Wednesday, December 10, 2008

Kecapekan Sebelum Idul Adha.

SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA YANG KE ????/????
Ini adalah Kambing yang sangat sabar dan baik hati,kesabaran dan kebaikan hatinya ditunjukan wajahnya yang senantiasa tersenyum sebelum lehernya dibelai dengan golok yang tajam.


Seperti yang kita kurang tahu,kemarin adalah hari raya idul adha yang ke...ke...kesekian lah (lupa).
Dan umat islam pasti ngelakuin yang namanya,solat ied.Gw juga tentunya.
Waktu gw solat ied,Gw cuma bisa ngebayangin si xXx,sambil nahan mules.
Soalnya waktu pagi-paginya,gw cuma sarapan apa yang ada di dalem kulkas.
Disitu ada sosis kimbo dan roti,jadinya gw ngegoreng 2 sosis,manggang 2 roti,dan waktu udah selesai,gw tambahin saos yang banyak.
Hasilnya,Waktu solat ied,perut gw berasa diinjek-injek sama temen gw yang namanya beary.
Dan Gw punya cerita laen neh di saat-saat menjelang idul adha.

Begini ceritanya (diiringi musik angker..."Kangen Band - Yolanda")

Di pagi hari-hari sebelum tanggal idul adha,seperti biasa,Gw bangun tidur,ngapus belek,ngupil sebentar,dan berjalan keluar untuk menghirup dalam-dalam udara pagi yang segar,tapi karna di deket rumah gw ada orang-orang yang jualan kambing,udara yang gw hirup jadi berbeda 360 derajat...eh,itu mah sama aja boong.Maksud gw 180 derajat.
Waktu gw keluar,gw langsung senam-senam dikit,dan menghirup napas dalem-dalem.

Gw : Hmmmmfffhhhhhhhh.......

*Beberapa detik kemudian*

Gw : ....... *Hampir Mati*

Udara yang gw hirup bukanya udara pagi yang beraroma keindahan,Tapi malah bau Ketek kambing dan sapi yang beraroma kematian.
Gara-Gara bau itu,gw jadi keinget kalo gw punya tugas UAS yang belom selesai (apa hubunganya ?).Yaitu tugas dari guru seni untuk ngebuat suatu karya dari koran.Tapi berhubung gw itu orangnya sangatlah cuek dan sangatlah ganteng,tugasnya gw tunda untuk gw buat di jam 10-11 gitu.
Jadi,dari jam 7 sampe jam 10 itu,gw niatin buat tidur-tiduran di kamar sambil nonton kartun di tv.

Tapi,waktu gw lagi asik-asik nonton,kira-kira jam 10 gitu lah.Temen gw yang dari lembang,ngajakin gw buat jalan-jalan bareng temenya...

Tonggos: Oji....Oji....
Gw : Eh,elo gos.Ada apa?
Tonggos: Jalan nyok ji,Keliling Jakarta aja.
Gw : Berdua doank ?,Idih,Jijay dah.Ngga deh,gw lagi pengen santai-santai.
Tonggos: Mata lo Koreng,Gw juga ogah klo berdua doank.Tuh gw bawa temen-temen gw yang gw ceritain.
Gw : Mana ?
Tonggos: Itu,dah pada nungguin di mobil...*Sambil nunjuk*
Gw : *Nengok-Nengok* Mobil yang mana?,Depan atau belakang ?
Tonggos: Dua-duanya.
Gw : Anjrit...?!.

Gw terkejut abis,Soalnya gw cuma make Boxer,Baju yang lecek,rambut acak-acakan,dan belek masih nempel ditempatnya.
Dan kenapa gw Terkejut...Soalnya Ada banyak Kaum Hawa disana?!,Dan tentu saja,gw sebagai model obat cacingan,harus terlihat keren dimanapun jua.Dan saat itu keadaan gw malah sebaliknya.

