Thursday, May 21, 2009

Bokap Super

Ahahahahaha.
Berselang 2 hari setelah gue melakukan hal yang tidak senonoh sama komputer gue. Dan itu menyebabkan komputer gue jadi mati suri.
Akhirnya dateng juga penyelamat yang akan membawa jenazah komputer gue itu ke tempat selayaknya, di warung komputer.
Dan penyelamat itu adalah bokap gue.

Haha, bokap gue tadi siang baru balik dari palembang. Dan bokap gue itu, pulang ke bekasi sesuai mood dia aja (Baca: Dasar bokap yang seenaknya!!!).
Dan pernah keluarga gue pengen ketemu bokap gue di waktu bokap gue lagi kagak pengen ke bekasi. Akhirnya kita sekeluarga yang harus ke palembang.
Ya, udah pasti gue ngga mau, dan gue menghasut adek-adek gue supaya ngga mau juga. Akhirnya jadi ngge ketemu.

Bokap gue juga setiap pulang dari palembang, pasti bawa empek-empek atau buah duku. Dan dia ngebawanya dalam jumlah banyak. Alhasil, gue jadi mabok empek-empek untuk waktu yang lama.
Soalnya, keluarga gue suka males masak, kalo udah ada makanan laen yang dibawa.
Laen kali, kalo bokap gue baa empek-empek lagi. Empek-empeknya gue taro dalem kardus terus gue kubur.

Nah, kali ini gue pengen nyeritain tentang bokap gue.
Soalnya, menurut gue, bokap gue ini adalah bokap yang super... Super aneh.
Dan banyak banget tindakan yang udah dia lakuin yang menurut gue gokil karna keanehanya.

Jadi, dulu gue sekeluarga pernah pergi keluar buat cari makanan. Padahal kita semua udah makan siang, tapi tetep aja bokap gue ngajakin keluar.
Kita semua muter-muterin bekasi, dan ngerasa ngga ada yang cocok, bokap gue langsung ngibrit ke jakarta.
Kita semua ngelilingin daerah tebet dan laen-laen.
Karna gue udah bosen ngeliatin aspal mulu, gue nanya ke bokap gue...

Gue: Pa, mau makan dimana sih?
Dia: udah, tunggu aja.
Gue: tapi lama banget nih.
Dia: nah udah nyampe nih.

Nah, waktu gue tengok keluar jendela mobil. Tau-taunya kita semua malah dateng ke RESTORAN PADANG!!!
KRIK...KRIK...KRIK...
Jadi, gue ama keluarga gue muter-muterin jakarta ama bekasi cuma buat mampir ke rumah makan padang.
Dan lagi, rumah padang itu TUTUP. Dan akhirnya kita semua balik ke bekasi, dan tetep makan di rumah makan padang yang ada di bekasi.
Gue cuma mikir aja dalam hati "Tau gini mah, mending gue dirumah" sambil ngeliatin bokap gua yang lagi makan sambil ngomong "Akhirnya makan juga".
Gubrak!!!

Dan dulu, waktu gue kelas 3 SD. Gue pernah nyolong duit bokap gue. Kira-kira 5000 rupiah. Buat maen Play Station (PS).
Soalnya waktu itu, PS adalah hal yang baru. Dan rental-rental PS juga masih langka.
Waktu itu gue ketauan ama bokap gue kalo gue nyolong duit dia.
Dan gue di interogasi ama dia...

Dia: kenapa kamu ngambil uang ini?
Gue: buat maen play station...(sambil gagap dikit dan bersuara kecil)
Dia: apa?
Gue: buat maen play station.
Dia: apa? Mike Tyson? Mike Tyson apa?!

Ahahaha, kalo gue nginget-nginget masa itu. Gue jadi memvonis bokap gue kalo dia itu adalah bokap udik.
Dan setelah gue di interogasi, bokap gue mau tau apa itu "Mike Tyson" yang udah ngebuat anaknya sampe nyolong duit.
Setelah sampe di rentalnya, bokap gue sama gue malah maen selama beberapa jam.
Dan gue bilang ama dia, kalo gue minta dibeliin. Eeeh, besok lusanya dibeliin beneran.
Ahhahahaha.
Tapi dia tetep bokap yang super.

Dan sebenernya sih banyak banget kejadian gokil yang dilakuin bokap gue.
Tapi gue bingung mau mulai ceritanya dari mana.
Tapi, bokap gue juga punya kisah hidup yang ngga ngenakin lho.

Jadi. Sebenernya dia itu waktu itu ngga sesukses sekarang. Dan dulu, hidupnya ngga selalu seenaknya dia.
Bokap gue waktu kecil tinggal di kampungnya, di sekitar danau ranau (palembang). Ibunya petani dan bapaknya juga.
Dan bapaknya dia, meninggal waktu dia umurnya 14 tahun.
Ibunya bingung mau nyekolahin dia gimana, soalnya petani kan penghasilanya ngga begitu gede.
Akhirnya bokap gue dititipin ama saudaranya di duren sawit.
Bokap gue merantau dari palembang, ke jabodetabek.

Dan waktu di rumah saudaranya, apa dia udah hidup enak? Kagak.
Dia disana disekolahin dan sekaligus bantu-bantu, atau jadi pembantu ngga langsung.
Pagi-pagi dia harus nyapu, ngepel, masak aer, dan lain-lain. Pokoknya ngga enak dah.
Dan misalnya keluarga saudaranya itu lagi makan, bokap gue cuma diem di kamarnya, nungguin semuanya selesai. Dan misalnya dia ngga disuruh makan, dia ngga bakal makan.
Dan kalo misalnya bayaran di sekolahnya masih nunggak, bokap gue juga sering segan buat minta uang bayaranya. Soalnya dia harus ngeliat suasana hati saudaranya dulu, atau ngga dia bakal kena marah.

Akhirnya bokap gue lulus sekolah, dan akhirnya kuliah. Waktu dia kuliah, dia sekalian kerja di RRI dan TVRI. Dan dia tidur di RRI kayak satpam.
Dan blablabla.
Dia akhirnya lulus kuliah, sambil tetep kerja di RRI dan TVRI (sebagai penyiar).
Dan dia keluar dari TVRI tapi masih kerja di RRI sampe sekarang dia jadi kepala direktur bagian (ngga tau gue, pokoknya kurang lebih gitu), dan ditugasin ke berbagai daerah.

Dan akhirnya dia bisa hidup sukses kayak sekarang.
Dia juga pernah bilang "temen-temen papa di kampung sana, masih jadi petani. Kenapa? Karna mereka ngga mau berusaha".
Itu yang jadi pikiran gue. Temen-temenya ga usaha, jadinya dia tetep gitu-gitu aja. Dan kalo gue usaha, gue bakal jadi kayak bokap gue (sukses).

Cerita bokap gue bener-bener bisa dijadiin film layar tancep tuh.
Mungkin di Film itu bakal nyeritain, gimana nasib anak miskin dari daerah terpencil datang ke kota dan akhirnya bisa sukses, dan mempunya hidup yang berkecukupan.
Pokoknya, gue harap gue bisa kayak bokap gue yang akhirnya bisa hidup mapan dari awal yang 0.

Itu cerita bokap super gue.
Gimana kalo cerita bokap lu?

No comments:

Post a Comment