Wednesday, July 29, 2009

Leherku Malang Leherku (tetep) Malang

Udah lama juga gue ngga nulis. Rasanya kangen juga lho.

Seminggu ini gue ngga nulis karena beberapa hal. Hal yang menghalangi gue buat nulis sesuatu dan kemudian dipindahin ke blog ini, supaya kesannya gue itu rajin nulis. Hal tersebut adalah:


1. Beberapa minggu atau bulan kemaren, gue beli CD photoshop CS3. Dan lalu gue install di rumah. Awalnya sih gue ketagihan mengedit foto. Tapi, lama-lama gue bosen juga, soalnya gue udah keseringan ngedit foto. Pagi-pagi bangun tidur, mata masih segaris, rambut masih berupa ijuk, dan iler masih deres, gue ngedit foto berjam-jam. Dan itu terjadi setiap hari. Kalo kita dapet sesuatu yang sama setiap hari dan berulang-ulang, pasti bosen dan muak juga kan. Kalo laki-laki heteroseksual dipeluk Aura Kasih setiap hari, pasti dia juga bosen juga.


Nah, karna Photoshop itu juga lah, gue jadi ngga ngetik seminggu ini. Adek gue ketagihan ngedit foto juga minggu-minggu ini. Walaupun dia cuma bisa hal-hal yang dibawah dasar.

Jadi, selama seminggu ini. Komputer rumah di sandera sama dia, buat ngedit foto dia. Bahkan, dia sampe pamer ke temen-temennya. Ngebawa temennya ke rumah, terus ngebawanya ke depan komputer. Lalu dia dengan bangga ngomong “Liat dong. Gue bisa nyalain komputer.” Ngga deh, adek gue ngga segitu gaptek dan BEGO nya, sampe dia bisa bangga kalo bisa nyalain komputer (Eh... ehmmm... yang kedua, mungkin masih bisa dipertimbangin).
Adek gue sebenernya ngomong sama temennya kalo dia bisa ngedit foto. Bahkan dia sampe nawarin ke temennya “Mau ngga foto lu gue editin. Gratis deh.” Lalu temennya yang ngerasa terhina karna dianggap ngga bisa ngedit foto, ngejawab “Editin dong! Editin dong!”
Ya, begitulah.

Dan alesan kedua kenapa gue ngga ngetik di minggu ini. Alesan yang bener-bener ngejelasin kenapa gue ngga ngetik, alesan yang bener-bener penting buat peradaban manusia, alesan yang bener-bener... euhm... yang bener-bener alesan, dan sebuah alesan yang bener-bener berupa alesan kenapa gue ngga ngetik, adalaah:


2. Gue males.


Yap, males. Padahal, di kepala gue udah banyak banget ide-ide yang seharusnya udah dikeluarin untuk masa depan blog ini dan blog gue yang satunya. Tapi gue malah kena wabah males. Dan di sana, banyak yang ngalamin Writer’s Block lho, karena mereka susah nemuin ide buat ditulis. Tapi gue yang akhir-akhir ini punya banyak ide, malah kena wabah males. Padahal, sebelumnya gue juga pernah ngalamin yang namanya susah nemuin ide buat di tulis, tapi gue malah ngga belajar dari pengalaman itu. Karna wabah males. Dan padahal, kata “padahal” dan “wabah males”, udah ditulis tiga kali lho di paragraf ini. Eh, jadi empat deh. Tapi siapa peduli. Toh gue ngga bakal denger protes.
(kenapa gue jadi bingung sendiri).

Anyway, ngga lama ini gue pergi ke dokter, sekedar untuk check up. Soalnya, gue udah menderita, walaupun ngga begitu menderita tapi tetep aja menderita, penyakit leher. Jadi, leher gue sekedar sakit sih intinya. Gue tau, elu mau protes “Leher sakit? Apa hebatnya? Cuma gejala masuk angin kali.” Ya, kalo emang lu mau ngomong gitu, berarti elu adalah orang ke sekian yang beranggapan salah. Kenapa? Karena:


1. Gue ini sakit. Bukan sakti. Jadi, “Apa hebatnya?” bukan protes yang cocok buat keadaan gue. Kalo gue bisa jalan di atas air limbah, dan nari Cossack di atasnya, padahal air itu bisa ngebikin mata gue numbuh satu lagi di jidat kalo gue kecebur di dalemnya, elu baru bisa protes “Apa hebatnya?”.

2. Emang ada ya, gejala masuk angin sampe tujuh bulan? Soalnya gue udah ngalamin sakit leher ini selama tujuh bulan. Dari bulan desember, dan begonya, gue baru ke dokter kemaren.