Gw : Lo kenapa langsung ngajak temen lo sih ?!!
Dia: Ya tadi gw juga kaget,tiba-tiba aja mereka dateng ke bekasi lagi dan ngajakin gw buat jalan-jalan sekitar jakarta.
Gw : Lah,kenapa lo nyamper dan ngajak gw ?!
Dia: Ya,gw cuma mau ngenalin lo doank ama temen-temen gw...Ahahahahha.
Gw : Ah,Jangan ketawa lo.Bau Iblis...!!.Duh gw ga bisa deh....
Dia: Kenapa ?,cuma sebentar kok,paling cuma sampe jam 3.
Gw : Ah...Uh...Yesss...Nooo...(Cuma hiperbola),Gw pokoknya ga bisa...

Tiba-tiba ada sesosok...Eh,2 sosok manusia yang nyamperin rumah gw.
Yang satunya cowo yang tingginya sedang,celana jeans,make topi.
Yang satunya lagi,cewe,make baju warna warni,rambutnya di iket.
Gw perhatiin mereka sebentar...AnjingGwMampusGilaDah...Ternyata si cewe itu adalah DEWI (Baca postingan yang lama).Dan ternyata dia lebih cantik daripada fotonya lho.
Mereka nyamperin gw dan si tonggos ngomong.

Tonggos: Eh,iya ji.Ini nih,cewe yang mau kenal ama lo.Udah tau kan namanya...Dan yg cowonya temen nongkrong gw,namanya Susilo (nama disamarkan).

Dewi: Dewi *sambil salaman*.
Gw : Oji *sambil salaman ke dia*
Susilo: Susilo *sambil garukin pantat*.
Gw: Oji *sambil garukin pantatnya dia*.
Tonggos: Gimana Ji ?,Ikut ga lo ?,Ayolah ikut.
Gw : Hmmmmm...Gw ga bisa,gw ada tugas.
Susilo: Ikut aja ji,kan sekalian refreshing.
Dewi: Iya,Ikut aja.
Gw : Yaudah deh (nada terpaksa),Gw mandi dulu ya.
Tonggos: Cepetan.

Anjrit tuh si Tonggos Biadab (Kalo lo baca...GW SERIUS WOI).Kenapa harus ngajak gw?!.Mana keadaan gw masih naas bin suram begitu.Mana ada temen-temenya lagi?!.Bisa turun dah derajat gw...!!

*Sehabis mandi,Pake Baju,Dan Baca doa*

Gw : Ayo gos.
Tonggos: Yo,Lo bawa duit berapa ?
Gw : Seratus lima puluh rebu.
Dia: Lo yakin kalo bakal cukup?
Gw : Kagak,Kan ada lo.

Gw sebagai orang yang nganggap kalo temen itu bisa diandelin,sangat berharap banget kalo dia mau ngejawab "OOOH,Tenang aja,nanti kalo kurang,lo gw tambahin 2 juta".Tapi kenyataan berkata beda.

Dia: Bah,Ajigile segile gilenya lo.Emangnya gw bapak lo.Lo ambil duit lagi gih sono.

Gw langsung mikir "Apa arti "pertemanan" udah berubah ya?" Rasanya pengen gw cekek make tali ban dalem aja tuh orang.Jadi dengan terpaksa,Gw masuk ke kamar dan ngambil duit 50 rebu lagi.

Akhirnya kita pada jalan,Gw ama tonggos,masuk ke mobil yang di depan,yang di huni ama para laki-laki.Dan si Dewi masuk mobil yang lainya.
Di dalem mobil,Si tonggos ngedeskripsiin gw itu orang yang kayak gimana.
Tapi,Dia bukanya nyeritain hal-hal baik yang telah gw perbuat,Kayak:
-Suka Nyumbang ke mushola.
-Bantuin Temen.
-Nyelametin Bumi dari monster dan meteor yang bakal nimpa bumi.

