Tuesday, July 13, 2010

Random

Heyho!
Akhirnya gue balik nulis lagi, setelah lebih dari seminggu nggak update nih blog.
Padahal mah rencananya gue mau ngerencanain sebuah rencana yang direncanakan secara terencana untuk ngebuat rencana-rencana lain yang beda dari rencana-rencana terencana sebelumnya yang rencananya sih bakal mau direncanain ulang (Baca: Anjrit! Ribet, Mar).
Oke, oke. Intinya sih, gue ngerencanain sesuatu. Dan rencana itu adalah blog ini bakal gue update tiap minggu. Tapi minggu ini gue udah gagal, karena gue udah nggak update seminggu lebih.
Ya maklumin aja, soalnya niat-niat yang gue niatin (Baca: Mulai ribet lagi deh...)
Nggak kok, gue Cuma mau bilang, kalo niat-niat yang gue niatin itu biasanya umurnya pendek, alias selalu mati muda. Jadi, ya kayak gitu deh.

Ngomong-ngomong udah baca tulisan ribet kayak di atas ’kan? (ya pasti udah lah)
Nah, gue yakin banyak di antara elu semua pada nggak begitu suka jenis tulisan kayak gitu. Tapi, kalo gue beda lagi.
Gue malah suka tulisan ribet yang ngulang-ngulang kata kayak gitu, dan gue juga suka nulis tulisan sejenis itu.

Menurut gue, jenis tulisan kayak gitu keren dan jenius. Kenapa? Karena, tulisan kayak gitu butuh ketelitian untuk dibaca, dan harus cermat kalo mau ngerti apa yang dimaksud tulisan ribet-idiot kayak tadi. Dan nulisnya juga lebih butuh kecermatan dan ketelitian lho.
Tapi, untuk nulis tulisan kayak gitu nggak susah kok. Lu Cuma harus punya: Tangan, Otak, Imajinasi, dan pemahaman sama apa yang bakal lu tulis.
Dan gue yakin elu semua punya yang di atas itu, dan nggak ngalamin kesulitan untuk nulis kayak gitu. Soalnya, itu emang gampang.

Gimana kalo gue kasih contoh aja? Nah, misalnya sekarang ini gue mau nulis suatu kalimat yang ngulang-ngulang kata ”Bego”. Lu cuma harus paham kalimat apa yang bakal lu tulis dengan kata bego itu. Habis itu, lu tinggal tulis dan sambung-sambungin antara kata bego satu dan lainnya. Jadinya kayak gini deh:

”Cuma orang bego yang ngira kalo orang-orang bego itu udah cukup bego untuk ngelakuin tindakan bego yang bego, dan berpikir kalo nggak bisa lebih bego lagi karena bego mereka udah kelewat bego dari orang bego yang normal bahkan begonya orang bego yang begonya bisa dibilang dewanya bego. Tapi, dipikir lagi, gue bego juga ya udah ngebikin kalimat bego yang di dalemnya banyak kata-kata bego kayak gini. Duh, bego dah. Dan elu ngapain baca tulisan bego ini, Bego?!”

Intinya, gue Cuma bilang: Cuma orang bego yang ngira kalo orang-orang bego itu begonya udah mentok dan nggak bisa lebih bego lagi.
Cuma itu kok. Hehe.

Atau misalnya gue mau bikin kalimat yang isinya banyak kata ”Tahu (tau)”-Nya:

”Gue tau kalo di antara kalian nggak tau kalo gue tau sesuatu yang elu semua nggak tau yang tau-taunya ini adalah sesuatu yang harus elu semua tau tapi sekarang cuma gue doang yang tau.”


Gimana? Cukup ribet? Keren ’kan? Hehe.
Tulisan kayak gitu menurut gue juga bisa nambahin kemampuanlu untuk maen-maen sama kata-kata lho. Tapi itu sih Cuma menurut gue.
Dan gue saranin, elu coba-coba aja nulis kayak gitu. Tapi kalo nggak mau ya nggak apa-apa.



Oh iya.
Baru-baru ini gue ngadain riset iseng di Facebook, lho.
Nah, sebelum gue kasih tau judulnya, gue mau minta satu kata yang lu bakal kasih untuk foto ini.

Jangan pingsan dulu woi!


Gimana? Masih kuat melek? Jangan pingsan dulu dong, baca dulu sampe abis, oke?
Dan habis liat foto itu, sekarang gue kasih foto kembarannya.

Gimana? Cukup kembar?


Oke, setelah matalu gue siksa make 2 foto di atas, sesuai janji gue, gue bakal ngasih tau judul riset iseng yang gue lakuin di Facebook tadi.
Riset gue adalah, ”Seberapa Pentingkah Profile Picture Dalam Situs Jejaringan Sosial” atau disingkat “SP3DSJS”.

Riset itu gue lakuin dari sekitar seminggu lalu sampe sekarang. Dan hal yang mendorong gue untuk ngeganti PP gue make foto ”Si Tampan Klimis” itu adalah:

1. Untuk Lucu-lucuan
2. Untuk nyari tau, seberapa pentingnya PP itu untuk situs jejaringan sosial gitu


Dan dari riset itu, gue jadi tau, kalo PP atau Profile Picture itu bener-bener mempengaruhi.
Gue nggak boong, lho. Orang-orang bener-bener ngeliat PP itu sebagai sesuatu yang penting, apalagi yang ngeliatnya itu lawan jenis lu.

