Thursday, April 30, 2009

Stres...Hmmm

Tadi pagi gue seperti ga wajarnya bangun jam 11 (itu mah bukan pagi ya?), soalnya gue kayaknya kena insomnia. Dan bagi gue itu adalah sebuah mukzizat, dan sama sekali ngga mengganggu gue. Karna gue bisa jadi penguasa malam di rumah gue.
Jam 1 masih belom bisa tidur, gue ke depan komputer buat baca tulisan gue atau maen game.
Jam 3 gue masih ga bisa tidur, gue bikin sesuatu buat dimakan untuk ngebuat gue ngantuk. Tapi gue masih belom bisa tidur juga. Gue berniat untuk latihan breakdance di ruang tamu, sampe gue keringetan dan kecapekan lalu tidur, tapi niatnya gue urungin. Gue takutnya bukanya malah keringetan, kecapekan, lalu tidur. Tapi malah keringetan, kecapekan, leher patah, lalu mati. Akhirnya gue buka-buka album keluarga gue atau ngebaca buku.
Dan jam 4 gue masih ga bisa tidur juga, akhirnya gue bengong di kamar, eh, ketiduran juga. Sampe 10 menit kemudian gue dibangunin lagi buat solat subuh dan ikut lari pagi.
Akhirnya gue tidur jam setengah 6. Asoy banget tah kegiatan gue.

Okeh, balik lagi ke atas. Sehabis gue bangun tidur jam 11 tadi, gue langsung mencet tombol power di TV. Dan waktu TV nya nyala, acara yang ditampilin adalah acara berita.
Karna nyawa gue belom kekumpul semua, gue ngebayangin itu adalah kartun spongebob dengan pengisi suara yang beda.
Akhirnya gue udah sadar 100%, dan beritanya gue tonton. Ternyata beritanya tentang ngebahas masalah STRES. Dan yang ngejelasin tentang Stres itu adalah psikolog yang namanya udah gue lupain, kita panggil aja dia “Bolot”.

Si bolot itu ngejelasin persoalan tentang Stres itu dengan sotoynya.
Dia bilang Stres itu adalah blablabla dan blablabla. Dan si Bolot juga bilang, kalau kita udah ngalamin yang namanya Stres, dia yakin 100%, kalo kita bakal ngalamin perubahan kualitas hidup.
Bolot juga bilang, “bila kita sedang stress, sebaiknya kita mencari pemecahanya. Jangan menunggu sampe stress itu hilang sendiri, karna stress ngga pernah cuti”.

Hmmmm... gue setuju banget tuh, ama perkataanya si Bolot tadi, walaupun perkataanya agak sok tahu dan ngebuat gue pengen nyungkil matanya terus gue jadiin gundu. Tapi gue tetep setuju.
Gue setuju, kalo kita kena stress, kita bakal ngalamin yang namanya Perubahan Kualitas Hidup.
Gue juga setuju, kalo kita kena stress, sebaiknya jangan diem aja dan harus cari pemecahanya atau berbagi stress lu kepada orang lain. Soalnya kalo kita diem aja, lama-lama kita malah tambah stress dan tambah depresi. Akhirnya di benak kita, terpikir buat nyakitin diri sendiri bahkan mengakhiri hidup.

Gue tau banget. Soalnya gue pernah ngalamin yang namanya Depresi + Stres + Bengong akut.
Itu karna gue mikirin tentang UN dan tentang Universitas yang mau gue ambil secara berlebihan, beberapa bulan yang lalu.
Waktu itu, gue sempet depresi dan stress karna hal itu. Dan gue ngga nunjukin kestresan gue ke orang-orang, dan stresnya itu gue simpen buat diri gue sendiri. Akhirnya stress gue makin parah dan gue nambah depresi. Sempet terpikir am ague buat nyakitin diri sendiri dengan mukul kepala make roti terus menerus, atau sejenisnya. Tapi untung gue masih punya iman...(gile, dusta banget tuh kedengeranya “gue masih punya iman”. Tapi itu bener lho)
Dan semenjak saat itu sampe sekarang, lu bisa liat perubahan gue yang sangat-sangat-gilamampus-sangat drastis. Kualitas gue sebagai (setelah gue cek sih...) manusia sangat menurun drastis. Saking drastisnya, Perubahannya bahkan bisa lu liat dari tulisan-tulisan gue.
Kalo lu pembaca blog gue, dari yang di FS sampe yang sekarang dan ngebaca setiap sampah non-organik yang gue ketik, lu bisa liat perubahanya.
Gue mengalami perubahan yang bagus dalam bentuk tulisan gue, dan mengalami penurunan kualitas yang parah.
Kalo dulu, tulisan gue masih bisa ngebuat orang sudi untuk ketawa.
Dan sekarang, tulisan gue udah ngga bisa lagi kayak gitu. Bahkan, kalo orang mau baca ini, dia perlu mikir-mikir lagi “penting atau ngga ya gue ngebaca ini? Nanti gue ngalamin kejang otak lagi”.

Walaupun sekarang gue udah ngga punya masalah tentang universitas yang mau gue ambil, dan gue ngga punya masalah lagi tentang UN. Dampak dari stress gue yang dulu masih ada.
Kalo lo kena depresi atau stress, it’s highly recommended to tell your bestfriend about your problems. Soalnya Cuma sahabat lu yang sudi ngedengerin lu (selain orang tua), dan siapa tau aja mereka bisa ngasih pencerahan buat lu.
Tapi kalo buat gue, itu udah terlambat banget. Soalnya stress gue udah nyampe ke titik yang “begitulah”. Kalo di Ragnarok (game online), sama aja kalo udah level 99/ aura.
Dan walaupun itu masih bisa gue lakuin, gue tetep ngga bisa. Soalnya, mulai saat ini, gue ngga mau lagi jadi orang yang blak-blakan, terlalu terbuka, dan mau tau. Gue udah mutusin, kalo saat ini gue pengen jadi orang yang mikir potensi masalahnya terlebih dulu sebelom ngomong, sedikit tertutup, dan jadi orang yang cuek dan ngga peduli tentang masalah orang lain kecuali dia dateng untuk minta tolong.
Jadi, kalo gue punya masalah apa-apa, jangan harap kalo lu bisa tau 100%...(siapa juga yang mau tau).
Dan untuk nunjukin ke-cuekan gue, gue kasih tau ke elu, kalo sekarang aja gue masih belom mandi dari kemaren malem. Cuek ga tah???...B-)...<----emot “keren” di YM.


C.S: Gue lagi bener, makanya tulisan gue bener semua. Belom keluar lagi sisi oon nya...B-)

No comments:

Post a Comment