Thursday, March 19, 2009

Mellow Atau Kacau?

Akhir-akhir ini mood gue bener-bener aneh.
Kadang gue jadi mellow, dan kalo gue udah mellow, gue bener-bener jadi super mellow.
Tiap hari gue ngedengerin lagu yang temponya sama kayak siput balap alias lambat, dan dengerin lagu yang liriknya lagi pas banget sama keadaan gue.
Dan kadang gue jadi keras, dan kalo gue udah nyampe posisi ini, perasaan gue jadi bener-bener kayak pemberontak. Dan bawaanya jadi pengen teriak terus-terusan.
Dan kalo gue udah jadi kayak gitu, gue ngedengerin lagu yang 180 derajat beda.
Gue ngedengerin lagu yang mompa semangat gue dan cenderung keras dan teriak-teriak atau sejenisnya.

Nah, tadi gue bilang kalo kadang gue jadi mellow dan jadi keras.
Dan hari-hari mellow itu dimulai dari beberapa minggu kemaren.
Dan kayak yang gue bilang tadi, kalo gue mellow, gue dengerin lagu yang temponya lambat dan punya lirik yang pas.
Nah, disaat itu gue terus-terusan dengerin lagunya Mocca.
Kayak yang udah gue kasih tau lewat catatan singkat di postingan gue sebelumnya. Mocca udah resmi gue jadiin band kesukaan gue yang ke 2 setelah J-Rocks. Soalnya suara vokalisnya enak, dan musik dari lagu-lagunya juga enak, kalo itu di gabung, jadi ngingetin gue sama jaman sebelom gue lahir. Di jaman 70-80 an. Di mana semua orang berpakaian serba rapi. Yang perempuan make baju yang warna-warni kayak coklat M & M, rambut yang ngembang kayak pohon beringin yang usianya 200 tahun, dan make lipstick yang tebel banget, sehingga bibir mereka jadi ultra merah, dan kesanya kayak habis makan bayi. Dan yang laki-laki make baju warna-warni juga, celananya dipake seperut dan bajunya di masukin kayak orang cupu, jenggot dan kumis bener-bener di rawat, dan rambutnya sama sekali gak stylish. Gue bener-bener merasa bersyukur gak lahir di jaman itu.
Dan kalo gue ngedengerin Mocca gue juga ngerasa tenang dan damai.
Nah, waktu gue lagi mellow, gue bela-belain nge-download album-album mereka, dan alhasil, sekarang gue punya semua albumnya mereka.

Dan kemaren-kemaren, gue jadi bener-bener keras. Jiwa gelap gue maksa buat keluar, rasanya gue pengen jadi pemberontak. Setiap hari perasaan gue pengen nonjok seseorang.
Itulah yang gue rasain kalo gue lagi keras. Berasa jadi pemberontak.
Waktu gue dalam kondisi keras tadi, gue jadi pengen dengerin lagu-lagu yang keras dan teriak-teriak. Dan saat itu, gue lagi pengen dengerin lagu Death Metal. Jadi gue nge-download lagu-lagu dari band Death Metal yang gue tau, kayak Chelsea Grin, BMTH (Bring Me The Horizon), dan Waking The Cadaver.
Disaat gue keras dan gue ngedengerin lagu Death Metal yang di lagunya dominasi sama “Teriak-Teriak” dan mirip suara babi lagi kena paru-paru basah. Semangat gue terpompa lagi. Gue jadi ngerasa semangat hidup gue nambah (ah lebay). Ya pokoknya gue jadi semangat lah.
Tiap malem gue dengerin lagu-lagu mereka dari Mp3 komputer gue, sambil merem dan menghayati.
Dan gue beranggapan kalo orang-orang yang maenin lagu kayak gitu adalah orang yang maenin lagunya make perasaan. Jadi maksudnya, mereka mainin lagunya sambil ngeluarin semua kemuakan dan perasaan yang ga bisa dikeluarin dan di gambarin (ah lebay lagi).
Dan kalo gue ngedenger lagunya, gue jadi pengen teriak-teriak kayak mereka sambil ngeluarin semua kata-kata sampah yang ada di otak gue.
Itulah saat-saat gue jadi keras.

Tapi sekarang...kayak yang gue bilang tadi. Mood gue akhir-akhir ini aneh. Kemaren-kemaren gue super mellow, lalu gue jadi keras dan brutal, dan detik ini gue bingung gue jadi apa.
Karna sekarang di Mp3 komputer gue, gue ngedengerin lagunya Mocca, dan lalu diterusin sama lagunya BMTH dan Chelsea Grin.
Hah....
Mungkin mood gue sekarang lagi ancur, atau gue sekarang mulai jadi Mr.Mellow lagi..(Sambil ngedengerin Mocca).

C.S: Berhubung mood gue lagi dalam keadaan yang ga jelas, postingan gue yang sekarang pun juga jadi ga jelas. Jadi, maaf banget deh...-_-

No comments:

Post a Comment