Friday, November 14, 2008

Perjalanan Seorang Autis.

Wooohooooo.....!!!!!!!!

Kembali lagi bersama saya Bung Omar Yang maha ganteng kalo diliat pake selang infus dari Ujung menara TVRI.

Kemaren gw bilang kan,Kalo gw mau berhenti buat nulis.
Kayaknya Itu ngga bakal terjadi deh (Untuk saat ini).Soalnya waktu nulis itu,Gw masih banyak pikiran dan Stres.Pokoknya waktu Itu gw rapuh banget deh,Udah kayak Belek Kering.

*****
Oh iya,kemaren ada saudara gw yang menikah lhooo.
Namanya Mas Petot (nama disamarkan).Dia menikah sama seorang cewe pilihanya.
Acaranya Lumayan Meriah,Tapi Gw ngga bisa menikmati kemeriahan itu,Soalnya selama acaranya berlangsung,Gw cuma terkulai lemas (Cielah bahasanya) Di bangku,Karna gw Udah tertular Flu.
Dan orang "PINTAR" Yang Ngasih gw hadiah berupa Flu itu adalah Abang gw.
Karna gw adalah orang yang baik hati,Gw cuma bisa ngedoain abang gw supaya Dia lekas sembuh dan kemudian sakit lagi.
Dan misalnya nanti ketemu lagi,Gw mau balas budi,Dengan cara memberi hadiah berupa penyakit Herpes,atau flu burung.

***

Di Hari-hari sebelumnya,Gw udah dikasih tau,Kalo mas Petot (nama disamarkan) bakal menikah tanggal 15 november 2008,Oleh tante gw yang bernama tante Bunga (Nama disamarkan).
Oleh karna itu,Gw disuruh siap-siap di hari sebelumnya yaitu tgl 14-nya,Karna gw bakal dijemput ke daerah Rawamangun Untuk menginap disana,karna acaranya dimulai pagi-pagi.
Jadi waktu tanggal 14 gw harus udah menyiapkan diri.

Diantara gw sama adek gw,Cuma Adek gw doank yang Terlalu Lebay.
Gimana ga lebay.Disana kita berdua cuma 1 hari menginap,Tapi dia malah bawa Koper yang lumayan gede dan enak banget kalo dipake buat nimpuk orang.
Dan sebelum pergi ke sana dia juga selalu nanya ke gw.

Dia: Mas udah mandi?
Gw : Buat apa ?
Dia: Kan sebentar lagi mau dijemput...
Gw : Yaelah.Kenapa harus mandi?,Baru juga jam satu.
Dia: Ya,Oloh.
Gw : Kenapa ?
Dia: Tapi kan...Ya oloh...
Gw : Kenapa sih?
Dia: YA OLOOOH...

Tuh,Liat.Kata-kata "Ya oloh" keluar dari mulut dia sampe beratus-ratus detik.
Ya karna gw orang yang cuek.Tentu aja gw ga menggubrisnya.
Trus dia bilang lagi ke gw.

Dia: Mas,Baju-bajunya udah disiapin ?
Gw : Baju apa ?,Kan Udah disiapin Jas disana.
Dia: Bukan.Baju biasa buat baju ganti.
Gw : Yaelah,Ga perlu.Pake aja baju yang nempel.
Dia: YA OLOOOOOH...

Kalo dia bilang Ya oloh lagi,Gw sumpel mulutnya make Kaos kaki.

Dia: Ya oloooh.

********

Dan akhirnya Kita dijemput sama abang gw buat pergi kesana.
Semua barang udah dimasukin,Baju udah nempel,celana juga,Dan komik "Death Note" udah gw bawa.
Akhirnya kita pergi naik kuda putih di abad sekarang yaitu honda jazz.
Diperjalanan gw cuma baca komik sambil sesekali menjulurkan kepala gw keluar jendela dan melet-melet kayak anjing golden retriever (Ya ngga lah).
Oh iya,Di tengah-tengah perjalanan gw sempet ngeliat kecelakan yang memakan satu korban jiwa.
Gw ngeliat ada seekor cicak muda,yang lagi berpose indah di bawah mobil.
Lalu tiba-tiba sang cicak malang itu dilindas lari oleh sebuah mobil.
Pose dia yang sebelumnya terlentang kayak cicak (emang cicak),seketika menjadi lebih indah lagi,Karna Isi perutnya dan daging nya keluar-keluar.
Kalo mikirin hal itu lagi,gw jadi mau makan sukiyaki...