Tapi dia malah nyeritain hal-hal Bego gw,Kayak:
-Gedor-gedor pager rumah orang waktu malem-malem saat gw lagi rame-rame.
-Muntahin Gorengan singkong yang udah di kunyah ke dalem mobil orang.
-Ngasih Upil ke penjual yang lagi lengah.
-Muntahin tangan temen gw waktu gw masih kelas 1 smp.

Otomatis gw jadi bahan tertawaan di dalem mobil.
Gw terus-terusan diinterogasi,gw udah kayak penjahat yang mencabuli ayam dibawah umur.
Dan waktu si susilo,dan udin (Temenya yang laen) nanya-nanya,Gw cuma jawab "Iya","Itu Takdir","Bapak gw pemaen smackdown".
Selama kurang lebih 1 jam perjalanan,gw cuma numpang ketawa tanpa tau apa yang mereka ketawain.
Tapi paling kagak gw bisa lumayan deket sama mereka,Tinggal sama yang bagian cewenya aja nih <---Lagi mikir. Trus gw nanya ama tonggos. Gw : Gos,Cewenya ada berapa? DIa: Ada 4 juga,sama kayak jumlah cowoknya. Gw : ...... Buset,banyak amet.Mana bisa gw akrab dalam 1 kali pertemuan dengan 4 orang cewe <---mikir lagi. Dan akhirnya,Mobil berhenti di ITC.Si supir,susilo,Bilang kalo kita mending berhenti di ITC buat makan-makan sebentar. Dan akhirnya kita semua turun,dan nungguin kelompok cewenya parkir. Setelah kelompok cewe parkir,kita langsung muter-muterin ITC. Mereka langsung jalan berbarengan,dan gw sendiri jalan sendiri di barisan paling belakang. Gw ngerasa kayak orang asing se-asing-asingnya,Gw malah canggung gitu. Gw sempet berharap kalo ada cewe gendut yang bunuh diri dari lantai atas,trus nimpa gw dan gw jadi koma. Soalnya gw jadi BT abis. Bayangin aja,Masa gw diajak cuma buat dikacangin???!!!. Akhirnya kita berhenti dulu sebentar di toko buku. Gw langsung nyari buku Raditya Dika,dan mereka pada berpencar. Tiba-tiba si Dewi sama temenya yang namanya ana (nama (tidak) Disamarkan),nyamperin gw. Dewi: Eh ji,Kok diem aja sih.Ga suka ya ? Gw : Ngga kok,Biasa aja,Cuma rada-rada ga enak badan (Ngiiibuuul abissss). Dewi: Ga enak badan?,Yaudah,lo duduk-duduk aja,daripada nanti pingsan. Gw : Ga apa apa kok,Cuma ga enak badan ringan. Ana: Hihihi.Mana ada ga enak badan ringan ji.Ada-ada aja lo. Dewi: Dia emang ada-ada aja lho na,Lo baca deh blognya dia. Gw : HAH?!,Lo dah baca blog gw?,Sejak kapan?,Lo tau darimana alamatnya?,Ibu lo punya kumis ga? Dia: Gw baca tulisan lo waktu judulnya "Perjalanan seorang Autis",dan sekarang gw udah jarang baca juga sih.Gw dapet alamatnya dari si tonggos. Ana: Autis?,Siapa?. Dewi: Bukan...Itu cuma judul,isinya sih cerita dia waktu ada di pernikahan saudaranya. Ana: ooowh.... Gw : Trus kenapa lo ngga ngasih comment?,Eheheheh... Dewi: Gw ngga sempet aja,ehehehe. Gw : Postingan gw yang sebelom-sebelomnya udah lo baca juga? Dewi: Belom sih,tapi Gw udah baca tulisan lo yang judulnya "Monyet Merasa Populer",Si T#*! kok lo panggil "tonggos"?,Ehhehehe,kejam lo sama temen sendiri. Gw : Kan namanya disamarin,biar pembacanya bisa kebayang muka naasnya,Eheheheh. Ana: Tonggos ?,Siapa ?,Si T#*!?,Ahahahahaha,Emang iya sih,Ahahahah....(sambil nyari buku), Dewi: Iya,Si T#*! di bilang "Tonggos",ahahahha.Tapi bener gak sih,gw mirip artis? Gw : Hmmmmmm,Ngga juga sih.Sebenernya cuma Hiperbola. Dewi: Oooowh,,,,(Keliatanya kecewa). Akhirnya ada suara malaikat nyelametin gw dari keadaan grogi mampus.Suara itu dari tonggos yang teriak ke kita "WOI,Ji,WI,Na.Makan dulu yok". Akhirnya kita pergi nyari-nyari makanan. Posisi jalan jadi berubah. Si susilo,ama udin jalan di depan bareng pacarnya yang gw ga tau namanya,soalnya belom ngomong. Dan gw ama tonggos,jalan berempat sama si dewi dan ana. Pemikiran gw tadi yang berhasilkan BT,tiba-tiba jadi enak,soalnya gw udah mulai deket ama mereka. Akhirnya kita berhenti di