnya jadi makin lama. Gue mau langsung ke Pointnya aja.
Jadi, cerita kerudung merah yang udah gue ubah itu bakal gue taro di blog gue untuk kedua kalinya. Dengan bentuk penulisan yang ngga ngebuat mata lu berair. Dan gue bikin terpisah, alias bersambung-sambung. Hal ini gue lakuin supaya lu ngga bosen ngebacanya karna terlalu lama. Soalnya, kalo membaca sesuatu terlalu lama, pasti bakal terjadi yang namanya bosen. Makanya gue bikin bersambung-sambung.
Bah, gue malah jadi ngebacot lagi. Daripada gue ngebacotnya jadi makin lama (lagi). Langsung aja gue taro disini sebagian dari cerita kerudung merahnya.

Dengan (tidak) bangga.
Mempersembahkan Cerita Kerudung Merah Full Version: Part 1

Lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan, Cerita ini sama sekali tidak lulus sensor. Karna, apa yang mau disensor coba?


KEPADA PARA PEMBACA, DIHARAPKAN MEMBACA CERITA INI DENGAN PENUH PENGHAYATAN DAN HARUS MENGERTI SETIAP KATA-KATA YANG TERDAPAT PADA CERITA INI.
KARNA JIKA TIDAK, ANDA TIDAK AKAN MENGERTI DIMANA LETAK KELUCUANYA. DAN SEBELUM MEMBACA, MARI KITA MEMBACA DOA. BERDOA MULAI

*Masih Berdoa*

DAH JANGAN KELAMAAN DOANYA.
SILAHKAN MEMBACA.

Zaman dahulu kala ada sebuah kerajaan kecil yang terletak di negara kecil di belahan dunia yang kecil dan diperintah oleh raja yang kecil atau bahasa kasarnya kuntet.
Disana hiduplah gadis kecil yg bernama "Kerudung Merah" atau inisialnya "KM". Dia adalah putri dari Kerudung Biru (KB) & Sarung Putih (SP).
Pada hari sebelum minggu sesudah senin, ia mau pergi kerumah neneknya yang bernama Mukenah Coklat yang sedang sakit AIDS, flu burung, flu kambing,dll.
Dia ingin mengantarkan makanan dari ibunya untuk neneknya yang sedang sakit.
tapi pada hari itu hujan….


(to be continued)


(bercanda deh)


bzzzzz…(suara hujan)
drgdrgdrgd….(suara petir)
klontang-klontang…(suara tukang es)
teng nong neng…(kangen band)

KM: aduhh sialan, udah ujan, becek, ga ada ojek, kakek gue matinya kecekek. Capek deh. Mana gue harus nganterin makanan. Huh BT deh. Kenapa sih, ngga telpon 1404x (angka disamarkan, supaya pembaca tidak tahu,kalo itu adalah 14045...loh kok malah dikasih tau?? Udah deh lanjut aja)…!!

Ibunya pun menghampiri…..

