Saturday, March 7, 2009

(Skripbung) Balada Anak Sma (lanjutan maksa)

Cerita pun berlanjut. DAUZ berjalan ke dalam sekolah yang sampai saat ini masih belum di ketahui namanya. Ia pun mencari kelas nomer 2. tapi karna dia kebingungan, dia bertanya kepada seorang figuran yang tidak begitu penting.


DAUZ
Permisi mba, dimana ya kelas yang bernomer 2?

FIGURAN YANG TIDAK BEGITU PENTING
Mba? Lo ngomong ama gua? Gue cowok, bego!

DAUZ
Yah ampun, biasa aja kek. Cuma jadi figuran kok sampe sebegitu sombongnya.

FIGURAN YANG TIDAK BEGITU PENTING
Justru karna gua jadi figuran, gue jadi marah-marah.

DAUZ
Kenapa emangnya?

FIGURAN YANG TIDAK BEGITU PENTING
Tadinya sih gua mau jadi elu. Tapi gara-gara ga lulus audisi, gua malah jadi figuran.

DAUZ
Tungg....

FIGURAN YANG TIDAK BEGITU PENTING
Dan mana gua Cuma jadi figuran yang ga penting.

DAUZ
Ta..Tap....

FIGURAN YANG TIDAK BEGITU PENTING
Itu yang ngebuat gue jadi naek darah. Kan gue harus dapet biaya buat menghidupi keluarga, dan lain lain...Lu kok Cuma diem aja? Ngomong dong bego!

DAUZ
Udah?

FIGURAN YANG TIDAK BEGITU PENTING DAN BANYAK OMONG
Udah. Yah ampun, kok nama gue jadi ganti begitu?

DAUZ
Gue mau ngelurusin beberapa kata-kata lo tadi. Pertama, emangnya cerbung ini make audisi? Ngga coy. Kedua, lo dapet pemeran figuran, karna lo emang ga terlalu dipake. Ketiga, kita ini Cuma khalayan pengarang doank. Jadi kita ga perlu nyari nafkah buat menghidupi keluarga dan lain lain. Dan yang terakhir, nama lu diganti emang karna lu kebanyakan bacot. Jadi sekarang, jawab aja, dimana kelas nomer 2?

FIGURAN YANG BANYAK MENGHAYAL
(Terkesima) Disana.

DAUZ
Makasih.

Lalu DAUZ berjalan ke kelas nomer 2...


DAUZ
Oi narrator, kok dari pertama ampe sekarang, nama sekolahnya ngga disebutin ya?

Lalu DAUZ berjalan ke kelas nomer 2, yang di pintunya ada tulisan dari kertas kecil yang di laminating yang bertuliskan “Selamat Datang di P.S 008”.


DAUZ
Kalo misalnya disekolah ini ada anak cacat yang matanya minus gimana? Apa bakal keliatan? kasihani lah.

Lalu DAUZ berjalan ke kelas nomer 2, yang di pintunya ada tulisan dari kertas yang di laminating lalu Spanduk, bendera dan Umbul-Umbul yang bertuliskan “Selamat Datang di P.S 008”.


DAUZ
Nah,ini baru bagus. Tapi...Buset. Itu nama sekolah atau Saras? Kok sama-sama 008.

NARATOR
Udah lah, jangan banyak omong. Masuk aja.

DAUZ pun masuk ke kelas nomer 2, dan mencari tempat duduk.


Di dalam kelas nomer 2


DAUZ
Ah, satu lagi masalah kalo kita baru masuk ke sekolah baru. Muka orang-orangnya masih pada asing dan jelek.

ORANG ASING
Oi, kenalin, nama gue Riky. Gue bakal jadi orang yang namanya bakal terus muncul sampe kita kelas 3, tapi gue Cuma kebagian dialog yang dikit.

DAUZ
Oh ya? Yaudah deh, gue duduk sama lo aja.

DAUZ pun duduk bersama RIKY di bangku paling belakang.


Dengan tiba-tiba, mereka langsung naik ke kelas 2.


DAUZ
Loh, loh? Kenapa ini?

RIKY
Mana gue tau, coba tanya sama si narrator. Oi tor, kenapa nih?

NARATOR
Ga usah dibahas. Seperti biasa, si penulis kehabisan ide dan sekarang dia lagi stress.

RIKY
Stres kenapa?

