Monday, April 27, 2009

Selingan (kedua)

Baru-baru ini gue nonton pelm yang bagi gue lumayan bagus. Judul filmnya “Belum Ada Judul”... hehe, ngga deh. Judul filmnya adalah “Ray”.
Itu adalah film yang diambil dari kisah nyata seseorang pianis sekaligus penyanyi blues kulit hitam terang yang buta, di daerah amerika sana yang namanya Ray Charles Robinson atau nama yang dipakenya Ray Charles.
Peran Ray Charles sendiri diperanin sama Jamie Foxx, dan lagu-lagunya Ray Charles di film itu juga dinyanyiin sama si Jamie Foxx. Bahkan lagunya Ray Charles sendiri yang judulnya “I’ve Got A Woman” pernah dibuat versi R&B nya sama si Jamie Foxx dan Kanye West.

Nah, di film itu nyeritain perjalanan si Ray di tahun 1945-an, waktu dia baru merantau ke kota sendirian (bayangin. Orang buta sendirian ke kota) untuk ketemu temenya buat maen musik disana. Nah begitu sampe disana, dia langsung maen piano, dan ngebuat lounge yang tadinya dipenuhin ama orang yang bosen, jadi dipenuhin sama orang yang nari-nari karna irama lagu yang dimaenin Ray itu. Semenjak saat itu, si Ray jadi disukain sama orang-orang, dan dapet tawaran buat bikin album sama berbagai perusahaan rekaman. Tapi, mentang-mentang dia buta dan anak baru yang dateng ke daerah asing. Dia sering ditipu, dipermainin, bahkan dikucilkan sama temen-temenya. Dia terus digituin bahkan sampe tahun 1960-an, saat dimana dia udah terkenal sampe seluruh dunia, dia masih aja dipermainin dan ditipu sama temen-temenya.

Nah, dari film itu gue khawatir, apa gue juga bakal jadi kayak gitu nanti? Apa kalo gue dateng ke daerah yang baru buat gue, gue bakal dipermainin atau dikucilkan sama orang-orang yang juga baru buat gue nanti? Apa misalkan gue kalo gue udah punya temen yang banyak di daerah asing tadi, gue bakal tetep dipermainkan atau dikucilkan ama mereka?.
Itu yang gue takutin kalo gue udah LULUS sma dan masuk ke dunia perkuliahan.

Lu tau sendiri, kalo gue masuk ke lingkungan yang baru atau lingkungan yang udah lama udah gue ngga datengin, gue bakal 10001% canggung. Contohnya sama temen atau saudara yang udah lama ngga ketemu lah. Gue pasti bakal canggung kalo ada di deket mereka, beda rasanya sama temen atau saudara yang sering ketemu ama gue.
Nah, ama temen atau saudara aja gue udah jadi kayak orang asing. Apalagi kalo gue masuk ke dunia perkuliahan nanti? Dimana semua orang adalah baru buat gue. Dimana semua orang belom ada yang gue kenal, dan belom ada yang kenal gue. Dimana harga jajanan di kantin pasti lebih mahal daripada di supermarket. Gue pasti bakal susah banget nyesuain diri.

Gue takutnya, karna gue ga bisa nyesuain diri sama lingkungan gue nanti. Gue bakal sendirian disana. Di kampus nanti gue bakal mojok aja kayak orang bloon, tiap hari gue Cuma bengong, napas, sambil garuk-garuk pantat di pinggiran jalan.
Bisa-bisa keesokan harinya, gue dimasukin ke “Rumah Sakit Jiwa (Orang Ganteng)” atau gue bakal diseret-seret ke tempat perawatan anak autisma.

Yang gue harap sih, waktu gue baru masuk ke lingkungan baru di dunia perkuliahan nanti, gue bakal kayak gini perkenalanya.

KEMUNGKINAN YANG MASIH DIHARAPKAN

Gue: hi, gue omar.
Cewek ga dikenal: oh iya, aku xXx.
Gue: salam kenal ya.
Dia: iya, kamu ganteng ya. Kamu model iklan ya?
Gue: ah ngga, dulu sih pernah ditawarin jadi model iklan selotip. Tapi gak jadi. Dan...bla...bla...bla.
Dia: owh, bla...bla...bla...

