Tuesday, October 28, 2008

Ga Ditakdirkan Untuk Berubah

Agh...!!
Kayaknya gw bener-bener ga ditakdirin buat jadi orang yang bener.Kayaknya rencana gw buat menjadi orang yang berbeda,dan (mungkin) bisa berguna bagi nusa,bangsa,negara,sekolah,tetangga,tukang ketoprak deket rumah,dan diri sendiri itu bener-bener ga berjalan lancar di hari pertama gw.
Soalnya banyak banget aral dan rintangan yang menghadang,Mulai dari tadi pagi,sampe sekarang malem hari.

Waktu pagi seperti biasa gw dibangunin jam setengah lima.Dan sehabis bangun,dengan biasa gw tidur lagi.Dan akhirnya gw sadar juga dari tidur suri gw yang lumayan sebentar itu.Gw masih santai-santai,Nonton TV sambil mencoba buat tidur lagi.
Eeeeehhhh.Waktu gw lagi asik-asik nonton spongebob celana trapesium,yang ceritanya tentang dia yang nyasar di penjara bareng si patrick,ehh,mereka berdua malah......(kok jadi nyeritain pelm,lanjut ke kenyataan).waktu gw lagi asik-asik nonton di tipi ku tercinta,ga sengaja mata gw melirik-lirik ke arah jam dinding (anggap aja kejadian ini diiringi lagunya A raffiq).
YA OLOH.ITU JAM NGAJAK BERANTEM.KOK TIBA-TIBA BERUBAH JADI JAM setengah tujuh lewat.
Sebenernya sih itu udah biasa buat gw,tapi berhubung gw lagi berusaha buat berubah.Gw jadi terkejut setengah idup.Akhirnya gw mandi SEBENTAR,Make seragam gw yang kalo di tinjau ulang jadi lebih mirip kain lap,Make sepatu yang Baru (Baca:Ciiie Baru),trus cabut ke tempat tukang ojyek.Mana tukang ojeknya malah muter jauh banget dari rute biasa.Dia punya banyak alesan pula,kayak "Di situ jalananya becek","Disini jalanya lebih bagus","Kumis gw gatel nih,makanya kita lewat sini:..(yang terakhir cuma hiperbola).

Nah,waktu sampe di sekolah gw sih santai-santai aja.Di sana masih banyak anak-anak yang diluar.Tapi waktu gw udah ngelewatin pintu gerbang.Semuanya jadi pada lari-lari kedalem.Kenapa ya?,Apa jangan-jangan mereka berpikir,kalo gw ini adalah kolor ijo.Gara-gara mereka pada lari-larian kayak Anak ayam negri dikejar sama anak ayam kampung (soalnya yang kampung-kampung gitu,lebih sangar.Suka malak-malakin yang negri-negri gitu),Gw jadi ikutan lari-larian,tetapi dengan gaya tentunya.
Ehhhh,waktu gw nyampe ke dalem.Gw baru tau alesan kenapa mereka pada lari-larian.Soalnya udah jam tujuh lebih lima belas.Dan para anak-anak yang lari-larian itu,dengan sukses telah mendapat predikat terlambat waktu tadi pagi.Mereka langsung disuruh make dasi sama guru BP.Gw langsung nyari dasi di tas gw yang kebetulan juga baru (Baca:Cie...ciee...Baru juga nih?),Bercanda kok,itu tas lama (Baca:Dasar belatung kurap).Ehhh,tau-taunya dasinya Ga ada!!.Terpaksa,dengan gagah,berani,dan perkasa gw menuju ke atas untuk menghadap guru BP dan bilang "Bu endang.Muka lo Ganti donk." (ya ngga mungkin gw bakal bilang hal kayak gitu),Gw cuma mau bilang ke Guru itu kalo gw lupa bawa dasi,dan dia ngasih 2 pilihan untuk gw.

Pilihan:
1.Dicubit
2.Jalan jongkok bolak-balik tangga
3.Hadiah berupa PS3 dan PSP....(boong deh).

