Friday, January 2, 2009

Postingan Awal Tahun

Now we're in 2009.
Happy new year to all of you.


Hmmm....
Sebelumnya gw masih bingung apa sih arti dari tahun baru menurut setiap orang.
Banyak orang yang bilang kalo tahun baru tuh tahun dimana setiap orang harus menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya,ada yang bilang Tahun dimana lo harus bisa berubah,dan ada yang bilang juga Tahun baru adalah tahun sesudah tahun sebelumnya...(yang terakhir merupakan jawaban yang sangat tolol tapi lugu).
Bagi gw sih,tahun baru tuh ga punya arti khusus.Dan malah gw paling setuju sama pendapat yang terakhir tadi.
Soalnya,ga perlu nunggu tahun baru kan untuk ngerubah diri lo jadi lebih baik.
Nih gw ambil contoh pendapat no.1.

-Tahun baru tuh tahun dimana setiap orang harus menjadi lebih baik daripada tahun sebelumnya.
Menurut gw sih ini pendapat yang bagus.Tapi kurang bagus (Baca: Maksudnya apaan seh?,"bagus tapi kurang bagus").Gw bilang bagus,ya karena gw setuju kalo lo harus jadi lebih baik dari tahun sebelumnya.Tapi kenapa harus "Tahun sebelumnya"?.Kenapa ngga "Hari sebelumnya"?.
Kenapa dia ngga bilang "Hari ini adalah hari dimana setiap orang harus jadi lebih baik daripada hari sebelumnya",Itu baru kata-kata yang bagus.Atau mungkin "Detik ini adalah detik dimana setiap orang harus jadi lebih baik daripada detik sebelumnya".Itu lebih bagus lagi,tapi tentu aja susah diterima.
Soalnya,Tanpa lo sadarin Setiap hari,setiap jam,setiap detik,atau setiap jantung lo kempot-kempotan.Lo tuh berubah,tapi berubah jadi baik atau kagaknya tergantung lo.
Dan Jadi....
Dan jadiiii.....
Jadi gw Bingung sendiri ama yang gw tulis....@_@
Pokoknya gitu lah,jadi intinya....GW BINGUNG.
Tapi seperti yang gw bilang tadi,ga perlu nunggu 365 hari dulu buat berubah.Setiap lo nafas,bisa aja jadi "Perubahan" Buat lo.


Okeh,daripada kita serius-serius-ga-jelas-dan-ngebingungin kayak diatas.Gw mau ngasih pengalaman gw di tahun 2008 kemaren.
Tapi ngga semuanya gw inget,soalnya lo tau sendiri kalo daya inget gw tuh setara sama kaos kaki basah.
Jadi gw ngasih taunya yang gw inget aje.
Hmmmmm....

*Hening*


Okeh,gw ga begitu inget.Dan yang gw inget tuh cuma 4 bulan terakhir di tahun 2008,yaitu agustus,september,oktober,november,dan desember...(itu mah 5 ya).
Di 4 bulan terakhir itu (Baca: 5 bulan)....Oke...di 5 bulan terakhir itu adalah bulan-bulan yang paling gw inget.
Soalnya itu adalah bulan-bulan yang paling indah,paling nge-BT in,dan paling gimanaa gitu.
Di bulan-bulan itu,tanpa sadar gw udah jatuh cinta lagi.Di bulan-bulan itu gw ngerasa berbunga-bunga hampir di setiap hari.Di bulan-bulan itu tanpa sadar gw udah ngalamin yang namanya Titik balik hidup gw dan nemuin jati diri gw.Dan di bulan-bulan itu gw baru ngerasaain yang namanya stres berat.
Dan di....(Kok malah jadi seriuslagi???,Dah ah).