pedagang makanan jepang. Posisi duduknya ngebikin gw jadi grogi mampus kuadrat.Soalnya si Dewi Duduk tepat disebelah gw,Padahal sebelomnya si Tonggos yang ada di situ. Gw gemeteran cing,Soalnya gw duduk bareng ama cewe cantik yang baru gw kenal waktu belek masih di mata. Akhirnya selama sesi makan-makan,Gw cuma diem aja sementara yang laen pada ngomong-ngomong tentang temen mereka yang disana. Waktu gw lagi nikmatin kesunyian,si Dewi ngebuka dialog. Dewi: Hmmm,Ji.Foto lo dulu yang di FS,itu gaya visual kei ya ? Gw : Iya,Oh iya.Kata si Tonggos,lo juga suka ama Jejepangan gitu ya? Dewi: Iya,Gw suka ama band-band jepang,dan gw juga fanatik ama gaya harajuku,visual kei,gothic lolita,dll. Gw : Lo suka band apa emangnya ? Dewi: Banyak sih,Kayak The GazettE.... Wuih...Seleranya sama kayak gw,bisa dijadiin bahan omongan laen nih <---ceritanya lagi mikir. Dewi: ....Homura,Aqua,Abingdon Boys School,Kaggra,banyak deh...(Astaga,Wawasanya ternyata lebih luas...Gw jadi ngedown lagi.Bisa-bisa gw jadi pingsan waktu ngomong ama dia,Gw tanya yang laen aja ah)...Lo sukanya band apa ji ? Gw : Oooooh...Gw sih sukanya The GazettE,Dir En Grey,Girugamesh,Miyavi,The candy spooky theater,dll. Dewi: Oh,Iya,Gw juga suka TCST.Soalnya liriknya lucu-lucu,tapi gayanya gothic sirkus. Gw : Eh,Iya....(Iya-iya aja gw deh,soalnya gw ga tau lirik-lirik jepang). Dewi: Suka cosplay ? Gw : Oh iya,Gw suka banget sama cosplay. Dewi: Udah ikut cosplay berapa kali ? Gw : Belom pernah sih,eheheheh.Tadinya gw mau ikut,Tapi di sekolah,gw kena razia rambut.Lo udah pernah ikut ? Dewi: Pernah sih,kira-kira cuma 18 kali....(BUSEEETTTTT,18 kali dibilang "CUMA") Gw : Jadi apa ? Dewi: Cuma gaya visual kei,sama gothic lollita doank... Gw ditunjukin foto-foto dari Hp-nya dia,waktu dia ikut cosplay. Buset,ternyata dia ini lebih senior,diliat dari asesoris yang dia pake,keliatanya dia ini bener-bener senior. Gw mau bilang "WOW,acc nya bagus,gw boleh minta ga?",tapi gw gengsi...T_T Ngga nyampe beberapa detik kemudian,gw udah ngedown lagi.Soalnya dia ini wawasanya tentang jejepangan lebih luas daripada gw. Gw udah berasa jadi orang Bego kalo ngomong ama dia. Pokoknya gw Bener-bener ngerasa BEGOOOO...?! Dan BlaBlaBlaParamparamBumBum.... Akhirnya kita pada pulang,Kali ini gw ama tonggos naek mobil yang beda dan digabung ama dewi dan ana.Soalnya si Udin ama susilo sama pacarnya,jadi gw ama si tonggos di pindahin. Selama satu jam perjalanan pulang,si tonggos masih aja nyebar-nyebarin aib gw,dan gw cuma bisa bilang kata-kata yang gw ucapin waktu sama para laki-laki. Harga diri gw berasa turun 1 derajat di setiap kata-kata yang keluar dari jigongnya. Tadinya sih gw mau ngomong-ngomong ama si dewi lebih banyak lagi,tapi mereka terlalu sibuk ketawain kisah hidup gw yang gak jelas.Jadinya,ya ga jadi. Dan Akhirnya kita semua nyampe di rumah tonggos.Gw langsung pamit pulang sama semuanya. Ngga gw sangka,perjalanan yang berakhir di jam setengah 4 itu bakal terasa cepet. Walaupun ada sela-sela waktu yang ngebuat gw BT. Waktu sampe dirumah,gw langsung tidur-tiduran.Soalnya gw capek abis. Dan waktu gw berniat buat tidur,tiba-tiba wajah guru seni gw terbesit di benak gw,di benak gw dia lagi berpose khayang dan megang senjata api. ASTAGANAGASINAGABAUNAGA....Gw langsung keinget,kalo gw belom ngerjain tugas UAS sama sekali.Jadinya gw langsung ngebut ngeguntingin koran,walaupun badan gw capek setengah mati,karna gw sama sekali belom istirahat...T_T Pokoknya itu adalah hari yang melelahkan buat gw. Oh iya,Hari ini adalah tanggal 9... Ini berarti adalah hari dimana Angels And Airwaves/AVA konser di jakarta...YIIIIAAAAYYYY...!!!


