Wednesday, June 24, 2009

Nama Blog = .....

Sampai detik ini gue belom nemuin nama blog gue yang baru. Padahal gue udah dapet alamat buat blog gue yang baru.
Selama dua minggu ini gue udah bersusah payah mencari nama yang bagus dengan bertanya kepada beberapa temen gue dan sempet gue tanya juga sama guru kesenian gue di sekolah, yang kebetulan dia adalah seorang mahasiswa kesenian di UNJ. Jadi, gue pikir dia bakal bisa ngasih pencerahan buat gue dengan kekreatifan yang dia punya. Dan setelah gue memberikan penjelasan ke dia tentang konsep yang mau gue pakai, gue tanya ke dia, dia memberi nama buat blog baru gue ‘Titik-titik pandang’.

*KRIK... KRIK... KRIK*

Oke. Kalo diliat-liat, nama itu bagus juga. Terkesan pintar, dan nanti terkesan juga kalau penulisnya adalah orang yang berpendidikan. Tapi gue ngga mau memakai nama itu buat blog gue. Karna gue ngga mau memutar balikan kenyataan kalo gue ini kebalikan dari kesan-kesan diatas, nanti gue bisa dosa. Tapi, selain alasan itu, gue juga punya alasan lain kenapa gue ngga mau memakai nama itu. Nama itu kurang menarik.

Kenapa gue mau memakai nama yang menarik? Karna gue pikir ‘nama yang menarik, pembaca bisa tertarik’. Tapi setelah gue pikir-pikir, ngga perlu juga untuk memakai nama yang menarik. Toh ini bukan buat nama buku. Tapi tetep aja, nama yang menarik bisa membuat pembaca tertarik untuk membaca tulisan gue. Dan kalau gue memakai nama ‘Titik-titik pandang’ tadi, yang seperti gue bilang tadi kalau nama itu tidak menarik, bisa-bisa semua orang ngga ada yang mau membacanya. Bahkan segan untuk meliriknya sedikit saja, jika sudah melihat judulnya tadi.
“Wah, akhirnya si omar bikin blog baru” pembaca blog gue berpikir. “Coba buka ah, siapa tau aja lebih bagus daripada Cuma iseng pertama dan kedua” lalu dia mengetik alamat blog gue. Setelah halamanya mulai tampil dengan judul yang muncul pertama kali, pembaca gue membaca judulnya “Titik-titik pandang? Ah, ini mah udah ngga seru. Udahan ah, gue ngga sudi baca. Bahkan gue ngga sudi ngingetnya lagi. Bahkan gue ngga sudi hidup lagi!!!” lalu dia memberitahu semua pembaca gue, dan alhasil, pengunjung blog gue yang baru masih 0 orang dalam jangka waktu 4 tahun. Dan setelah 4 tahun itu, gue cek, ada pengunjung di blog gue yang baru. Gue langsung mengadakan selametan dan syukuran besar besaran di sebuah tempat yang gue sewa, dan gue mengundang 3000 orang, walaupun gue Cuma kenal beberapa ratus orang dan ini berarti mereka semua ngga ada yang gue kenal. Dan tidak lupa, gue menelpon toko bunga untuk memesan ucapan selamat yang dirangkai dari bunga-bunga dengan ukuran yang sangat besar yang bertuliskan ‘Selamat untuk Omar atas blognya yang mendapatkan 1 ORANG PENGUNJUNG’.

Nama-nama yang udah gue terima.
- Cuma Serius
- Cuma Bener
- Udah Ngga Iseng
- Titik-titik pandang
- My Thoughts
- Cuma Iseng 3

Tentu saja, beberapa udah gue pertimbangin dan beberapa gue acuhkan.

12 comments:

  1. oe bang...
    yg udah ga iseng bagus tuh...

    ReplyDelete
  2. ya tapi ketauan isengnya dong, kalo namanya begitu...:f:f:f
    tapi gue pikir2 lagi lah...:)):)):))

    ReplyDelete
  3. mar,kalo yang namanya dipake sama lo dapet apa mar?

    ReplyDelete
  4. @gera
    Cuma Iseng 3?
    Nanti kan gue bikinya ngga iseng2 lagi...:@:@

    @bhaim
    Waduh, gue ngga mikirin nama2.
    Yang pemikiran gue tuh, yang Cuma Iseng 3, ama my thoughts.
    Eh, ternyata ada yang berpikiran sama...:$:$

    ReplyDelete
  5. Sama aja lo,
    Susah kan nentuin buat nama blog? Hahaha,

    Udah 1 bulan berlalu sejak gua bilang pengen bikin blog baru, tapi tetep aja belum nemu nama yang ngepas.
    Selalu yang kepikiran pasti "Kepiting Rebus", blog macam apa yang nama nya kayak nama restoran gitu @_@

    ReplyDelete
  6. mending
    "Iseng2 serius"
    aja mar...

    ReplyDelete
  7. @rifky
    masalahnya bukan susah atau ngga nya.
    tapi ngasih nama yang sesuai konsepnya itu yang rumit. Tapi ngga susah.

    @Brian
    Itu tambah ketauan isengnya dong...-_-"
    gimana sih ente...:|

    ReplyDelete
  8. Yaa rumit sama susah masih saudaraan kan, ngga beda jauh.

    ReplyDelete
  9. Mungkin emang saudara. Tapi kan bukan jati diri nya.

    ReplyDelete
  10. Emang bukan, tapi mirip ;b

    ReplyDelete
  11. ya tapi kasih penjelas dong. Elu itu siapa...-_-"

    ReplyDelete