Sekitar seminggu lalu, tuh foto gue ambil dari kaskus di salah satu thread. Dan tiba-tiba aja, otak gue langsung mikirin 4 hal:

1. Fotonya gue ambil dan gue jadiin panutan untuk operasi plastik gue nanti.

2. Fotonya gue ambil, gue bawa ke dukun, terus minta supaya disantet supaya nggak ngerusak pemandangan di sekitar dia.

3. Fotonya gue ambil, dan gue jadiin alat untuk ngebunuh orang. (caranya gue sodorin fotonya ke muka si korban)

4. Gue jadiin PP di FB dan mengadakan riset yang hasilnya bisa ngerubah kehidupan manusia di bumi.


Poin pertama nggak gue lakuin. Soalnya, biaya operasi plastik itu lumayan mahal. Apalagi dipermak abis kayak gitu.
Poin kedua juga nggak gue lakuin. Soalnya, kalo gue ke dukun sambil bawa foto itu, bisa-bisa si dukun yang jantungnya lemah malah mati duluan karena jantungan. Selain itu ke dukun itu perbuatan syirik.
Poin ketiga juga nggak gue lakuin. Soalnya, ngebunuh itu dosa. Apalagi kalo dibunuh secara kejam, dan keji binti laknat kayak poin ketiga.
Akhirnya gue ngelakuin poin keempat.

Setelah gue make tuh PP dan gue bikin status, ternyata bener aja, bener banget, bener-bener, DBL (dan bener lain), banyak banget yang komentarin tentang PP gue.
Ada yang ngakak lah, ada yang mohon-mohon supaya gue ganti PP lah, ada yang geli lah, dll.
Dan sekali lagi gue bilang... itu beneran. (silahkan cek FB gue kalo minat :p)

Setelah gue pasang tuh foto untuk dijadiin PP, nggak lama kemudian, temen-temen gue pada ngikutin make tuh PP juga. Kira-kira ada 2-3 temen gue yang make foto serupa.
Dan misalnya gue dan mereka komentar di satu tempat, gue berasa kayak ngomong sendiri.
Liat aja gambar ini, dan lu tau maksud gue.





Pernah suatu hari, gue ngeliat temen gue (sebut aja cewek A ) yang nge-wall ke akun temennya (sebut aja cewek B) yang juga termasuk temen gue (tapi gue nggak begitu kenal, soalnya kita temenan Cuma karena sama-sama anggota grup A3. Dan gue yakin dia juga nggak kenal gue). Nah, karena gue lagi dalam proses riset, gue iseng aja komentar di post temen gue itu. Dan gue malah jadi ngobrol sama si A.
Si A yang emang kenal sama gue (walaupun Cuma dunia maya) sih biasa-biasa aja nanggapin PP gue, bahkan dia malah ketawa-tawa. Tapi waktu gue lagi asik ngobrol sama si A di post itu, si B tiba-tiba dateng dan bilang, ”IH JIJIK!!! SIAPA TUH KA? GUE DELETE YA?” <-- make huruf gede.
Dan ternyata gue emang di-remove dari friendlist dia. Haha.
Terus, si A ngejelasin ke si B tentang siapa gue dan itu bukan PP asli gue. Akhirnya dia nge-add ulang gue dan minta maaf sambil ketawa-tawa.

Dan hari ini gue udah selesai ngadain riset itu. Dan hasil yang gue dapet adalah: PP itu emang dianggap lumayan penting (apalagi sama lawan jenis). Cacat dikit, lu bisa dijauhin.


Hmmm, gue masih heran. Apa sebegitu pentingnya PP untuk jejaringan kayak gitu ya? Apa kita harus jadi ganteng atau cantik untuk bisa diterima di situs kayak gitu? Terus, gimana nasib dari orang yang bisa dibilang ”kurang” itu? Apa mereka nggak bisa punya temen banyak kayak orang yang di golongan cakep tadi?
Ya gitu deh manusia. Udah nge-judge duluan sebelum kenal. Padahal, bisa aja kan walaupun tampangnya sangar, suram, dan punya aura jahat, tapi orangnya baik, bersahabat, kaya, suka minjemin duit dan lupa kalo diutangin, dan suka nraktir.
Dan bisa juga, walaupun tampangnya itu super cakep, tapi orangnya itu malah kebalikan dari semua sifat-sifat baik.

Gue emang suka pilah-pilih temen sih, tapi bukan berdasarkan tampang, tapi sifat.
Bagi gue, semua orang itu tampangnya nggak ada yang cantik atau jelek. Mereka semua keren. CUMAAA, cara mereka berpenampilan itu salah dan itu ngebuat dia malah jadi nggak klop.
Ya Si Klimis di atas itu contohnya. Misalnya aja cara dia berpenampilan itu nge-pas (rambut nggak klimis BANGET, dan gayanya cocok) bisa aja dia dianggap keren sama orang lain, tanpa harus operasi plastik.
Soalnya... ya kayak yang gue bilang tadi. Semua orang itu nggak ada yang cantik ataupun jelek. Kita itu sama.
Kalo boleh sih, gue lebih suka bilangnya kalo semua orang itu kembar (bukan secara fisik), tapi kembar dalam arti lain tentunya.
Ngerti maksud gue? Ya inilah contohnya.


Kembar yang kurang identik




Ya, ini juga.




TAMAT...

4 comments:

  1. wakakakakakaka!
    gila itu!
    adek kakak ya?

    ReplyDelete
  2. Haha.
    Untungnya bukan. :D
    Ngomong2 ini Keanu yang add gue di FB ya? Itu, tulisan di blognya elu kok kayaknya nggak asing ya. :p

    ReplyDelete
  3. ya.. Itu fb gue!
    Oh ya soal blog sorry ya!
    Itu demi mendongkrak blog gue!
    Tapi kalo udah terkenal gue nga akan ngelupain jasa-jasa lu mar!
    Domo arigato n' salam tulisan jelek...

    ReplyDelete
  4. Ooh, sebenernya sih nggak apa-apa. Haha. :D
    Makasih deh apresiasinya.
    Salam tulisan jelek!

    ReplyDelete