Wednesday, July 1, 2009

Alamat Blog

Setelah nama Hampir Iseng udah gue temuin. Gue ternyata masih punya kendala. Yaitu: Nama alamat.
Tadinya sih gue mau nama alamat blog gue yang gampang diucapin dan ngga panjang. Soalnya kalo kayak Cuma Iseng, dan Cuma iseng 2, susah banget ngasih taunya kalo ditanya-tanya.

Dulu...

Temen #1: Mar, lu punya blog kan?

Gue: Iya. Kenapa?

Temen #1: Ngga, gue Cuma mau tau aja. Alamatnya apa?

Gue: (Whatshouldido.blog.friendster.com dibaca) Wat shud ay du dot blog dot frenster dot kom.

Temen #1: (Bingung) Ha?

Gue: Wat shud ay du dot blog dot frenster dot kom. Kenapa?

Temen #1: Euhm... Bisa diulang ngga? Lebih pelan lagi ngomongnya.

Gue: Wat... Shud... Ay... Du... Dot... Blog... Dot... Frenster... Dot... Kom.

Temen #1: (Masih Bingung) Euhm... Eh, liat! Jam gue udah nunjukin jam segini. Sekarang gue harus pergi ke Toilet nih! Sorry ya. Nanti aja gue tanya sama yang laen. Daah (Ngibrit).

Gue: (Teriak ke dia) Emangnya tadi elu make Jam?


Begitu juga dengan Cuma Iseng 2. Karna nama alamatnya bisa masuk dalam kategori ‘panjang’, juga jadi susah dalam menyebutkanya.
Jadi, waktu kemaren malem, gue dan salah satu temen gue yang namanya Brian, mencari nama yang gampang diinget plus gampang disebutin. Gue minta tolong ama dia, buat nyari nama untuk blog gue.

Gue: Namanya yang gampang disebutin ya.

Dia: Kayak gimana?

Gue: Kayak, Apaitu.blogspot.com.

Dia: Yaudah, lu pake itu aja.

Gue: Kalo bisa buat apa gue minta tolong cariin.

Sambil chattingan ama dia, gue nyoba-nyoba banyak nama yang jenisnya sama kayak apaitu.blogspot. Kayak:

- Apakahini.blogspot.com
- Sayapunya.blogspot.com
- I-am-in.blogspot.com
- A.blogspot.com
- Dan lain-lain.

Dari itu semua, ternyata ngga bisa karna udah ada yang punya. Bahkan hanya.blogspot.com pun ada yang udah punya. Dan itu berbahasa Israel, yunani, atau apalah.
Gue sempet kesel juga sama yang punya blog dengan nama yang udah gue sebutin tadi. Bukan karna gue iri sama mereka, karna mereka lebih beruntung bisa dapet nama itu duluan. Yang bikin gue kesel tuh. Mereka ternyata menyia-nyiakan blog mereka. Di blog itu, sama sekali ngga ada postingan hasil kerja mereka. Padahal dengan nama yang bagus seperti itu, gue ngga bakal nyia-nyiain blog itu. Gue bakal memperjuangkan blog itu dengan segenap tenaga yang gue punya sampe titik darah penghabisan (lebay ah).

Akhirnya, karna udah berjam-jam gue membuang waktu hanya untuk mencari nama blog. Gue akhirnya pasrah juga dengan nama yang tersedia. Yaitu: hampiriseng.blogspot.com.

Ya dari semua itu gue udah ngambil sisi baiknya kok. Paling ngga gue ngga perlu makan waktu berhari-hari buat nyari nama alamatnya, dan gue ternyata ngga perlu pingsan dalam proses pencarianya.

No comments:

Post a Comment