Thursday, January 1, 2009

Lagi-Lagi Masa Depan

Akhir-akhir ini gw bingung sama masa depan gw (lagi).
Di kepala gw sering terbesit pikiran kalo gw udah gede bakal jadi apa dan apa cita-cita gw yang ratusan,lebih (kayak iklan wafer tango) itu bakal tercapai.
Gw jadi sering mikir (kagak punya otak aja belaga mikir),"Apa pilihan gw udah bener,untuk ngambil fakultas psikologi/sastra inggris di universitas nanti?",dan gw juga sering mikir "Tapi kalo gw udah ngambil keputusan itu,apa pekerjaanya udah pasti sesuai fakultas yang gw pilih?",Dan ngga ketinggalan juga gw sering mikir "Kalo gw berak sambil kayang enak ga ya?"
Jadi selama ini,gw sering mikir:

-Apa pilihan gw udah bener,untuk ngambil fakultas psikologi/sastra inggris di universitas nanti?
-Tapi kalo gw udah ngambil keputusan itu,apa pekerjaan gw udah pasti sesuai fakultas yang gw pilih?
-Kalo gw berak sambil kayang enak ga ya?

Yang dimana kalo pemikiran-pemikiran itu digabung akan menjadi sebuah puisi yang berbunyi:
"Apa pilihan gw udah bener,untuk ngambil fakultas psikologi/sastra inggris di universitas nanti?,Tapi kalo gw udah ngambil keputusan itu,apa pekerjaanya udah pasti sesuai fakultas yang gw pilih?,Ah,mending gw mikirin cara berak sambil kayang"...(bener-bener pemikiran orang yang jenius).

Oleh karna itu,Berdasarkan pertanyaan yang menghampar bagaikan gundu di dalam otak gw yang kebetulan sebesar gundu juga,baik pertanyaan yang rasional dan irasional,layak jawab dan ga wajib dijawab,masuk akal dan ga masuk akal,Semuanya gw tanyain ama temen chatting gw di YM.
Dia adalah anak kuliahan,dan dia kuliah di jogja kota gudeg dan kota pelajar,kalo digabungin jadi "Kota gudegnya pelajar".
Begini isi pembicaraan kita selama chatting:

Gw : Bang,lo ngambil fakultas apa?
Dia: Manajemen perbankan.
Gw : OOhhhhh.
Dia: Emangnya kenapa ?
Gw : Ngga,tadinya sih mau nanya tentang dunia perkuliahan.Tapi jawaban lo beda dari yang gw harapin.
Dia: Tanya aja.
Gw : Hmmmm,Kalo gw ngambil fakultas psikologi atau sastra inggris,pekerjaan paling rendahnya apa?
Dia: Ya bisa apa aja.
Gw : Maksudnya ?
Dia: Ya,Fakultas yang lo pilih tuh ga terlalu berpengaruh sama pekerjaan lo di masa depan.
Gw : Maksudnya ?
Dia: Gini...
Dia: Fakultas yang lo pilih ga terlalu berpengaruh sama pekerjaan lo nanti,tapi lo harus liat prospek dari fakultas itu sendiri.Misal mau jadi Dokter=Kedokteran,Psikolog=psikologi.
Dia: Tuh,Copas kalimat gw yang diatas terus di print dan di bingkai noh...:D
Gw : Ngomongnya jadi muter-muter gitu,mulut gw jadi berbusa.Mungkin memory di otak gw tinggal ¼kb,makanya gw jadi bingung.
Dia: Bingung yang mananya?
Gw : Jadi maksud lo,walaupun gw itu lulusan s3,tapi ga nutup kemungkinan buat jadi tukang las?
Dia: Ahahaha,ada-ada aja lo,Emangnya lo mau jadi tukang las?
Gw : Ya kagak lah,kan misalnya.Jadi intinya apapun fakultas yang kita pilih,ga mastiin kita jadi kayak gitu,bisa aja jadi pegawai biasa.Gitu?
Dia: Betooool.
Gw : Gitu kek dari tadi,ga perlu muter-muter,jungkir-balik segala.
Dia: Lagian lo nanya pekerjaan yang paling rendah kalo psikologi apa,TUKANG BECAK tuh rendah.
Gw : Wah,boleh juga tuh....

Dan Blablabla....
Gw ama dia chatting biasa lagi.

Dari sini dan situ,gw jadi ngambil kesimpulan.Dan kesimpulan gw adalah
"Fakultas apapun yang kita pilih,ga terlalu ngarahin kita ke pekerjaan yang akan kita dapet di masa depan.Semuanya tergantung cara lo memperjuangkanya (Hadis al-amak bin makjang)"....(bahasanya berat beud daaahhh).

Berarti dari sekarang gw harus cari cara supaya gw bisa jadi apapun yang gw cita-citain.
Berarti gw harus pergi ke dukun,untuk belajar....(belajar MTK,FISIKA,Dll)


Oh iya,sekarang gw lagi seneng denger lagunya 30 seconds to mars neh yang judulnya "The Kill".
Lo tau kenapa gw suka tuh lagu?,soalnya tuh lagu punya lirik yang muanteb and top markotop.
Gw juga ga tau,kenapa tiba-tiba gw jadi suka sama 30 seconds to mars,padahal mah sebelomnya gw sama sekali ga suka mereka,soalnya disamping gw jarang denger lagunya mereka,video klip mereka juga kurang menarik karna berbentuk cerita gitu,dan kalo gw nonton video klip mereka,bawaanya jadi pengen makan karedok.Jadi gw sama sekali ga punya nafsu sama mereka (ya iya laaaah,emangnya gw homo!!).

