Friday, April 8, 2011

Galau Lauag

Sekarang udah hari kedua gue dalam kondisi galau. Dan gue sekarang tuh kayak sering teriak sendiri di dalam hati "Kecelakaan kek gue! Bis yang gue naikin kebalik kek, pengamen yang lagi ngamen mabok terus mukul kepela gue pake kecrekan kek, rombongan bencong yang kabur dari hansip lari nabrak gue dan gue keinjek-injek kek."

Bagi yang nggak tau, gue galau karena masalah yang gue sendiri nggak tau itu apa. Dan gue serius. Menurut gue ini penyebab galau yang nggak keren. Bayangin aja, gue belakangan ini ngerasa banyaaaaaaa... (huruf "A"-nya anggap aja udah sejuta) ... aaaak banget pikiran, tapi sebenernya gue nggak mikirin apa-apa. Dan gue mau cerita ke orang, tapi gue bingung apa yang mau gue ceritain. Mungkin karena bingung mau cerita apa, bertambah lagi deh galau gue, galau karena bingung mau cerita tentang apa.

Temen gue bilang kalo galau karena bingung apa yang digalauin itu hal yang konyol, lucu, plus aneh. Yaa, gue nggak ngebantah itu. Itu emang hal yang cukup bego. Ibaratnya kayak orang yang ngerasa mules yang ngerasa pengen boker tapi dia sendiri belom makan selama 4 hari. Akhirnya tuh orang cuma bisa duduk/jongkok di jamban nunggu tuh tokai keluar tapi nggak keluar-keluar, yang keluar cuma kentut. Dan itu yang gue lakuin sekarang waktu lagi dalam kondisi galau begini. Bukan! Bukan duduk/jongkok nungguin tokai keluar sambil kentut-kentut. Gue nunggu. Diem.

Kalo dipikir-pikir, gue malah ngelakuin kebalikan dari hal yang seharusnya orang lakuin waktu di saat galau. Menurut gue obat galau yang paling ampuh tuh hangout bareng temen/orang spesial. Entah itu jalan bareng atau sekedar nongkrong. Dengan ngumpul bareng mereka, dan asik-asik bareng mereka, lu mungkin bakal lupa masalah lu. Tapi untuk kasus gue beda. Kenapa? Mau lupain masalah gimana? Gue aja nggak tau masalah gue. Makanya gue lebih milih istirahatin badan dan pikiran gue, karena bisa jadi gue cuma capek soalnya udah hampir sebulanan gue nggak istirahat yang banyak. Pulang kuliah langsung balik ke rumah. Nggak pake acara jalan dan tolak ajakan. Tidur.

Ya tapi tiap-tiap orang punya cara sendiri untuk mengatasi kegalauannya. Dan misalnya lu nganggap kegalauan gue yang sekarang dan cara nanggapinnya itu aneh/konyol, elu salah! Ada lagi yang lebih lucu!

Ada sebagian cewek yang malah makan waktu mereka lagi galau. Mereka makan banyak untuk ngelupain masalahnya. Mereka lupa sama berat badan mereka yang terus naik selagi mereka makan, tapi toh mereka nggak peduli, yang penting masalahnya terlupakan! Nah, setelah galau selesai, mereka baru sadar kalo berat badannya naik. Masalah nambah lagi, yaitu berat badan. Akhirnya jadi galau/stres karena jadi gemuk. Dan kayak yang gue bilang tadi, cara mereka menyikapi kegalauannya itu adalah dengan cara makan dengan brutal. Dengan makan secara brutal, tujuannya adalah untuk lupain masalahnya tentang berat badan, tapi secara nggak sadar tuh orang malah nambahin masalah ke masalahn ya