Okeh,mending gw ceritain aja pengalaman waktu malem pergantian tahun kemaren.
Waktu tahun baru kemaren gw cuma di rumah,soalnya bokap bilang "Zi,ke warung padang sana,beli rendang.Bibi lagi ga ada,makanya kamu yang beli"...Eh,salah.Maksud gw kata-kata bokap yang ini "Apa coba perayaan tahun baru,kalo mau ngerayain tahun baru mah waktu tahun baru islam kemaren" <---Pake nada sangar dan nongolin muka sangar juga.
Tapi lo tau sendiri,kelakuan anak muda tuh kayak gimana,jadi gw berniat untuksama sekali ga nurut.Tapi karna gw ga ada rencana,akhirnya gw cuma dirumah,naek ke genteng dan ngeliat langit.
Sebenernya sih,sore-sore sebelumnya gw diajakin ama si tonggos buat ikut dia dan temenya jalan-jalan lagi.Tapi gw tau,pasti jalan-jalanya cuma muter-muter jakarta.Gw jadi rada bingung sama dia dan temen-temenya,kalo ke bekasi pasti jalan-jalanya ke jakarta mulu,ya ke PIM lah,ke ITC lah,ke Monas lah.Dasar orang dusun.
Karna pasti jalan-jalanya ke jakarta doank,makanya gw ga ikut dan malem-malemnya gw ke warnet buat nge-check e-mail dan fs gw.
Dan waktu gw lagi asik-asik nge-check sambil di liatin bocah kecil,temen sekolah gw yang namanya andri (udin) menghubungi gw dan dia bilang :

Dia: Mar,lo tahun baru ga kemana-mana ?
Gw : Kagak.Kenapa emangnya ?
Dia: Mending lo kesini,bakar-bakar ayam.
Gw : Bakar-bakar ayam?,masih idup?,ama siapa aja?
Dia: Ama temen-temen gw doank.
Gw : Ah,ga ikut dah.Wong gw ga kenal sama temen-temen lo.
Dia: Udah,gpp,sok-sok kenal aja.
Gw : Kagak ah,gw bukan orang yang kayak gitu.
Dia: Yaudah.

Dan akhirnya gw menolak ajakan temen gw untuk ke dua kalinya.
Lalu setelah gw balik dari warnet,gw langsung ke rumah dan naek ke atas genteng buat ngeliat pemandangan di langit-langit.
Gw diatas dari jam setengah 8 sampe jam 11 malem (Baca: Buset ngapain aja lo diatas?),diatas sana gw cuma mikirin tentang hidup gw dan beberapa keputusan yang gw ambil di hari-hari sebelumnya yang gw anggep kalo itu salah,sambil dengerin lagu 30 seconds to mars yang The Kill di mp3 berulang-ulang.
Udah selesai dari atas,yaitu jam 11 lebih,gw langsung turun dan masak mie ramen instan yang siangnya gw beli,dan gw makan sambil nonton di kamar.
Trus kira-kira sebelum jam 12 malem,temen gw yang namanya Rifky menghubungi gw,dia bilang:

Dia: Selamat tahun baru juga cuy,ngerayain dimana lo?,gw sendirian nih.Ahahahah.
Gw : Gw ngerayain di genteng sambil ngeliat langit.
Dia: Jah,Gw kerumah lo ye?boleh ga?,daripada kerumah dinasti (nama anak sekolahan gw),malay.
Gw : Bah,ama siapa?,boleh aja.
Dia: Sendiri,Otw.

Sambil nungguin si Rifky dateng,gw nonton TV sambil nungguin Kung Fu Dunk,dan sambil nungguin Kung Fu Dunk,gw di dapur sambil nungguin sosis yang gw masak mateng,sambil nungguin sosis mateng gw ngupil sambil nungguin mukzizat...(kebanyakan nunggu)
Dan si Rifky dateng,dan nongkrong di depan rumah gw.
Gw ama dia ngobrol-ngobrol sebentar tentang blog dan lain lain,sampe akhirnya gw ngeliat ada api yang gede lagi goyang-goyang di arah kolam renang di daerah sana.
Gw ngomong sambil bercanda kalo itu tuh lagi kebakaran,sampe ada mas-mas yang sering nganterin galon bilang kalo itu emang kebakaran beneran.

Otomatis gw sebagai orang udik langsung ke arah sana bareng si rifky.Si rifky bilang ke gw "Wah,tepat banget momen gw dateng ke sini,ada yang kebakaran".Gw juga setuju,soalnya kalo dia ga nyamper gw,gw ga bakal tau kalo ada yang kebakaran.
Gw ama si rifky langsung ke TKP,dan si rifky nyuruh gw buat ngerekam kejadian bersejarah itu sambil ngomong-ngomong kayak pembaca berita.

