Sunday, October 26, 2008

Si Monyet Yang Berusaha Berubah

Aduuuuh....!!
Sekarang gw jadi jarang nulis lagi.Kenapa ya ?,ada yang bisa jawab ga ?.
Kalo ada yang bisa,kirim deh jawaban lo ke jl.anoa raya no 1-2.Jawaban harus ditulis di kertas A4,A3,A2,HVS atau HIV,yang berukuran 2 X 2000,dan harus disertai bersama fotoKopi (baca yang jelas "FOTO KOPI"),dan uang tunai yang bernilai 2 juta.HARUS..!!

Tapi serius lho,gw jadi males banget nulis akhir-akhir ini.
Soalnya akhir-akhir ini gw jadi keinget sama masa depan gw.
Coba aja pikir.Kalo gw setiap hari kayak begini terus,maksudnya:
-Bangun tidur
-Buka buku MTK
-Mandi
-Sarapan
-Ke sekolah
-Pulang sekolah dan buka buku fisika

eit..eit....jangan terlalu kebawa suasana.Semua itu cuma ilusi semata.Ya ga mungkin lah kalo gw kayak gitu.Waktu baru buka catetan fisika aja,Mata gw udah merem melek,sambil menikmati kebingungan yang bisa ngebuat gw jadi koma sampe 2 tahun kalo gw baca itu terus-terusan.

Fakta sebenernya:
-Bangun tidur
-Tidur lagi
-Bangun lagi
-Nonton TV sambil garuk-garuk pantat dikamar
-Mandi sebentar....Baca baik-baik,SEBENTAR
-Pergi sekolah dan buka buku MTK (buat gambar),buku KIMIA (buat dirobek2),buku FISIKA (buat dibakar,tapi disekolah ga boleh bawa korek.Jadi,sang buku beruntung itu cuma gw taruh di tas gw)
-Jadi gembel sesaat...(maksudnya belaga jadi gembel yang compang-camping)
-Pulang sekolah terus maen-maen.
-Pulang,Makan,Tidur
-Bangun lalu mandi
-MAIN LAGI
(tentunya ibadah ngga lupa)

Tuh,liat aja sendiri.Kalo begitu terus SETIAP HARI,bisa-bisa kalo gw gede nanti,gw bakal jadi MODEL atau PRESIDEN.Akhirnya hari ini gw tegasin dan ngomong ke diri gw sendiri "Gw bukan psikopat...gw bukan psikopat"...Eh salah,itu mah kadang-kadang.Maksud gw,gw tegasin dan ngomong ke diri gw sendiri "Gw harus berubah,Gw harus berubah".
Tapi kayaknya kalo berubah itu bakalan susah.Jadi gw urungkan niat gw itu.Tapi hati kecil hati besar,dan jantung gw berteriak-riak(hayah)

Hati kecil: Ayo Oji,kamu pasti bisa berubah.Jangan mau malas-masalan terus.Karna malas itu ga ada gunanya.
Hati besar: Ah,Berisik lo.Dasar,nulis MALAS-MALASAN aja MALAS-MASALAN.BEGO..!!.Udah ji,kamu ga usah berubah.Begini aja terus,toh lo masih punya keahlian di banyak bidang.
Hati kecil: astagaaaaa,iya juga ya (belaga bego)...!! Udah ji,pokoknya Jangan,kamu harus berusaha untuk berubah.Apa kamu mau,kalo gede nanti,kamu tidak punya kehidupan.
Hati besar: Yaelah.Buat apa punya kehidupan,tapi ga bisa dinikmati.Udah ji,kamu denger kata-kata gw aja,Gw kan yang lebih besar.Jangan dengerin kata-kata si kecil itu.Dia belom punya banyak pengalaman untuk urusan Bisik-membisik ini.
Jantung : AAAAAAhhhhhh,,Berisik lo semua.Gw lagi asik-asik mompa darah,lo ganggu-ganggu.Udah Ji,Kamu dengerin syarat gw aje,Menurut gw.Lo harus bisa berubah,tapi itu pasti perlu tahapan.Jadi coba-coba berubah lah dari sekarang.Okei,Caps cus.

Akhirnya gw ikutin kata-kata sang jantung yang bijaksana tapi bergelagat seperti bencong itu.Gw bakal nyoba-nyoba buat berubah.
Maksud gw,Berubah Cara pikirnya.Yang dulunya gw berpikir kalo 1+1=3,sekarang jadi 1+1=2,7.
Tapi itu juga harus dibantu sama orang-orang disekolah yang ada disekitar gw.
Jadi gw punya pesan-pesan untuk mereka.

Fany : Lo bantuin gw ya,kalo gw rada2 Bloon di beberapa mata pelajaran.Ya anggep aja lo lagi ngajarin seekor monyet buat ngomong.(kesusahan tingkat tinggi tuh)
Rifky : Lo bantuin gw ya.Ya bantuin gw supaya kagak Nusuk pinggang gw make pulpen lagi.Inget tuh nyet.Soalnya itu ngaruh ke otak gw.Setiap kali lo ngelitikin gw,otak gw berkurang seperempat gram.Mana yang laen juga pada ikut-ikutan...@_@
PasQ : Lo bantuin gw ya.kalo misalnya diulangan gw mau nyontek.Lo alihkan perhatian gurunya.Ya belaga aja seperti biasa,kayak orang kesurupan siluman monyet gitu.Kan guru-guru dah kebiasa.Kan kalo siluman monyet..Muka juga udah mendukung.
Bu yuyun: Bantuin saya ya bu.Cukup satu bantuan aja.Ganti deh namanya.Kalo perlu mukanya juga.Soalnya wajah ibu selalu mengingatkan saya akan film Horor yang berjudul BUAYA BUNTUNG.
Pak bowo: Kalo ngejelasin pake bahasa indonesia plsss.Jangan make bahasa Jawa.

Eit...eit...Kok malah jadi kayak curhat gini.dah ah..berhentiin aja.
Jadi sekarang gw bakal mulai berusaha untuk berubah.Langkah pertama gw yaitu:
-Pulang kerumah
-Makan sebentar
-Nonton sebentar
-Mulai berusaha buka buku catetan
-karna otak udah mulai kejang-kejang.Bukunya gw lempar
-Nonton tv lagi sampe tidur (mudah-mudahan ngga kayak gini)

Doain yaaaa.

No comments:

Post a Comment