Wednesday, July 14, 2010

Anjrit!!

Anjritititititititititit... (eh, kok jadi vulgar?)!
Ya pokoknya anjrit, lah!

Postingan gue yang terakhir (Random) gue kira bakal kayak postingan-postingan gue sebelumnya yang nggak berpengaruh sama kehidupan gue sama temen-temen gue di rumah. Soalnya, kalo biasanya, postingan gue sebelum-sebelumnya yang berbau garing itu kalo udah dibaca sama temen-temen gue mereka nggak ngomong apa-apa. Mereka kayaknya pelit banget buat ngasih suara atau komentar. Kalo pelit ngasih komentar itu termasuk dosa, gue yakin malaikat Rokib udah males nyatetin dosanya.
Dan misalnya mereka ngasih komentar, itu juga karena gue paksa, ”Ayo komentar! Atau gue sebarin video skandal elu sama kucing persia tetangga lu!
Dan setelah gue paksa untuk komentar tentang tulisan gue, mereka pun ngasih komentar. Tapi, sekalipun mereka ngasih komentar, biasanya komentar mereka cuma, ”Oh, bagus kok.” atau ”Postingan yang mana? Yang itu? Oh, itu mantep kok.” padahal mah mungkin mereka belom baca.
Untung aja sampe sekarang belom ada yang komentar kayak gini, ”Cerita yang lu buat sedih banget, Mar.”


”Lho? Sedih gimana? Kan gue selalu nyoba untuk nulis lucu-lucuan.” jawab gue.

”Oh, tulisannya lucu, ya? Hahaha. Iya, Mar, lucu banget.”

”Lah? Tadi katanya sedih?”

”Masa’? Gue ngomong gitu, ya? Nggak kok, lucu.”

”...”


Ya, kayak yang gue bilang tadi, postingan-postingan di blog gue itu biasanya nggak berpengaruh sama kehidupan gue sama temen-temen gue. Karena, biasanya mereka nggak mau ngomentarin setelah ngebacanya.
Tapi, postingan gue yang terakhir itu (yang ada di bawah postingan ini), malah kebalikannya. Temen-temen gue malah ngomentarin abis-abisan TANPA gue minta untuk ngasih komentar. Mending kalo komentarnya ngebangung. Ini ngejatohin.
Dan mereka bukan ngomentarin tulisannya. Tapi fotonya.

Jadi, semalem kira-kira jam setengah 7, tuh postingan gue masukkin ke blog. Dan kayak biasa, temen-temen nongkrongs (cielah, nongkrong dan pake ”S”) gue, gue minta untuk baca. Dan mereka pun baca.
Setelah itu gue pulang sebentar untuk ngerjain tugas yang belom selesai (Baca: Tidur-tiduran sambil ngupil).
Setelah tugas itu selesai (Baca: Tidur-tiduran sambil ngupil), gue balik lagi ke sana, kira-kira jam 10an.
Waktu gue dateng... buseeeeettttt... semuanya ketawa-ketawa ngeliat ke arah gue. Gue kira mereka ketawa karena lagi ngeliat sesuatu yang lucu di belakang gue, makanya, gue, dengan polos bin tolol nengok ke arah belakang gue. Tapi nggak ada apa-apa. Dan mereka malah cekikikan makin keras, kayak monyet autis. Jadi, gue makin yakin aja kalo mereka emang ketawa-ketiwi nggak jelas karena ngeliat gue.
Karena penasaran, gue tanya ke satu temen gue.


Gue: Kenapa pada ketawa, sih? Ada yang lucu sama penampilan gue? Gue make celana dalem kebalik? Tapi kalo emang kebalik, gimana kalian bisa liat terus ketawa-tawa?

Dia: Nggak ada yang salah sama lu kok, Ji. Tampilan lu masih biasa, kayak gembel.

Gue: Oh, bagus deh. Tapi... hei! Gembel apaan maksudnya?

Dia: Kagak, kagak. Hahaha.

Gue: Tapi kenapa pada ketawa sih?

Dia: Bloglu, Ji. Bloglu.


Waktu gue denger mereka ketawa karena blog gue, gue senyam-senyum najong sendiri. Karena, setelah sekian lama, akhirnya tulisan gue sukses bisa ngebuat orang ketawa. Tapi, waktu gue cari tau lagi, bukan tulisannya yang ngebikin mereka ketawa. Tapi foto gue.

Kenapa mereka bisa ketawa karena foto-foto itu? Itu karena 2 hal.


1. Karena ada foto gue yang gayanya dimirip-miripin Bang Klimis dan ada tulisan ”Kembar” di bawahnya
2. Karena foto najis gue dengan gaya najis senajis-najisnya.


Okelah, kalo poin pertama sih wajar. Emang sengaja buat lucu-lucuan. Temen FB gue aja setelah ngebaca postingan itu dan ngeliat gambar nista itu, dia langsung ngakak.
Tapi poin kedua itu nggak gue masukkin untuk lucu-lucuan. Kalo lu habis ngeliat terus muntah darah sih mungkin.
Tapi kenapa temen-temen gue itu pada ketawa? Karena, mereka tau, gue itu orang yang PALING nggak suka foto-foto apalagi pose narsis. Dan misalnya gue itu foto-foto, pose gue selalu keliatan bego secara alami (contoh: pose anjing lagi ngencing, pose lagi ngupil, dan pose-pose lainnya yang nggak bisa dibayangin sama otak manusia normal. Kalo di acara formal doang gue terpaksa foto biasa). Dan mereka kaget terus ngakak, karena ngeliat foto gue yang keliatannya narsis itu.
Mereka udah gue jelasin berkali-kali, tuh foto gue ambil bukan karena kemauan gue. Gue ambil foto dengan pose kayak gitu Cuma untuk mirip-miripin posenya Bang Klimis untuk lucu-lucuan.
Tapi, sial nggak bisa dihindari, dan Untung presenter Gong Show. Mereka nggak mau denger kata-kata gue, dan nerusin gaya ketawa monyet autis kayak sebelumnya. Jadinya, mereka nganggap kalo gue itu narsis. Cih!

Yah, mau gimana lagi. Yang lalu biarlah berlalu (astajim, kata-katanya berat euy).
Akhirnya mereka gue biarin aja ketawa, dan gue ikut ketawa-tawa bareng mereka yang nganggap kalo gue sengaja berpose kayak gitu karena kemauan (catatan: kalo emang gue suka begitu, berarti besok kiamat, atau gue lagi dipaksa sambil ditodong pake basoka).
Padahal mah mereka nggak tau, untuk ngelakuin gaya kayak gitu bagi gue susah banget dan perlu berusaha keras untuk bisa, karena gue emang nggak bakat untuk jadi model dadakan kayak orang kebanyakan. Dan belom lagi, gue juga nekat ngambil resiko dianggap homo atau narsis atau homo yang narsis, karena berpose kayak gitu. Padahal mah gue bukan. Gue ulang sekali lagi... gue BUKAN!


Oke, dah.
Cukup sekian sesi (bukan) curhatnya.
Ciao!

No comments:

Post a Comment