Tuesday, March 17, 2009

Metamorfosis

Temen gue yang namanya Rifky akhir-akhir ini baru aja nerbitin cerita lamanya, yang dia buat waktu dia masih kelas 1. Judulnya Legenda Tangkuban Pesawat.
Yak, cerita itu emang diambil dari cerita Tangkuban Perahu yang tokohnya si sangkuriang, dayang sumbi, dan beberapa figuran gak jelas lainya.

Cerita itu di ubah-ubah sama dia jadi cerita yang gak masuk akal dan beraroma sinting.
Dan cerita itu juga yang ngebuat gue punya inspirasi untuk ngebuat cerita “Kerudung Merah Full Version”.
Jadi intinya. Cerita Tangkuban Pesawatnya si Rifky ini adalah tulisan yang udah ngasih inspirasi ke gua untuk ngebuat cerita Kerudung Merah Full Version dan akhirnya ngebuat gue masuk ke dalam dunia tulis menulis.
Dan inti keduanya. Kalo gue waktu kelas 1 ngga baca tulisanya itu, gue ngga bakal jadi suka nulis dan jadi blogger kayak sekarang.
Kalo gue waktu itu ga baca tulisanya, Mungkin gue bakal jadi salah satu sampah non-organik sekolah yang ngga di harapkan kayak yang lainya, yang ngebedain adalah gue lebih idiot.

Si rifky ini baru aja masukin ceritanya itu ke dalem blognya yang judulnya “Story From Another Planet” (Ada di daftar blog-blog temen yang aneh).
Kalo gue baca cerita yang dia buat waktu kelas 1 sama yang sekarang, hasilnya jauh beda.
Soalnya ada beberapa bagian yang diubah-ubah atau di tambahin, supaya jadi lebih lucu katanya.
Kalo waktu dulu, kemampuan nulisnya masih setara sama bayi 4 tahun yang tanganya buntung.
Kalo sekarang kemampuan nulisnya udah setara kayak manusia berumur 17 tahun dan ditambah beberapa bulan dikit, yang tanganya buntung.
Jadi intinya kemampuanya masih sama hebatnya kayak kelas 1 dulu, tapi lebih unggul sekarang (dikit).

Nah kalo gue.
Dulu waktu gue ngebikin Cerita Kerudung Merah Full Version. Kemampuan nulis gue bener-bener jongkok, bahkan tengkurep, terlentang, atau tiarap (intinya masih bego).
Dulu gue masih make bahasa SMS yang kalo nulis disingkat-singkat dan susah dibaca, kalo gue ngebaca tulisan gue yang dulu, reaksi gue aja “Gila, setan alien mana nih yang masukin badan gue dulu?! Tulisanya kayak tulisan manusia planet laen yang otaknya ada di ujung upil”.
Ya misalnya tulisan yang harusnya “200 kuintal semut digoreng sampai hangus”, malah jadi “200 kntl smut digorng smpi hngs”, malah jadi aneh kan (atau jadi ngeres mungkin).
Pokoknya tulisan gue yang dulu ngebuat mata gue jadi retak.

Tapi itu adalah masa lalu. Seperti si rifky yang tulisanya udah berubah dan jadi lebih baik. Gue pun juga udah ngalamin banyak perubahan yang baik dalam tulis menulis, walaupun gue tau, kalo tulisan gue ini masih banyak (BANGET) kekuranganya. Ya tapi maklumin aja lah....^^

Oh iya, mungkin suatu hari nanti. Di saat matahari masih bersinar terang, di saat bulan masih mengeluarkan cahaya indahnya, dan di saat beberapa kata-kata ngga penting kayak barusan masih sering di ucapkan. Gue bakal masukin Cerita Kerudung Merah Full Version yang dulu gue masukin di blog FS, ke dalem blog gue yang sekarang ini.
Dan tentu aja gue bakal memperbaharuinya, supaya jadi lebih bagus, lebih jelas, dan lebih manusiawi.
Mungkin ada beberapa bagian yang gue tambah-tambahin, supaya jadi lebih lucu, atau mungkin ngebuat lo jadi lebih pengen muntah.
Ya, pokoknya (jangan) tungguin aja.
Cerita Kerudung Merah Full Version will be written in here.

C.S: Lagu-lagu mocca bener-bener TOP ABISSSSS. Suara vokalisnya bener-bener kayak dewi. Walaupun suaranya emang biasa aja, tapi dengan diiringi musik yang pas, malah jadi adem, dan liriknya juga bagus. Dengan resmi, Mocca udah jadi band Indonesia kedua yang gue suka, setelah J-rocks....(ini mah bukan catatan singkat lagi ya?)

6 comments:

  1. waw, psti yg nmny Rifky itu lbh gnteng dr lo. buktinya dya bsa mnginspirasi org gnteng kyk lo.

    ReplyDelete
  2. wahahahha, kalo soal ganteng mah udah takdir...^^
    gak berpengaruh sama tulisan...:)):))

    ReplyDelete
  3. kerudung merah?!
    kayanya pernah gua baca tuh dihpnya rifky.
    yang laen aja deh.

    ReplyDelete
  4. tapi kan itu masih dalam kondisi cacad kuadrat.
    nah ang nanti bakal gue ubah-ubah.
    ya ngga, Mr.Gay...:)) (bener kan namanya)

    ReplyDelete
  5. hmmm mocca ya,enak tuh. walaupun udah lama ga dengerin.

    selamat ya, virus lo dah ketular k orang lain,,

    wkwkwkwk..

    ReplyDelete
  6. yoyoi.
    mocca emang enak, suaranya enak banget.
    mungkin kalo oliver sykes yang jadi vokalisnya bisa lebih manteb lagi..:)):))

    ReplyDelete