Semuanya ini berawal waktu gw masih bayi...(Baca: Woi kejauhan),
Okeh.Semuanya ini berawal ketika nabi adam turun ke bumi...(Baca: Buset,malah makin jauh)
Oke,oke.Semuanya berawal ketika gw minta lagu dari mp3 temen gw dan gw ngebuka dialog sambil nyari-nyari lagu yang bagus.

Gw : Hmmmm,Bang toyib udah,goyang dombret udah,belah duren udah,Kucing garong dan Sms juga udah.Lagu apalagi ya *Sambil nyari-nyari lagu di depan monitor*
Dia: Lama lo,milih kayak gitu aja ribet.
Gw : Ya iyalah,Semuanya itu harus dipersiapnkan dengan sepenuh hati dan setengah otak.
Dia: Lama...
Gw : Wih,gw minta lagu ini,ini,sama ini ya.Hmmmm,30 seconds to mars nih,ada yang From Yesterday ga?
Dia: Ada,tuh lagunya.
Gw : Oke dah,Trus lagu apalagi yang bagus cuy?
Dia: Tuh,30 Seconds to mars yang The Kill.

Dan akhirnya tuh lagu gw ambil,dan gw puter,banting,dan gelindingin.
Dan kesan pertama waktu gw denger lagunya "Ah,Biasa aja".
Setelah Beberapa kali ngedenger lagunya,Kesan gw yang tadinya "Ah,Biasa aja" Berubah jadi "Wuih,enak juga nih lagunya".
Karna lagunya bagus,gw jadi pengen nyanyiinya.Tapi gw ga tau liriknya.
Oleh karna itu gw nyari liriknya di site www.sing365.com,dan gw nyari lirik lagunya 30 seconds to mars - The kill.
Waktu gw pertamakali masuk ke dalemnya,gw ngeliat ada tulisan "Review The song (269)".
Buseeeet,banyak banget orang yang nge-review lirik itu,berarti itu lirik yang bagus neh...<---Lagi mikir.

Dan setelah gw nyalain lagunya sambil nyanyiin dan baca liriknya,Pendapat gw yang tadinya "Wuih,enak juga nih lagunya",jadi....


*Hening*

"ANJRITTTT,KEREN ABISSSS.LIRIKNYA MUANTEB MAMPUS"....Dan setelah ngeliat pendapat orang-orang yang ngereview liriknya gw jadi berpendapat lagi "ANJRITTTT,KEREN ABISSSS.LIRIKNYA MUANTEB MAMPUS"...(apa bedanya sama yang pertama?)
Review-an orang-orang yang ngereview lagunya udah kayak novel panjangnya,tapi ngebuat gw jadi penasaran ngebacanya.Soalnya review-an mereka bagus.

Dan kenapa gw bilang kalo Liriknya Muanteb Mampus??
Soalnya liriknya bener-bener dengan sukses udah ngebuat gw jadi gimanaaa gitu,dan ada salah satu bagian liriknya yang sempet ngebuat gw jadi Terdiam sebentar,Kalo ga salah liriknya kayak gini...

I tried to be someone else
But nothing seemed to change
I know now,this is who I really am inside
I Finally found myself Fighting for a chance
I know now,THIS IS WHO I REALLY AM

Beuh,cadas dah.
Dan sebenernya bukan bagian itu doank yang bagus,karna semua bagian liriknya bagus dan ngebuat gw jadi gimanaa gitu.
Tapi bagian itu yang pasti yang bisa dirasakan semua orang.
Jadi tuh lagu merupakan gabungan antara lirik yang bagus dan musik yang keren,dan si Jared Leto sang vokalis juga menyanyikan lagunya dengan tepat,jadi pendengarnya bisa kebawa.Tapi agak keras juga sih lagunya,karna mereka itu bisa dibilang band rock.Jadi ngga disarankan buat orang yang terlalu mellow dan doyan dangdut (apa hubunganya??)

Oh iya,sekarang udah tanggal 31,yang berarti tinggal beribu-ribu menit lagi kita udah masuk ke tahun 2009.
Bener-bener ga kerasa,padahal tahun 2008 ini merupakan tahun yang berat buat gw,karna beberapa hal...
Mungkin nanti bakal gw tulis tentang hal-hal yang gw alamin di tahun 2008 di blog kesayangan kita ini astagadragon.blogspot.com (hayah).
Dah deh,smell ya later.
HAPPY NEW YEAR.

5 comments:

  1. cacad.. kemana aja lo, baru denger lagu The Kill

    ReplyDelete
  2. huahahahahah (cuma numpang ketawa)

    ReplyDelete
  3. @Rifky
    Gw ga kemana-mana cuy,soalnya gw kan jarang dengerin lagunye mereka.
    Soalnya sekarang lagu yang gw dengerin ga jauh dari arctic monkeys / band2 jepang.

    @Mba Anonim
    Bah,numpang ketawa doank.:?:?
    Kayak Penjol lo (pasti udah tau).
    Dan Akhirnya gw tau siapa identitas lo...:))

    ReplyDelete
  4. maaf ya, saia bukan mba-mba. dan apaan itu Penjol? nama ulekan?

    ReplyDelete
  5. @ anonim

    Buktikan hayoooo...:):):)
    Buka...Buka....;;);;);;)
    (Identitasnya)
    dan penjol itu bukan nama ulekan,tapi nama pesugihan.

    ReplyDelete