DAUZ
Jangan bilang, kalo semua seri cerita ini yang udah dia buat sampe episode akhir, tiba-tiba ilang dari folder di komputernya, dan waktu dia cari di recycle bin. Datanya juga ga ada.

NARATOR
Hmmmm, anu....uh oh.

RIKY
Wat de fak. Yang bener aja?! Tiba-tiba gue jadi ga sudi untuk bermain di dalam cerbung ini.

DAUZ
Yah, mau gimana lagi ky, udah nasib kalo kita di tulis sama pengarang yang ceroboh plus bego.

NARATOR
Udah deh, lanjutin aja ceritanya.

Tiba-tiba datanglah YAKUZA yang membawa senjata api berlaras panjang. Dan mereka menembaki DAUZ dan RIKY.

DOR DOR DOR BLETAK TEMBAK Penulis Ganteng DOR


DAUZ dan RIKY Sekarat...


NARATOR
Nah luh, penulisnya marah kan, makanya jangan ngomong macem-macem

DAUZ
(SERAK) i..iiya..maafff, g..ga ba..bakal ter...ulang lag...ii

DAUZ dan RIKY tiba-tiba Sehat lagi. Cerita pun berlanjut, si DAUZ dan RIKY pun terpisah kelasnya. Lalu DAUZ mencari tempat duduk dan teman baru lagi


DAUZ
Yah, susah deh. Gue bakal duduk di belakang lagi ah. Berharap bakal ada temen yang nyamperin gue dan ngenalin gue ke beberapa orang.

ORANG YANG DIHARAPKAN TAPI MASIH ASING
Hi, nama gue Fauzan. Gue bakal jadi temen duduk lo di kelas 2 ini. Dan gue bakal jadi orang yang kesanya lucu di mata orang-orang, tapi tetep aja gue kalah selera humornya dibanding lo.

DAUZ
Oh, hi. Nama gue bisa lo liat di atas dialog gue.

FAUZAN
Oh iya, menurut jalan ceritanya sih, gue bakal ngenalin lu sama orang-orang. Cewe di depan lu namanya Fina, dan cowok yang ada di sebrang itu namanya Farizy.

DAUZ
Kok Cuma dikenalin dikit doank?

FAUZAN
Soalnya Cuma mereka doank yang bakal nongol di cerita ini. Kalo yang laen sih ga penting. Lagi pula tokoh utama di cerita ini adalah elo. Selain itu, gue yakin habis dialog gue ini, kita bakal langsung naek ke kelas 3.

DAUZ pun naik ke kelas 3.


FAUZAN
Tuh kan, bener kan?

DAUZ
Dasar penulis yang putus as....

NARATOR
Inget insiden YAKUZA.

DAUZ
Oh iya.

Di dalam Kelas 3


DAUZ
Wah, ga enak juga kalo langsung naek kelas tanpa belajar. Kalo dunia nyata sih enak.

FINA
Hai, lu sekelas ama gue lho.

FARIZY
Dan ama gue juga. Tapi ga penting juga sih. Soalnya gue Cuma nongol beberapa kali.

DAUZ
Iya, gue udah tau. Orang hampir 92% jalan ceritanya udah ketauan kok. Jadi, udah ga ada kejutan lagi buat gw.

Tiba-tiba mereka langsung lulus SMA.


DAUZ
Loh, loh. Kenapa ini? Kok langsung lulus?

NARATOR
Kejutan.

DAUZ
Zzzzz. Kejutan ga penting. Btw, kakak kelas yang waktu itu Cuma kebagian beberapa dialog dan katanya bakal muncul lagi itu mana?

NARATOR
Wah. Rupanya penulis kita ini bener-bener udah stress, kayaknya dia udah lupa-lupaan sama jalan cerita ini.

FINA
Parah deh, padahal di dalam cerita yang hilang dulu, gue banyak kebagian dialog. Soalnya di kelas 3 ini gue bakal jadi tokoh yang penting mendadak.

RIKY
Bukan lu doang, gue juga kale. Tapi mau gimana lagi, yang sudah ya sudah.

PASQAL
Eits, gue juga bakal jadi tokoh penting mendadak kale.

NARATOR
Hoi. Lo kan seharusnya belom keluar.

PASQAL
Oh iya. Sorry.

FARIZY
Kalo gue gimana?

DAUZ
Kayaknya lu tetep ga kepake deh.