Yak, kembali lagi ke masalah dokter. Jadi, kemaren gue pergi ke dokter buat check up. Sampe di sana gue malah ngga dapet pencerahan. Si dokter nyuruh gue buat tiduran, dan malah nanya-nanya masalah ngga penting ke gue, kayak: “Kamu kuliah nanti ngambil fakultas apa?” ini bener! Dan bener-bener bego. Gue sakit leher, dia malah nanyain kuliah. Ngga nyambung banget. Dan ibu gue malah jadi ngobrolin masalah kuliah gue sama si dokter. Bahaya banget dokter kayak gini. Gue ngebayangin, gimana kalo gue dateng ke situ waktu gue lagi sekarat.


Gue: *Lagi sekarat* Eugh... Eugh...

Dokter: Kamu kenapa?

Gue: Tadi, engga sengaja saya masukin bola golf ke tenggorokan saya dengan paksa (Lho? Ga sengaja, dengan paksa?). Sehingga saya engga bisa bernafas dan ngomong.

Dokter: Itu lancar-lancar aja.

Gue: Oh iya. Eugh... Eugh...

Dokter: Oke, saya keluarin stetoskop dulu. Sementara kamu tahan dulu dan tiduran.

Gue: *Muka udah membiru* Cepetan dok. Eugh... Eugh.

Dokter: *Menempelkan stetoskop ke badan*

Gue: Eugh... Eugh... Leher dok... Eugh.. Ngga bisa nafas... Eugh... Eugh.

Dokter: *Menepuk jidat* Oh iya, leher. Kenapa jadi badan yang diperiksa. Kamu kuliah ambil fakultas apa?

Gue: Eugh... Doook!

Dokter: Apa? Ngga kedengeran. Ha?

Gue: Hrggh... Eughhh.

Ibu Gue: Dia ambil psikologi dok.

Dokter: *Nengok ke ibu gue* Dia ambil Psikologi? Wah, bahaya lho bu, kalo anak ibu ngga tau apa-apa tentang psokologi.

Ibu Gue: Ngga tau tuh dok. Anak saya emang udah semangat banget masuk psikologi. Waktu kelas dua aja, dia mau pindah jurusan karena psikogi itu.

Dokter: Oooh. Terus boleh?

Gue: Eugh... Hrrghh.

Ibu Gue: Katanya sih ngga boleh. Malah diomelin anak saya dok, katanya.

Dokter: Oh begitu, kalo anak saya sih...

Dan gue pun tewas.

Setelah konsultasi, dan pembicaraan ngga nyambung sama si dokter. Dia ngasih resep obat. Mungkin vitamin. Kemudian gue pulang.

Waktu pulang, ibu gue nawarin buat ke tempat pijat yang ada di dalam mal Giant kalimalang. Tapi gue ngga mau, dan ngusulin kalo sama mbok jamu gendong langganan ibu gue aja, yang kemudian keputusan gue ini bakal jadi keputusan baek nantinya. Dan kebetulan, mbok jamu tadi lagi ada di deket rumah gue.

Setelah mbok jamu itu udah di depan rumah, ibu gue minta diperiksa dulu leher gue ama si mbok. Si mbok langsung minta gue buat duduk di depannya kemudian gue diperiksa untuk dipijit ringan.
Waktu tangannya udah mulai mijit... “WAHAHAHAHAHAHA!” gue kelojotan dan ngakak karena kegelian. Si mbok ngomel kemudian ngelepasin tangannya, lalu mijit lagi, dan gue ngakak lagi. Begitu terus sampe sepuluh menit. Dan dia malah bilang kalo gue kena masuk angin. (Zzzz)

Gue baru tau, kalo yang namanya dipijit tuh sampe sebegitunya. Kata orang-orang, dipijit itu rasanya enak, dan ada yang bilang juga kalo sakit. Nah, ini! Geli! Kalo sakit sih ngga apa. Geli begitu. Ngga tau karena guenya yang emang gampang kegelian atau jari si mbok itu yang aneh.

Untung aja gue ngga jadi dipijit di tempat yang ibu gue saranin. Bisa heboh nanti. Dan ujungnya, gue ngga dipijit, engga dapen pencerahan lewat dokter, dan masih ngalamin sakit leher.
*Sigh*

2 comments:

  1. http://pslover.com

    Banyak tutorial photoshop kalo mau cari bikin efek-efek.

    http://psdtuts.com

    Tutorial juga ditambah banyak showcase keren-keren.

    Selamat belajar.

    ReplyDelete
  2. Wehehehe.
    Keren tuh mas.
    Yang Psdtuts.
    Apa ngga ada yang lebih ngebikin otak jadi mati rasa?

    ReplyDelete