Akhirnya kita nyampe di daerah pancoran,untuk bersilaturahmi sebentar.
Dan waktu jam 8 ada acara pengajian untuk memperingati kematian kebebasan sang mempelai pria,Karna besok dia udah ga bisa bebas lagi.
Waktu acara pengajian berlangsung,Gw Milih untuk berada diluar daripada gw mati kepanasan di dalem karna banyak orang melantunkan doa.
Setelah selesai mengaji,Ada orang yang ceramah tentang kehidupan cinta dan perkawinan.
Selama proses ceramah berlangsung,otak gw sempet berfungsi dan menangkap kata-kata "Bagaimana perasaan kita sama orang yang kita cintai,kalo udah berlangsung bertahun-tahun".
Dan kata penceramahnya "Rasa cinta akan luntur bila sudah tinggal bersama selama bertahun-tahun".
Gw mikir "Apa kata penceramah itu bener?,Apa rasa cinta bisa luntur kalo sudah bertahun-tahun?,Apa gw ini adalah Superman?".
Gw mikirin ituuuuu mulu sampe sesi ceramah selesai.
Tapi mudah-mudahan gw ngga kayak gitu.

Setelah selesai.Gw ama adek gw langsung diculik ke daerah rawamangun.
Disana gw disuruh tidur di kamar saudara gw yang namanya Jet lee (Nama disamarkan).
Tapi berhubung waktu gw nyampe si jet lee nya ngga ada,Gw disuruh tidur-tiduran disana.
Gw cuma diem dikamarnya,Dan akhirnya gw melihat sebuah laptop yang cantik tergeletak di atas meja belajar.
Gw berniat mau make laptop itu buat kontak-kontakan sama mba xXx di friendster,Tapi gw sadar kalo friendster lagi MT...Dasar FS kampret.
Akhirnya gw tidur aja sambil menunggu hari besok.

Akhirnya gw membuka mata.Waktu gw ngebuka mata,Gw kaget,Tiba-tiba aja ada makhluk berbadan besar,Berbaju biru,bercelana pendek,lagi ngorok dengan kerasnya.
Suara ngoroknya persis sama suara mesin parutan kelapa,Atau mirip suara dorce lagi nyanyi...Intinya,suaranya bikin kuping gw berdarah.
Ngga lama kemudian dia bangun dan gw langsung nanya "Boleh ga laptopnya gw pake sebentar",dia langsung ngebolehin gw make laptopnya.
Gw langsung buka Friendster.com...Ehhhh,,,,,,Lutung Make sempak macan...?!
Fs masih MT,jadi secara otomatis,gw ngga bisa kontak-kontakan ama si xXx.
Gw bingung mau buka apalagi,Lalu gw mikir "Apa gw nulis aja ya?".
Dan akhirnya gw buka site blogger.com,Dan berniat mau nulis.
Tapi berhubung kalo nulis di laptop ngga terlalu enak,karna tombol-tombol keyboard di laptop gedenya cuma segede upil kebo,gw ngga jadi nulis.

Dan...Bla...bla...bla...

Gw nyampe di tempat dimana resepsinya dilaksanakan.
Gaya gw udah kayak MIB.Make jas item,celana bahan item,make dasi.
Pokoknya gw keren dah,Mirip sama Monyet kalo dipakein jas.
Dan seperti yang gw bilang tadi,Acaranya lumayan meriah dan sangat formal.
Soalnya banyak orang-orang yang (katanya) penting dateng kesana,Ucapan selamatnya aja ada banyak,dan memakai nama-nama penting.
Gw disana udah kayak orang dusun yang terdampar di dusun sebelah.Gw disana cuma duduk-duduk,dan makan-makan.
Gw makan udah kayak orang sinting.Gw makan Dim sum,Habis dim sum selesai,Gw pindah ke tempat pempek,Trus gw pindah lagi ke tempat makanan besar,Setelah itu gw pindah lagi ke tempat Korean BBQ,Dan seterusnya sampe gw ngerasa kalo perut gw sekarat.
Dan ngga lama kemudian badan gw ngga enak lagi,Kepala mulai pusing,Perut penuh,Dan tenggorokan gw sakit banget udah kayak nelen silet.
Akhirnya selama acara berlangsung,gw cuma duduk-duduk.
Oh iya,Selama gw duduk-duduk,Gw cuma mikirin si xXx sambil ditemani oleh lagu-lagu jazz,Kayaknya gw udah mulai kangen ama dia.(Duh bahasanya).

Ini Foto-Foto gw bersama sang adik dan sang kakak yang sempet kejepret disana.
Kalo diliat-liat lagi,Gw bener-bener kayak Monyet (Ganteng) make Jas.


Budaya mengupil tidak bisa hilang walaupun anda memakai jas sekalipun.


Oh,Oji.Dirimu makin ganteng saja setelah memakain jas,Mirip deh sama MIB versi orang idiot


Setelah acara selesai,Gw langsung cabut dari Tkp,dan langsung ke rawamangun untuk nyiapin barang-barang.
Dan sekitar jam 4,gw langsung cabut.
Tapi kenyataan berkata lain.Ternyata tante bunga(nama samaran) mau pergi ke salon bareng adek gw.
Jadi gw ditinggal dulu di rumah eyang gw di daerah menteng dalam.Gw ngga ikut,soalnya gw trauma kalo misalnya gw digodain bencong lagi.
Gw turun disana sama saudara gw yang lain yang bernama tante Jack (nama disamarkan),yang sekarang lagi di indonesia.