Gw berpikir 6,7 kali.Misalnya kalo gw jalan jongkok bolak-balik.Gw bisa kena turun berok.Tapi kalo gw dicubit,Kulit gw yang berkerak ini bisa-bisa terkelupas,karna gw ini kurang vitamin KLT yang bisa memperkuat kulit (halah,ngaco).Akhirnya gw milih pilihan 1,yaitu dicubit.Gw mempersiapkan mental dan mempersiapkan badan gw buat dicubit.Gw usap-usap badan gw,supaya kulit gw bisa menerimanya dengan ikhlas.Dan waktu gw siap untuk dicubit,gw dateng ke guru itu,ehhhh,tuh Guru BP malah ngarahin tanganya ke tete gw.Otomatis gw langsung mengelak Àla kucing MATRIX,dan gw minta hukuman gw diganti.Untuk dijadiin jalan jongkok aja.Dia malah ketawa dan ngomong..."Ahahahahah,Aneh kamu mar.Masa lebih milih jalan jongkok daripiada dicubit.Ahahahha"...Gw berpikir dalem hati "MUKALO TUH YANG ANEH.Ya jelas aja gw milih jalan jongkok.Daripada tete gw dicubit.BEGO".

Sehabis olahraga pagi,gw langsung menuju kelas.Dan disana gw langsung dihadapkan sama kenyataan yang pahit.Temen gw yang namanya Fany ngga bawa catetan MTK dan contoh soal yang udah gw pesen di malem sebelumnya,Kayaknya gw bener-bener ga didukung untuk berubah nih,Mana besok Ulangan MTK.GW Bisa mati kebingungan sambil ngeluarin busa dari kuping .Itu lumayan mengendurkan niat gw untuk berubah.Jam pertama waktu pelajaran QURDIS,berjalan lancar.Gw berpikir "Kayaknya gw masih punya kesempatan buat jadi orang bener nih,kalo gini terus".Awal-awal pelajaran kedua pun demikian,Gw udah senyum-senyum aja.Sampe akhirnya Gw mencium Bau yang menyerupai Bau Jamban Dari Neraka,Bau itu adalah bau dari $%^*&@# (nama disamarkan.Siapa tau nanti dia baca tulisan ini,dan tersinggung.Kan bisa berabe).Gw sama PasQ(temen sebangku gw),sebenernya udah lama mencium bau itu dari hari-hari sebelumnya,tapi belom bisa gw tegur,Karna semua orang pasti punya Keburukan yang memalukan,Tapi kalo setiap hari kayak gini terus bisa-bisa Otak gw jadi ga berfungsi lagi,Soalnya baunya DAHSYAAAT CINNNGGG.Akhirnya gw teriak ke arah dia "BUSET,,,INI BAU TEMPE BUSUK DARI MANA YAA,PAS ?".Setiap hari gw teriak kayak gitu tapi dengan kata-kata yang beragam ke arah dia,Soalnya dia ngga sadar kalo dia lagi di sindir,Yaaa...Itung-itung kapan lagi gw bisa ngejek orang tanpa diketahui.Hehe.
Dan begitu terus sampe pulang.Gw mikir lagi "Agh,kayaknya gw bener-bener ga bisa berubah deh,Soalnya ada Aroma yang ngebikin gw jadi ngedown lagi".Tapi ada satu Hal yang bisa dianggap Mukzizat lho.
Hari ini gw bisa melewati pelajaran Kimia tanpa harus mengalami Kejang Otak,Dan ajaibnya,gw mengerti semua yang diucapkan guru kimia gw yang lumayan cantik itu.Coba dia belom punya suami,Gw mau kok dijadiin Brondongnya...^^