Cara baca berita ala Omar Reeves:
Ya,saat ini telah terjadi kebakaran di kolam renang yang terletak di pondok timur.Seperti yang anda lihat,disini ada banyak sekali alay tolol yang cuma menonton tanpa memberi bantuan sama sekali (berarti gw juga termasuk donk ?).
Ya,sekarang saya sedang menyorot TKP dimana sang kolam renang terbakar (Rifky: Terobos ga nih mar?),udah terobos aja.
Dan sekarang anda sedang melihat dari dekat,TKP yang sedang terbakar.Anjrit,kampret,sialan,panas bangettt,aaadddaaawwwww,Monyet.
Demikian lah sekilas info dari gw.

Bener-bener kebakaran yang muanteb.Perkiraan gw yang tadinya ngira kalo itu cuma orang bakar-bakaran,eh tau-taunya kebakaran beneran.Mungkin di hari selanjutnya bakal ditemuin celana dalem kebakar,kata si Rifky.
Ternyata owner tuh kolam renang baek banget.Kenapa gw bilang kalo dia baek?,Soalnya kalo orang biasa,paling-paling cuma bakar-bakaran api unggun biasa sama bakar ayam,tapi dia beda.Dia malah ngebakar kolam renangnya buat kesenangan setiap orang.Mudah-mudahan tuh orang masuk surga.
Dan setelah ngeliat lokasi kebakaran yang dibanjiri alay itu,gw balik lagi ke depan rumah.Dan gw ngobrol lagi.

Gw : Gw bingung,kenapa tadi ga ada orang yang bantuin ya?
Dia: Tadi ada yang ngebantuin.Ngelempar-lempar ember.
Gw : Yeee,Mana bisa padam kalo cuma dilempar ember.
Dia: Tadi juga ada yang bantuin.Ngeludahin apinya berulang-ulang.
Gw : Bah,taelah,ludah-ludahin.Kalo gw yang ngeludah,pasti apinya makin gede.Ludah gw kan mengandung Mesiu.

Dan blablabla.
Akhirnya si rifky balik di jam 2 an.
Gw pun langsung balikke kamar gw,dan nonton the davinci code.
Bener-bener tahun baru yang aneh.
Itu adalah kebakaran pertama yang gw liat di tahun 2009.
Dan hari itu adalah pertama kalinya gw ngatain orang di tahun 2009,orang beruntung itu adalah temen gw yang namanya Beary (Baca postingan di FS)
Dah deh,otak gw lagi buntu,jadi ga bisa konsen nulis.

Oh iya,orang-orang yang milih genre buat cerita gw sekarang baru 7 orang.
dan mereka milih genre yang:
No.1 = 2 orang
No.2 = 3 orang
No.4/5= 2 orang (yang no 4 sama 5 gw gabungin).

Tapi pendapatnya gw kumpulin dulu,sampe bener-bener banyak.Paling kagak sampe 15-25 orang yang milih.
Jadi,Plsss,Kasih saran donk.

Btw,Yang dah baca blog gw,kasih komentarnya jangan lewat YM atau FS donk.
Langsung di sini aja,Soalnya Blog gw lagi krisis komentar...T_T
Dah ye.
Pipis,lop,en pacul.
Dan sekali lagi....
Happy New Year.

4 comments:

  1. bodoh lah, gua pikir lo ngga bakal nge review kejadian malem itu, sampe tanggal 2 belom ada post. tapi akhirnya jadi juga, berarti nanti gua tinggal tambah-tambahin dikit aja kali ya, hahaha. gua juga pengen cerita dikit lagi tentang kebakaran kacrut itu, (tapi belom ada waktu sempet untuk nulist)

    ReplyDelete
  2. Ini aja gw maksa-maksain cuy.
    Lagi keabisan kata-kata sama inspirasi.
    Beli koran sindo ah,sapa tau aja dapet...:))

    ReplyDelete
  3. Untung lo ga ikut ke jakarta ji.
    Bt gila... :|

    ReplyDelete
  4. Wakakakak...
    iya iya,lo dah ngasih tau...
    berarti gw anak yang beruntung...:)):)):))

    ReplyDelete