Di rumah sang eyang,Gw ngerasa ada di tahun 70-an gitu,Semuanya serba jadul.
Bahkan kalo gw lagi ngaca di kamar mandi,gw juga ngeliat paleojavanikus.Dan Karna gw lagi ngga enak badan,Gw cuma tidur-tiduran doank di sofa,sampe akhirnya gw tidur beneran.
Dan jam setengah 9,tante bunga dateng lagi buat nganterin gw balik ke bekasi.
Gw disuruh pamit sama eyang gw yang umurnya masih tergolong MUDA,yaitu 21 tahun (soalnya beliau lahir di tahun kabisat).
Waktu gw pamit ama sang eyang,Yang tadinya gw berasa di jaman dulu,di tahun 70-an.
Tiba-tiba jadi berasa lebih mundur lagi,Gw berasa hidup di jaman perwayangan yang sering kedengeran kata-kata "Bumi gonjang-ganjing","Sopo Koe?",dan "Akika bencong bok".
Soalnya beliau ngomong pake bahasa jawa,yang gw sendiri cuma ngerti setengah persen.
Dia nanya ke gw.

Eyang: Iki sopo?
Gw : Oji,utiek.
Eyang: Anake sopo ?
Bude Gw : Anake meniek...Anake Herman.
Eyang: *nginget-nginget*,Omar firdauzy ?
Gw : Nje (belaga jawa).
Eyang: *Senyum*...

4 Menit berikutnya.

Eyang: *Nanya lagi ke gw* Iki sopo?
Gw : Oji,utiek.....

Dan seterusnya sampe gw pulang.Sang eyang nanya-nanya "Iki sopo" terus selama gw pamitan,Kalo ngga salah eyang gw nanyanya sampe 4-7 kali.
Ya,wajar lah.

*******

Dan akhirnya gw pamit-pamit sama orang-orang sana,lalu naek ke mobil.
Gw duduk di depan bareng supir,dan adek gw duduk berempat bareng tante bunga,tante jack,dan sepupu gw.Dan karna mobilnya penuh,Sepupu gw yang paling kecil,Diselipin di Bagasi.
Serius?!.

Di perjalanan gw milih buat tidur,Soalnya dari sana ke bekasi,makan waktu 40 menit.
tapi waktu gw udah mulai tidur,Malah berhenti di KFC.BEUGH.
Gw lumayan gondok dikit,Soalnya gw masih ngantuk dan ga begitu laper.Ditambah lagi,Akhir-akhir ini gw udah bosen abis ama yang namanya KFC.
Rasanya mau muntah kalo mikirinya.

Setelah makan-makan,Akhirnya kita balik beneran.
Setelah sampe dirumah,Tante gw mau ngomong sama ibu dan bapak gw.
Tapi berhubung mereka sudah tidur.
Tante-tante gw ga jadi ngomong,dan berniat langsung pulang.
Sebelom pulang tadi,Tante gw yang bernama tante Jack,Ngasih hadiah dan dia bilang "Ini hadiah dari MMM dan RRR di lebanon,Dia ngga bisa ke sini".
Dan gw terima,Setelah itu mereka langsung pergi.

Setelah sampe di dalem rumah,Gw langsung nyalain Tv di kamar,dan lampu,lalu istirahat biar sakit gw sembuh.
Lagi asik-asik santai,Tiba-tiba gw inget kalo Si si xXx ada acara penting waktu tanggal 16.
Gw langsung lari ke warnet dan berniat buka FS,Waktu itu kira-kira jam setengah 11.
Waktu gw udah nyampe di warnet biasa,Tau-tau tuh warnet Malah tutup.
Gw langsung mikir buat maen ke warnet yang laen,tapi warnetnya lumayan jauh.Jadi gw nungguin Angkot yang lewat.
Ngga lama kemudian gw mikir "Anjrit...!!.Bego banget sih lo mar,Mana ada jam setengah 11 angkot lewat!?".
Yaudah,Akhirnya gw jalan kaki ke warnet itu.Mana udara dingin dan gw lagi sakit.
Akhirnya gw sampe,dan langsung buka FS...Tapi Tiba-Tiba....!!!!
FS MAINTENANCE lagi....?!
ANJRIIIIIIIIITTTTT....!!

Padahal gw cma mau ngasih semangat ke si xXx dan bilang Good luck ke dia,karna besok dia punya acara yang penting besok.
Ah,Dari sinilah gw langsung mikir pentingnya Hp.
Jadi,mulai saat ini gw bakal ngumpulin duit buat beli HP.
Titik.

P.S: Dim sum tuh ga terlalu enak kalo dimakan waktu sakit.
Dan buat abang gw...Makasih ya buat penyakitnya dan...Kapan NIKAAAH???


Sry,Kalo postingan kali ini ngga lucu dan panjang banget.
Soalnya gw lagi ngga enak badan,Idung ge meler molo.
Dan Gw masih rada rapuh gitu deh.

No comments:

Post a Comment