Dan pembicaraan pun mengalir, dan gue dikenalin sama temen-temenya, dan dikenalin lagi sama temen-temen dari temen-temenya dan seterusnya.
Nah, tapi itu Cuma khayalan gue doang, yang mungkin beda banget ama gue.
Kenyataanya sih gue kagak bisa ngajak orang buat kenalan walaupun itu adalah temen dari temen gue.
Dan misalnya kalo gue paksain, gue takutnya gue jadi grogi dan jadi aneh. Bisa-bisa kayak gini.

KEMUNGKINAN YANG UDAH JELAS BANGET #1

Gue: h... hi, gue o...omar.
Dia: ka...kamu, g...ga...gap ya? ss..ssa...ma d..dong.
Gue: kkk...kkagaak. gg..gue, gag a...gap kok.
Dia: be..berar...ti, ka...kka...mu, ngele...ddeek...in a...akk...aku ya? d...dass...ar Ba...Ba..ji...nga...ngan.

Akhirnya gue kena Gampar.

Atau kayak gini...

KEMUNGKINAN YANG UDAH JELAS BANGET #2

Gue: h... hi, gue o...omar. b...bo...leh kena....lan gak?
Dia: lu kenapa? Gagap? Gagu?
Gue: kkk...kkagaak. gg..gue, gag a...gap at..au ga...gag...gu kok.
Dia: terus kenapa lo kayak gitu?
Gue: ga...gaaaa taaa...uuu.
Dia: ihhh, Freak lu. Dasar aneh. Pergi lu.

Tuh. Gue takutnya kalo kejadian kayak KEMUNGKINAN YANG UDAH JELAS BANGET tadi. Kalo udah kayak gitu, gue ga tau deh apa yang bakal gue lakuin. Mungkin gue bakal bunuh diri dengan cara mukul pala gue terus menerus make satu batang lidi.

Tapi, gue sangat berharap, kalo itu ngga terjadi. Gue berharap sih, gue bakal kayak Ray Charles Robinson tadi. Bukan di bagian yang dikucilkan, dipermainin, atau ditipu tadi. Tapi gue pengen kayak di endingnya si Ray Charles. Dia akhirnya hidup bahagia bareng orang-orang yang dia percaya di hidupnya, dan punya banyak temen yang ngga Cuma manfaatin dia, tapi temen yang bener-bener temen. Sampe dia meninggal di tahun 2004.
Mudah-mudahan gue kayak gitu. AMIINNN.

5 comments:

  1. kalo menurut gw sih lo bakal ngalamin
    KEMUNGKINAN YANG UDAH JELAS BANGET #1

    hmmm :? :?

    :f

    ReplyDelete
  2. Kakak Omar/Oji/Woy/Gembel :)) :)) :))
    Aku Fans kk, gra2 abis bca cerita kerusung merah
    :x :x
    kk punya FS g ?
    N kk char bellatonya di server apa ? :?

    Orang Tak Dikenal :))

    ReplyDelete
  3. @gera
    :|:|:|
    Kunyuk lu.

    @Orang Tak Dikenal
    wah, siapa yaaa???
    kok bisa tau kalo gue pernah maen RF bellato...:?:?

    Fs?
    kan dipostingan sebelumnya gue udah nyeritain kalo akun FS gue gue cancel.

    ReplyDelete
  4. Ya iyalah tau lu kan pernah tulis di cerita lu yg tentang ketoprak..

    Level brp ? :?
    Server apa ? :?


    Masih orang tak dikenal :)) :))

    ReplyDelete
  5. owh, lupa gue tah...:)):))

    gue maen server comet(bellato) level 40++.
    dan orion (accretia) baru level 40an.
    dan habis itu gue pensiun...:)):))
    enakan maen gunbound, ada rumusnya...:)):))

    btw, ini bukan kolom chatting lho.

    ReplyDelete