Monday, June 8, 2009

Konsep

Pada postingan sebelumnya gue sempet bilang kalo gue mau ngubah jenis tulisan gue jadi tulisan yang bernada serius tapi masih didasari sama niat untuk ngebuat elu semua (mungkin) sudi untuk ngeluarin senyum.
Tapi, kayaknya niat gue buat ngelakuinnya ngga bakal gue lakuin disini. Soalnya gue udah mikir ulang (ya walupun mikir make otak yang Cuma beberapa gram).

Setelah gue berpikir dan menimbang ulang tentang keputusan gue itu. Hati kecil gue berdialog sama hati kecil yang gedean dikit:

Hati Kecil: Oi. Jadi gimane nih? Lu setuju ama keputusan si Oji?

Hati Kecil Lainya: Wah, ngga tau tuh. Kalo gue sih ngga peduli.

Hati Kecil: Kok ga peduli?

Hati Kecil Lainya: Elu peduli?

Hati Kecil: Engga juga sih.

Hati Kecil Lainya: Yaudah. Apa masalahnya? Kita ngga peduli aja. Toh kita ini Cuma khayalan belaka.

Hati Kecil: Iya ya. Yaudah deh. Berarti ga perlu di diskusiin lagi.

*HENING*

(kok malah jadi begitu?)
Ya maksud gue. Kayaknya gue bakal tetep ngebikin tulisan yang make Penulisan Yang Bener, tapi bukan di blog ini.
Kenapa ngga di blog ini? Kenapa ngga ditulis di sini? Kenapa gue ngga berhenti ngomong sendiri?
Ya karna konsep dari Blog ini adalah CUMA ISENG. Yang artinya, gue Cuma tulis yang iseng-iseng aja. Dan kayaknya gue udah ngelupain konsep itu lama banget.
Jadi, niat gue untuk ngebuat tulisan yang bener penulisanya tapi tetep didasari dengan niat untuk ngelucu bakal tetep gue laksanain, tapi di BLOG BARU.

Yap, gue bilang tadi BLOG BARU.
Jadi niatnya gue mau ngebikin blog baru dengan tetap make account gue yang ini.
Tapi kendalanya adalah... GUE MAU MAKE KONSEP APA?. Kan kalo blog ini kan diisi sama pengalaman harian gue yang ditulis dengan niat Cuma Iseng. Nah kalo nanti gue mau nulis tentang apaan? Sebenernya sih gue mau bikin tentang berita-berita yang lagi HOT di saluran tivi. Tapi nanti blog gue malah di sangka blog gossip. Bayangan di otak gue nanti kayak gini:

“eh ada yang tau ga? Si Oky Lukman ternyata menggandeng pacar baru lho. Setelah berbelas-belas tahun dia ngga digossipin punya pacar. Akhirnya dia dikabarin punya pacar juga di blog ini. Dan ajaibnya. Nama pacarnya Lukman juga lhoo!! Heran kan? Ya ngga perlu heran. Tokh ini Cuma khayalan doang kok”

Dan kalo gue mau bikin tentang pengalaman harian gue make bahasa yang bener. Hasilnya juga ngga kalah aneh:

“pada jam 9 tepat di pagi hari. Saya baru bangun tidur di dalam kamar tidur saya. Karna saya bingung mau melakukan apa. Akhirnya saya mengupil sebentar lalu saya menyalakan televisi. Tanpa disengaja, saya melihat acara Dora The Explorer. Di saat dia bilang “katakan peta dengan keras” saya mengatakanya dengan keras. Sehingga saya dilempari gayung oleh ayah saya”

Hasil dari 2 pemikiran gue tadi ngga ada yang bener deh pokoknya. Akhirnya gue nemuin konsep lagi.
Gue mau nulis tentang beberapa kejadian yang ada di sekitar gue, dengan sudut pandang gue sendiri. Tapi tetep make bahasa yang bener.
Gue ngga tau apa nama blognya nanti, gimana isinya, dan kapan gue ngebuatnya.
Mudah-mudahan sih bener-bener gue bikin.


Anyway, blog gue udah ada pengikutnya lhooo!!!!
*toooeeeettttt....toeeeettttt* (pikirin sendiri ini suara apa)

Pengikut blog gue nama judulnya The Special One.
Emang pas bener dah namanya sama julukan yang gue kasih ke dia... The Special One.
Soalnya dia adalah orang pertama yang sudi untuk mengikuti perkembangan blog gue.
Waktu gue ngeliat ada orang yang ngikutin blog gue aja, gue langsung pulang, nelpon sodara-sodara jauh, dan menghubungi tetangga dari komplek lain di kecamatan lain (itu mah bukan tetangga) kalo blog gue ada 1 pengikut.
Dan malem itu gue langsung ngadain tahlilan buat ngedoain orang itu.
Pokoknya makasih banget buat The Special One. Yang udah jadi pengikut pertama blog gue.
Mudah-mudahan, dengan diawalinya elu sebagai hamba... eh, maksud gue pengikut gue. Makin banyak orang juga yang hatinya tertutup, sehingga dia mengikuti perkembangan blog gue juga.
Ditunggu yaa, The special one yang lainnya.
Hahaha.

No comments:

Post a Comment