Thursday, July 16, 2009

Cuma Telat Satu Tahun... Santai Aja

Hoaaaaaaaaaaaaaaah!
Akhirnya gue punya KTP. Ya walaupun pembuatannya sedikit terlambat. Gue engga peduli. Yang penting gue punya KTP... Di umur gue yang ke delapan belas (Baca: Buset! Terlambat banget lu!).
Ya engga apa lah. Kayak yang gue bilang ke temen gue yang laen “Ya ngga apa toh. Cuma terlambat 1 TAHUN ini. Santai aja.”

Perjalanan gue membuat KTP ternyata engga seperti yang gue bayangin.
Di benak gue, pembuatan KTP tuh panjang banget. Harus bolak-balik ke RTdan RW, Harus rela difoto tanpa diberi upah, dan gue kira, gue bakal dipalak sama PNS.
Tapi ternyata engga begitu. Gue Cuma harus minta surat keterangan dari RT, dan mengisi pertanyaan disitu, seperti: Nama, status, makanan favorit, atau nomer celana dalem (lho emangnya celana dalem ada nomernya ya?).
Dan setelah itu gue tinggal santai. Buat apa coba punya adek selain dimintai tolong. Hahay.

Setelah gue selesai dari RT. Gue ke tempat pemotretan (Bahasanya gaya-gayaan). Di tempat itu, gue ngalamin kejadian lucu. Walaupun ngga begitu aneh. Mbak-mbaknya kayak orang yang punya penyakit yang punya jangka ingatan pendek. Setelah gue minta difoto buat KTP, gue ngebayar 15 ribu. Dan mbak-mbaknya mulai nunjukin gejala aneh.


Gue: Coba liat mbak fotonya. Buset! Gue udah kayak pecandu yang dipaksa foto waktu habis bangun tidur!

Mbak foto: Ngga kok. Ganteng.


(Baca: Terus kenapa ngga ada yang aneh kok)
Ngga... Yang di atas itu Cuma pamer aja kalo ada lagi yang mengakui kalo gue itu ganteng. Haha... (Baca: Oh iya. Itu dia anehnya. Elu ganteng!)
Yeeee, ngga segitunya kali. Liat aja nih fotonya:


"Aduuuh, habis minum bloody mary (Vodka + Jus Tomat), muka gue malah jadi kayak maling jambu yang baru bangun tidur terus dipaksa foto buat kontes mirip sumanto."


Euhm... oke. Emang ngga begitu bagus lah. Tapi kenyataanya gue lebih lho. Haha.
Karna gue kurang puas sama hasilnya. Akhirnya gue mengedit foto gue.


"Sorry, gue lagi ngga bisa ngomong. Soalnya mulut gue ngga ada" (Lho, ini gue ngomong?!).

Besoknya, gue langsung ke kelurahan. Di sana gue juga tinggal duduk di mobil dengerin mp3, sementara ibu gue ngambil inisiatif sendiri buat ngasih surat keterangannya. Alesan ibu gue sih lumayan bagus “Kamu nanti kebanyakan nanya. Kasian yang ngantri.” Haha. Emang sih. Nantinya mungkin gue bakal kebanyakan nanya. Bukan karna pengen tau. Tapi karna gue bingung.
Setelah itu, gue katanya disuruh nunggu dua minggu.

Setelah waktu yang disuruh. Gue dateng pada hari ke delapan belas untuk ngambil KTP nya.
Gue liat ada orang yang ngantri, karna loketnya cuma ada satu yang aktif, yang satu lagi lagi istirahat.
Setelah gue ngambil antrian. Dateng lah bapak-bapak tua yang berumur sekitar 50+ (BBTYBSLPP). Ternyata dia adalah penjaga loket yang satu lagi.
Gue dan satu orang ibu, langsung pindah ke loket yang satu lagi. Dan si BBTYBSLPP itu langsung bersikap seperti PNS professional. Dia langsung menarik tanda “Istirahat” dan lalu.... Coba tebak.


A. ... Duduk lalu berkata “Ada yang bisa saya Bantu?”
B. ... Mengganti tanda “Istirahat” dengan tanda “Libur Cuti”.
C. ... Menengok sebuah kertas, membacanya, kemudian bengong.


Ya, jawabannya adalah yang (C). Dia mengengok kertas brosus gitu (Mungkin brosur belanja Giant), dan lalu terpaku untuk waktu yang lama. Bener-bener ciri seorang PNS banget. Mungkin kalo ibu-ibu tadi ngga ngomong. Gue mungkin udah ada di situ selama 2 hari, melihat BBTYBSLPP tadi membatu ngeliat brosur belanja.
Setelah ibu-ibu itu ngomong “Woy bangsat! Gue mau ngambil KTP.” Coba tebak apa yang BBTYBSLPP katakan.


A. Ah maaf.
B. Ibu ini siapa?
C. Maaf bu. Ngga ada sumbangan.


Dan jawabannya adalah (D) “oh, ada apa?”.
Padahal ibu-ibu itu udah bilang kalo mau ngambil KTP (walaupun ngga seperti tadi). Tapi BBTYBSLPP itu masih nanya “Ada apa?”. Bener-bener Indonesia.

Dan setelah itu selesai sudah perjalanan ktp gue.
Gue udah ngambil KTP, ibu-ibu itu sudah juga, mbak foto udah gue bayar, dan BBTYBSLPP tadi udah ngebuat gue cengengesan.


TAMAT


Elu: Lho? Segitu doang?

Gue: Oh, ada apa?


C.S: Bersamaan dengan postingan ini, Hampir Iseng udah gue buka lho. Dan udah gue kasih postingan pembuka. Dengan resmi, blog Cuma Iseng 2 ini, kembali menjadi seperti yang lama.
(Baca: Maksudnya apa?)
Ya di Hampir Iseng, dijelasin kok apa yang gue maksud “Kembali” tadi.

2 comments:

  1. yah mar, blog lu blom dibuka kalee mar...
    masih harus di-invite kok
    cek settings gih

    ReplyDelete