Poto yang diatas itu adalah poto AVA,dan yang di bawah adalah BFMV.


Woooohooooo...!!
Sebenernya sih sebelumnya gw ngga begitu suka sama lagu AVA.
Tapi waktu gw denger lagu yang judulnya "Everything's magic",entah kenapa gw jadi tertarik gitu.
Ditambah lagi temen gw yang namanya Rifky,mau nonton konsernya AVA itu.
Gw jadi makin tertarik dan penasaran sama si AVA itu,Akhirnya gw dengerin lagunya AVA yang berjudul Everything's magic sambil ngeliat liriknya.
Ternyata liriknya punya arti yang Bagus.
Dan akhirnya gw dengerin lagu AVA yang sebenernya udah ga asing di kuping gw,Judulnya The Adventure,Dan ternyata liriknya punya arti yang bagus juga.
Akhirnya gw jadi suka sama AVA,walaupun baru denger 2 lagu.
Dan waktu gw tanya ama Rifky,lagu AVA mana yang musik dan liriknya dalem,dia bilang kalo lagu yang Judulnya "It Hurts" punya lirik dan musik yang dalem.
Akhirnya gw dengerin tuh lagu,Ternyata lagunya Bagus juga.
Jadi secara resmi,sekarang gw suka ama lagu-lagu AVA,walaupun baru 3 lagu.
Dan akhir-akhir ini gw lebih suka lagunya yang berjudul "It Hurts",Soalnya ada bagian dari liriknya yang ngebuat gw jadi gimanaaaa gitu.
Itu juga udah di jelasin di blog temen gw yang namanya Rifky .
Pokoknya Bagian dari lirik itu ngebuat gw jadi gimanaaa gitu...(udah 2 kali gw bilang "gimanaa gitu",dan sekarang udah 3 kali).
Dan sekarang mungkin si rifky lagi loncat-loncat diantara para penggemar AVA lainya di tennis indoor senayan.

Jadi pengen nonton juga...T_T

No comments:

Post a Comment