Dan ada lagi sebagian... eh, ini mah mungkin semua orang (cewek/cowok) yang waktu galau karena masalah romansa malah dengerin lagu galau yang supermellow, atau nontonin FTV yang superracun. Itu sebenernya boleh-boleh aja dan nggak salah. Gue bilang boleh-boleh aja ya karena emang hiburan toh? Dan gue bilang nggak salah ya karena emang nggak salah, tapi salah banget. Kenapa? Gini, manusia yang lagi galau tentang masalah romansa gitu, pasti tentunya mau ngelupain masalahnya kan? Bukan yang galau karena masalah romansa aja, tapi semua kegalauan pasti masalahnya pengen dilupain kan? Nah, di sini kalo galau tentang masalah romansa. Biasanya ini terjadi waktu lagi putus atau tau kalo gebetan lu nggak suka sama lu, dan elu mau ngelupain apa aja masalah yang berhubungan sama di si doi (pihak yang digalauin, bukan  yang galau). Dan cara yang lu tempuh adalah misalnya denger lagu cinta-cintaan yang super mellow di saat itu atau nonton FTV yang superracun tadi. Dengan ngelakuin itu semua apa bisa lu lupa? Pasti waktu denger lagu mellow itu lu malah ngomong di benak sendiri "Lagu ini ngingetin dia banget", "Jadi inget waktu dia lagi blablablablal", dll. Atau waktu lu denger sepenggal lirik galau, lu malah jadi kepikiran dia, dll yan intinya lu jadi lupa kalo sebenernya lu mau ngelupain masalah yang berhubungan sama si doi. Dan waktu nonton FTV superracun tadi lu malah menghayal yang nggak-nggak. Misalnya elu sama si doi jalan berdua, pegangan tangan, lalu berhenti. Dan adegan lanjutan yang lu bayangin adalah lu megang pipinya make tangan kananlu, menatap matanya si doi, dan elu ngomong ke dia "Lu adalah hal terindah yang pernah ada di hidup gue." dan kemudian lu ngebayangin muka lu jadi deket ke muka dia dan akhirnya ciuman. Semua itu karena FTV yang lagi lu tonton waktu galau itu menyiarkan hal yang sama, dan secara otomatis, otak lu ngebayangin hal sama di FTV itu tapi tokohnya diganti sama elu dan dia. Jadi, FTV itu nggak baik buat kesehatan mental kalian. Itu nyuruh lu ngebayangin contoh kehidupan manis yang sebenernya jarang banget kejadian di dunia nyata.
Dan dengan ngedenger yang tadi atau nonton yang tadi gue bilang, itu sama aja nyiksa dirilu sendiri. Dan elu secara nggak sadar ketagihan. Ya, ketagihan! Nggak percaya? Coba pikir ulang apa aja yang lu lakuin waktu galau masalah romansa. Atau, bukti nyata juga ada banyak kok, main aja ke timeline/wall orang yang lagi galau. Liat semua yang mereka tulis. Haha.
Semua itu mungkin karena ada sisi dari otak manusia yang ngebisikin dirilu kalo lu itu harus nyiksa diri lu sendiri dengan "imajinasi-tak-sampai" tadi. Jadinya, lu lupa kalo lu sebenernya mau lupa supaya nggak galau, dan malah menuhin sekeliling lu sama hal yang nggak bisa ngebuat lupa. Kalo gue sih misalnya kalo lagi galau karena apapun itu, gue biasanya denger lagu metal, atau lagu yang keras-keras. Dan juga nonton film-film yang bikin ketawa. Bagaimanapun juga itu lebih baik. (Baca: Jadi nggak boleh denger lagu mellow, nyet?) Lah siapa yang larang? Denger aja, toh musik kan buat dinikmati. Tapi mendingan waktu lagi nggak galau. :p

Kan, bisa diliat kalo galau gue sekarang dan cara nanggapinnya nggak begitu konyol/aneh. Tapi, ya emang aneh sih. Galau karena nggak tau masalah apa yang dibingungin, dan nanggapinnya malah diem. Ya, mau gimana lagi, mending diem istirahat toh? Wong nggak tau apa yang jadi masalahnya. Bener-bener galau yang aneh, galau yang konyol, galau yang lucu. Galau lauag.

2 comments:

  1. Hahahhah gokill .. I like it ;>

    ReplyDelete
  2. Suka ngeliat orang galau? Wah, kayaknya itu kelainan. :p

    ReplyDelete