Akhirnya bel pulang bunyi,Dan gw diajakin untuk ngerayain pesta ultah temen gw dirumahnya,Orang yang ber-ultah itu adalah si Anak Iblis "Rifky" A.k.a Lucifer.Gw sih ayo ayo aja,selama ada makanan yang bisa dimakan.Akhirnya Kita pada pergi kerumahnya.Pesta selesai,Tapi waktu gw pengen pulang,Ujan yang laknat dateng.Agh,mampus gila gw nih.Kayaknya kalo gw mau berubah jadi orang yang bener,pasti ga direstui,Entah sama temen atau sama Alam.Soalnya kemaren juga kejadian,Waktu gw mau berangkat les,Ujan gerimis dateng,Akhirnya gw maen di warnet aja,dan ga jadi les.Waktu Billing udah dinyalain,Ehh,Ujan bajingan itu Ilang.Kampret sekaiiiiii.
Dan sekarang waktu gw mau pulang kerumah buat belajar.Ujan juga dateng lagi,Mana deres banget.Gw udah nyanyi-nyanyi "Hujan-hujan pergilah,datang lagi esok hari",kayak di pelm Dora the explorer,tapi ujanya tetep deres.O iya,gw lupa,harus dinyanyiin secara kenceng.Akhirnya gw gedeinp psuara gw.tapi tetep aja.Akhirnya gw terjebak bersama 3 temen gw,sebenernya sih yang terjebak ada banyak,tapi pada maksain pulang.Gw berempat ngobrol-ngobrol mengenai hal-hal yang aneh.Mulai dari Orang yang mengeluarkan Bau jamban disekolah tadi,Sampe ngomongin Kelebihan-kelebihan si PasQ (otomatis dimulai dari kelebihan panjang moncongnya,soalnya moncongnya mirip lumba-lumba moncong botol...Bercanda pas).Waktu lagi asik-asik ngobrol.Tiba-tiba ada seorang supir taxi yang senyum dan ngomong ke arah gw "Dek,tempat jual bensin eceran dimana ya".Waktu dia udah tau dia bilang terimakasih dan senyum lagi.Gw bener-bener Kaget.Soalnya tuh supir taxi bener-bener rupawan,apalagi waktu gw ngeliat giginya waktu dia senyum.Sampe-sampe gw ga bisa bedain,itu jigong apa daki,yang bersemayam digiginya tadi.Gila cinnggg,Cadas banget senyumanya itu.Mungkin kalo dia senyum di tengah kebon binatang,Binatangnya pada langsung MATI,dan binatang di bagian unggas langsung kena flu burung.
Waktu dia udah beli bensin dan lewat depan rumah si rifky lagi.Gw teriak "ITU JIGONG APA DAKI YAAA?".
Pokoknya tuh bener-bener bisa ngebuat gw bermimpi buruk.Dan akhirnya jam 6,Ujan masih lumayan gerimis (??),Gw sama si PasQ,maksain buat pulang.Dia akhirnya nganterin gw pulang.

Gw akhirnya jadi tau beberapa hal.Yaitu:

-Gw bener-bener ga di dukung untuk berubah.Baik sama temen atau sama Tuhan.
-Pelajaran kimia itu sebenernya gampang,kalo kita merhatiin dari awal.
- Berkat supir taxi tadi,Gw jadi tau,Gimana keadaan gigi lo kalo ada kangkung yang nyangkut trus mengerak.
-Nasi kuning kalo dikombinasiin sama sosis,rasanya ga begitu enak.

P.S: Bagi lo yang merasa kalo lo adalah orang yang gw bilang "ORANG YANG BERBAU MIRIP SEPERTI JAMBAN NERAKA".Kalo lo baca tulisan ini,Tolong deh.Pake deo aja.Kan bisa tersiksa,orang yang duduk di sebelah lo,dan itu bisa berpengaruh ke saraf.Kali aja,suatu hari dia bakal meninggal seketika waktu dia duduk di dekat lo pada saat BB lo berada di tingkat maksimal.

2 comments:

  1. wekekekeke...bukannya enak ya nasi kuning pake sosis, apalagi kalo makannya ama pizza...hehehe...

    ReplyDelete
  2. Walah,Apa enak nasi kuning campur pizza ?
    tapi kayaknya lebih enak lagi kalo dituangkan minyak tanah diatas pizzanya...^^
    ahahah

    ReplyDelete