FARIZY
(Sedih) kejamnya.


Karna penulis masih dalam keadaan stress, dia menambahkan tokoh yang seharusnya baru muncul, tapi sudah muncul duluan tanpa disuruh, dengan BEGO-nya.


PASQAL
Anjrit. Kan gak sengaja

Tetep aja...


Dan cerita pun berlanjut.


PASQAL
Halo. Gue sekelas lo sama kalian.

DAUZ
Lu siapa?

PASQAL
Nama gue bisa lo liat kok di atas dialog gue.

FINA
Oke, nama lu pasqal. Nama yang bagus walaupun tampangnya berbeda jauh dari bagus.

PASQAL
Yeeee, tenang aja. Pembaca kan ga bisa ngeliat muka gue.

RIKY
Bener juga.

Selagi mereka sedang berkumpul, tiba-tiba si DAUZ merasakan sesuatu yang janggal.


DAUZ
(KAGET MEMBACA KETERANGAN DIATAS) hah? Ngga tuh. Gue ga ngerasain apa-apa.

NARATOR
Yah ampun, ikutin aja kek. Ga perlu banyak omong.

DAUZ
Iya iya.

Saya ulang. Selagi mereka sedang berkumpul, tiba-tiba si DAUZ merasakan sesuatu yang janggal.


DAUZ
Hah? Sadar ga lo semua?

FINA
Sadar apaan?

DAUZ
Semua tokoh udah keluar kan?

RIKY
Hmmmmm. Iya.

DAUZ
Masak ga sadar juga sih?

PASQAL
Sadar apaan sih?

DAUZ
Hallloooo... Penulis kehilangan cerita lamanya, dan dia sekarang lagi kehabisan ide, dan ditambah lagi semua tokoh udah keluar.

FINA
And it means?

FARIZY
Gue tau, kehadiran gue ga diharapkan. Tapi gue Cuma mau bilang. Ini berarti akan ada sesuatu yang buruk.

DAUZ
Betul.

RIKY
Sesuatu yang buruk? Contohnya?

DAUZ
Ya misalnya, tiba-tiba cerita menjadi tamat atau tiba-tiba akan ada Cinta Laura yang datang ke sekolah kita untuk menyanyi.

RIKY
Ah tidaaak!! Yang terakhir itu memang buruk sekali. Jadi apa yang harus kit....

Dengan tiba-tiba mereka langsung lulus SMA.


RIKY
..ta lakukan? Yah, gue ngomongnya kelamaan. Jadi telat deh.

DAUZ
Tuh kan. Apa gue bilang.

FINA
Ah, parah banget sih. coba tanya ke narrator. Oi TOR kenapa nih?

RIKY
Gak apa-apa lagi, gue sebenernya emang udah ga sudi lagi maen di dalam cerita ga penting ini.

PASQAL
Tapi kan gue baru keluar

FARIZY
(MEMOTONG) Gue Cuma mau lewat doank, misiii....

NARATOR
Ga tau nih, ini semua kehendak penulis. Jadi salahkan penulis kita yang bodoh itu.

DAUZ
Ah parah, penulis kita ini bener-bener parah, serba ga jelas. Gue aja ga tau ini cerita bergenre apa.

NARATOR
Jangan banyak protes, nanti kita aka....

Tiba-tiba ada rudal dari pasukan Israel yang nyasar ke sekolah P.S 008.


BOOOOMMMM


Di sekolah yang sekarang sudah hancur berantakan.


Semua tokoh menjadi tewas seketika, dan beberapa pemain figuran juga menjadi tewas. Narrator pun menjadi tewas. Semuanya menjadi tewas.


FINA
(Kesal)Dan akal sehat pun menjadi tewas juga.

DAUZ
Ya kira-kira begitu.

FINA
Uh oh, tunggu. Bukanya kita seharusnya juga tewas?

DAUZ
Oh iya, mari kita tewas. Uh Oh...*Tewas*

FINA
Tuh kan, akal sehat pun ikut tewas. Uh Oh...*Tewas*





TAMAT




CS: Gue masih bingung. Kok bisa ya folder cerita ini jadi ilang? (Mikir-mikir) ah udahlah, biarin aja. Ga sabar nih, pengen lulus SMA dan kuliah. Mau ikut latihan Parkour di senayan soalnya..:D

No comments:

Post a Comment