KB: kok belom pergi, cepetan sana…..!!
KM: tapi ma, ini kan lagi ujan.
KB: emangnya kenapa kalo hujan. Waktu mama seumuran kamu aja, mama udah nyari duit di dalam hujan-hujan begini.
KM: Kerja apaan ma? Ngojek payung?
KB: ya ngga lah. Ga elit banget sih ngojekin payung kayak gitu.
KM: terus, apaan dong?
KB: Taxi Payung.
KM: idih, begini nih, kalo punya mama yang kapasitas otaknya cuma beberapa megabyte.
KB: udah lah, gak penting. Kapan-kapan kalo mama sempet, mama beli memory yang lebih gede. Sekarang kamu cabut gih, ke nenek. Nenek kamu udah sekarat tuh nungguin makananya
KM: biarin aja ma. Kan udah bau tanah. Bau minyak lagi.
KB: astaga dragon(astaga naga). Kamu ga boleh kaya gitu, biar begitu juga, wanita sekarat yg bau tanah dan bau minyak itu adalah nenek kamu. Walaupun dia orangnya nyebelin, galak, bau, ga tau diri, ga tau malu, ga tau hasil dari 1+1. Dia itu tetep nenek kamu.
KM: tap..tap..tapi ma, kan di luar ujan, nanti aku sakit.
KB: banyak alasan nih anak. Kalo gue tau anak gue jadinya kayak gini mah, udah gue bunuh lo waktu umurnya 2 jam atau, waktu gue ngandung lo, gue aborsi. Nih gw kasi GOBAN buat ongkos.
KM: yah ampun mana cukup ma.
KB: udaaaah, naek angkot aja biar irit.
KM: yah si mama ini, mana ada angkot di jaman kayak gini..
KB: iya ya. Gue bikin jasa angkutan angkot ah, biar gue jadi kaya.….
KM: dasar ibu yang aneh.
KB: dasar anak yang lebih aneh yang telah dilahirkan oleh ibu yang aneh.
KM: dasar ibu yang aneh yang udah ngelahirin anak yang aneh, tapi ibunya lebih aneh.
KB: dasar anak aneh yang barusan bilang “dasar ibu yang aneh yang udah ngelahirin anak yang aneh, tapi ibunya lebih aneh”.
KM: agh, udah deh. Gue ngaku kalah.
KB: haha, cupu lu.
KM: ...

Akhirnya si kerudung merah pergi ke rumah neneknya yang berada di balik gunung Tangkuban Perahu dengan berjalan kaki walaupun dia menerima MISI itu dengan berat hati dan ginjal.
Diwaktu yang sama, ada seorang... eh seekor deh..seekor srigala pengangguran yang sedang kelaparan dan kehausan karna tidak punya makanan buat berbuka puasa.
Tiba-tiba dia mencium sesuatu yg bau, sangaaaat bau.
Bau itu adalah bau makanan yg dibawa oleh kerudung merah, dan bau yg sangaaat bau itu adalah bau dari ketiak kerudung merah itu sendiri.
Si srigala itu mengintai si kerudung merah….

(to be continued)


becanda lagi deh


Si srigala mengintai si kerudung merah dengan masuk ke semak-semak

krsk krsk…(suara semak)
bzzzzzzzz…(masih suara hujan)
trotototot...(syuting film bajaj bajuri)
teng non neng...(masih kangen band)


KM: hah, ada apa itu? Siapa itu? Tinggalnya dimana? Passwordnya apa? Loh kok jadi bawain kuis?

Tiba-tiba keluarlah orang tampan, ganteng, baik, dermawan, bijaksana, rajin mengaji, pandai menabung dan tidak sombong keluar dari semak. Karna namanya kepanjangan, kita singkat aja menjadi OTGBDBRMPMDDTSKDS Buset, masih kepanjangan. Kita panggil orang aja.

Orang: haloo. Permisi, dimana saya bisa menemukan pangkalan ojek terdekat? (logat inggris)
KM: oh..em..ah…mas namanya siapa?
Orang: nama saya steve irwin. Tapi dimana ya saya bisa menemukan pangkalan ojek terdekat.(masih logat inggris)
KM: ah saya ngga cantik kok.
Steve: bukanya itu, saya tanya dimana pangkalan ojek yg terdekat, lagipula, ngga ada bagian dari diri lu yang bisa dibilang cantik. Angker iya.(tetep logat inggris)
KM: mas pake bahasa inggris ya? Yauda deh, do you what my who? Karna because ga pernah never…(bahasa inggris yg ngaco. Jangan ditiru di rumah yaa)
Steve: idih amit-amit jabang bayi macan. ½ dari ¼ cantik kok budeg, mending gue pergi deh. (logat inggris lagi. Kirain lo logatnya bakal berubah ya? Kasian deh)
KM: loh kok marah-marah apa saya salah ngomong?
Steve: bukan, lu salah denger. Cewek sinting (logat apa hayoo?)

