Saturday, April 4, 2009

Selingan Doang (Jangan Dibaca!!)

Kemaren, gue nonton tipi sambil makan mie di kamar. Dan ngga sengaja gue ngeliat pemandangan yang sangat-sangat-ngebikin gue jadi enk terus pengen muntahin mie keriting yang lagi di dalem tenggorokan gue, ke atas piring yang lagi gue pegang dan gue makan lagi (kata bokap gue, kita ngga boleh ngebuang-buang makanan. Soalnya banyak orang yang belom tentu bisa makan).
Pemandangan yang ngebikin pengen muntah itu terjadi waktu gue lagi nonton Global TV. Dan acaranya adalah “Be A Man angkatan 2”.

Gue ngga habis pikir dan ngga percaya. Kok ada aja ya channel yang ngebuang-buang duit, untuk ngejadiin seorang bencong (atau bahasa halusnya lelaki feminim) menjadi seorang yang Macho (Dan dijadiin seri ke duanya pula).
Dan gue tambah ngga percaya lagi, kalo ada orang bodoh yang nonton tuh acara dari awal sampe akhir. Atau bahkan malah jadi penggemar salam satu LF (Lelaki Feminim) yang ada di sana.

Ya gimana gue mau percaya. Waktu gue nonton sekilas sambil makan aja, mata gue udah kena Iritasi tingkat Dewa, dan Mie yang lagi gue makan, berasa kayak belatung di kecapin.
Jujur, gue emang tau nama acara yang namanya Be A Man itu. Tapi gue sama sekali belom pernah nonton. Dan tindakan gue untuk tidak nonton itu bener-bener ngebuat gue dapet pengalaman buruk waktu kemaren malem.

Gue ngga tau deh, kata apa yang cocok untuk ngedeskripsiin ke terkejutan gue waktu itu.
Soalnya lu tau sendiri, gue ini punya pengalaman ngga enak sama yang namanya LF. Dan semenjak itu gue kayaknya jadi rada gimanaaa gitu sama yang namanya LF (bukan naksir ye).
Dan kemaren malem, gue baru pulang dari luar malem-malem dan kecapekan, lalu masak mie, dan gue langsung ke kamar untuk istirahat dan berniat makan mie sambil nonton tivi.
Tapi waktu gue nyalain tipi. Mata gue malah langsung diperawanin sama laki-laki yang make wig, gaun, dan berlogat aneh yang lagi lari-larian kayak di kejar hansip.
Tiba-tiba selera makan gue dan semangat hidup gue langsung menurun.

Bener juga kata si Raditya Dika di blognya. “Acara tivi jaman sekarang kok makin aneh aja ya? Ada sinetron yang make bahasa arab lah, dan lain-lain. Berikutnya apa?
Termehek-mehek full bahasa arab?
Atau The Master pake bahasa sunda?”

Ya mudah-mudahan di Indonesia. Acara ngga bermutu kayak Be A Man itu cepet berhentinya.
Dan misalnya acara kayak gitu malah laku dipasaran. Gue juga bakal bikin acara yang lumayan sama. Judulnya “Autis Menjadi Normal”.

Jadi tuh acara, gue buat untuk merubah orang yang autis, menjadi normal. Jadi setiap hari, kita lihat perkembanganya si Autis untuk menjadi Normal. Kita rekam semua kegiatanya, mulai dari dia bangun tidur, bengong, berak, dan lain-lain, sampe dia sembuh. Kira-kira yaaaa... 2 tahun lah.
Mungkin nanti temen gue yang namanya Irfan, bakal gue masukin. Dan mungkin juga dia jadi pemenang dari seri pertama acara gue itu.

C.S: Un tinggal 2 minggu lagi. Persiapan kurang lebih 56%. Doain Lulus Yaa. Gue Janji, kalo gue lulus, gue bakal ngelakuin Sesuatu...(sesuatunya masih Rahasia...^_^)

No comments:

Post a Comment