Tuesday, August 17, 2010

Mari Membaca

Barusan gue nyoba bersilaturahmi ke blog-blog orang lain. Maksud gue bersilahturami tadi itu mungkin nggak bisa sepenuhnya dibilang silaturahmi, soalnya gue nggak bertegur sapa kayak orang-orang lain yang dateng lalu bilang, "Blogwalking :D" atau "Nice blog" padahal gue tau, mereka nggak sempet ngebaca semua tulisannya, tapi cuma lirik sedikit lalu pergi dan minta dikunjungi balik.


*HENING*


Aih! Ngomong ape sih gue? Bahasa gue kenapa jadi makin berat gitu?
Tapi... kalo diliat-liat, blog gue emang makin sering make kata-kata berat kayak begitu ya, walaupun nggak banyak, dan gue sendiri nulisnya nggak sadar.
Tsk tsk.

Balik lagi ke awal.
Yoi, jadi barusan tadi gue habis jalan-jalan ke blog-blog orang. Entah blog itu isinya lucu-lucuan, berita, pandangan tentang sekitar, atau termehek-mehek versi blogger.com.
Gue cuma liat-liat, terus pergi. Cuma mau tau aja apa yang orang laen tulis di blognya.

Nah, yang gue heran, ada banyak banget blog yang masukin lirik lagu ke dalam. Padahal blognya itu bukan blog musik atau sejenisnya. Dan yang dahsyatnya lagi, banyak yang komentarin.
"Buat apa?" Itu yang ada di pikiran gue dari tadi selain "Laper nih.", "Jempol gue keliatan enak nih.", dan "... ... ..." (lagi bengong).

Menurut gue, blog itu tempatnya buat sedekah cerita, berita, atau apapun yang bisa dibagi lewat tulisan. Lirik lagu? Yaa, boleh lah, tapi gunanya buat apa?

Mungkin mereka mau ngungkapin perasaannya di saat itu dengan cara me-posting lirik dari lagu tertentu. Jadi, lirik lagu itu ngewakilin apa yang mereka rasain saat itu. Artinya, lirik lagu yang dimasukkin nggak sembarangan, tapi punya arti sendiri.
Misalnya mereka lagi ngerasa mellow, mungkin mereka bakal masukkin lirik lagu yang mellow se-mellow-mellow-nya, kayak: Rusuh dari band Tengkorak, Crewcabanger dari band Chelsea Grin, Eyes Sewn Shut dari Suicide Silence, atau Pujaan Hati dari band Kangen Band.
Dan misalnya mereka lagi ngerasa frustasi, malah sebaliknya. Mereka mungkin bakal masukkin lirik lagu yang keras, kayak: Puspa dari band ST12, Yank dari band Wali, Gravity dari John Mayer, atau Susis dari Sule.

Nah, berhubung gue nggak mau ketinggalan jaman. Gue juga mau nge-post lirik lagu. Lagunya punya arti yang dalem banget, mungkin yang hatinya lembek bakal tersentuh. Langsung aja deh.

Dengan sedikit bangga mempersembahkan...




Mesin Tempur - Mari Membaca

Cipt: Nggak tau
Nada: Juga nggak tau
Makna: Ini tentang... hmm... juga nggak tau
Dipopulerkan oleh: Mesin Tempur


*musik*

ABCDEFG HIJKLMN
OPQRSTU FWXYZ

ABCDEFG HIJKLMN
OPQRSTU VWXYZ

*musik*

Be aba, be ibi, babi
Be obo, be obo, bobo

Be aba, be ibi, babi
Be obo, be obo, bobo

Ba-bi bo-bo

ABCDEFG HIJKLMN
OPQRSTU MARI MEMBACA




(Baca: Terus, maksudlu masukkin lirik gitu apa, Mar?)

Coba tebak.

(Baca: Lagi mellow?)

Lu gila?

(Baca: Lagi kacau?)

Nggak.

(Baca: Terus apa?)

Lagi ngerasa idiot.

(Baca: Yah, kalo itu kapan sih lu pernah nggak?)

...

No comments:

Post a Comment