Si steve pun pergi

KM: kok pergi sih…ada apa yaa?

Lalu si kerudung merah memeriksa kupingnya. Ternyata ada jangkar sepeda, ban dalem perahu, dan spion pesawat di kupingnya.

KM: pantes dari tadi gatel-gatel. Ada ini rupanya. Kerumah nenek lagi ah.

Si KM pun pergi dan si srigala mulai enk ketika melihat mangsanya adalah orang yang aneh, tapi apa boleh buat, dia sudah lama tidak memakan daging manusia. Lalu dia mulai mengikuti si KM lagi.
Saat si srigala mengikuti sebentar, tiba-tiba ada suara-suara aneh dari semak.

Srigala: hah?! Siapa itu, kalo cewek cantik yang ga aneh, keluar. Tapi kalo cewek kayak si kerudung merah, mending pulang aja lo, soalnya gue dah cukup 1 cewek kayak dia.

lalu keluarlah steve irwin lagi atau disingkat SIL

Srigala: woy. Pengarang bodoh, jangan disingkat-singkat. Kelamaan tau, kapan gue makanya.
Pengarang Tampan: suka-suka gue donk, tapi kok lo bisa ngomong sama gue?

Lalu saya mengeluarkan kartu kuning untuk srigala karna telah melakukan kesalahan

Srigala: apa-apaan nih, masa begini? Namanya ditambahin Tampan pula!
Pengarang Tampan: suka-suka gue donk. Sekali lagi lo akan out.
KM: hihihi. Sukurin.
KB: mampooooos.
SP: akhirnya gue ngomong, tapi kok cuma bilang mampoos?? Aneh nih.
Nenek: woy, kapan gue maenya?
Pengarang Tampan: kok pada ngomong semua?

Lalu saya mengeluarkan kartu kuning kepada semuanya karna telah melakukan pelanggaran yg tercantum di pasal 3¼.

Pengarang Tampan: dah lanjutin lagi deh, daripada makin ngaco.

Lalu si SIL hanya dipanggil steve.

Lalu keluarlah steve dari semak.

Steve: maaf pak srigala, dimana ada pangkalan ojek terdekat? (logat inggris)
Srigala: kok tahu klo nama saya srigala? (bingung dikit)
Steve: karna nama bapak ada di sebelah dialog bapak, dan lagipula, lu emang keliatan kayak srigala, jadi wajar lah. Sekarang jawab aja deh dimana ada pangkalan ojek terdekat? (logat inggris lagi)
Srigala: hmmmm, Kayaknya ada mangsa nih (dalam hati)... Groaaaakk (auman)... Gue makaaaan loooo (teriak).
Steve: stop, tunggu dulu dong. Kan di kehidupan nyata, gue mati gara-gara ikan pari, bukan gara-gara srigala kurus, bau, jelek kayak lo. Gimana sih lo? Ga punya TV ya di rumah? (masih logat inggris)
Srigala: ohh yaa? Santai dong sob, gue kan Cuma mau berusaha makan. Kalo ga mau ya ga usah, mending gue ngintai si KM lagi.

Lalu si Srigala menengok ke arah KM. Tapi si KM udah keburu pergi.

Srigala: Agh gue jadi kehilangan jejak si kerudung merah kan, elo sih ah.
Steve: oohh. Wanita yang aneh itu? Menurut cerita sih dia bakal pergi ke rumah neneknya.
Srigala: oh ya? Lo tau di mana rumah neneknya?
Steve: oh. Dia tuh tinggal di sana....

Steve pun memberitahu rumah nenek si KM dengan menggunakan bahasa indonesia dicampur bahasa inggris, perancis, jerman, bahasa tubuh, dan sedikit bahasa hewan.
Lalu si steve pun pergi tanpa jejak diiringi lagu Knight Of Cydonia dari band Muse (pengejaanya betul ga tuh?) untuk mencari pangkalan ojek dimana ia bisa melamar kerja.

Bersambung.....

No comments:

Post a Comment