Friday, February 20, 2009

Minggu Ter-KUNYUK

Hoaaaahhhhhh…….!!!!!!!

Minggu ini adalah minggu yang terberat buat orang kayak gue (ganteng, jujur, pengasih, rajin ibadah bila di ingetin, bangun tepat waktu bila dibangunin, dan buka celana bila ingin buang air).

Kenapa gue bilang kalo minggu ini adalah minggu TERBERAT.
Karna gue udah di tiban sama orang mobil Xenia yang berisi 6 orang kayak Roni Dozer.


*HENING*

Oke, yang tadi itu jayus.
Minggu ini berat bagi gue karna minggu ini….Hmmmm….Minggu iniii……
Ya berat.
Mungkin karna gue udah dipaksa ikut ajang pembunuhan masal buat murid atau sering disebut TO (Try Out) sama sekolahan. TO waktu itu adalah TO untuk kedua kalinya.
Dan di dalam hari-hari gue ikut TO episode kedua itu, banyak banget tuh kejadian yang ngebikin gue jadi ketawa-ketawa sendiri karna terlalu kesel.
Khususnya hari pertama dan hari terakhir.

Jadi waktu hari pertama tuh gue kira pelajaranya bakal sama kayak TO pertama sebelumnya, yaitu Bahasa Indonesia dan FISIKA.
Oleh karna itu, gue sebagai murid yang masih punya kesadaran sedikit akan pentingnya pendidikan, belajar FISIKA di malam sebelumnya.
Gue ngerjain soal-soal UN dari tahun-tahun sebelumnya.
Kenapa gue ngerjain soal-soal dan ngga menghapal?!
Itu karna gue udah di kasih info dari temen gue, katanya.

Dia: mar. Lu tau ga? Gimana caranya supaya kita bisa ngerjain soal-soal dengan gampang?
Gue: Dukun?
Dia: BENER BANGET LU MAR. HEBAT DAAH. UDAH GITU GANTENG PULA. POKOKNYA DEWA BANGET DAH LU.
Gue: makasih, makasih.

Hehe. Ketauan boongnya ya? Tapi gak apalah narsis dikit. Oke lanjut.

Dia: lu tau ga gimana caranya supaya kita bisa ngerjain soal-soal dengan gampang?
Gue: hmmmm. Pas deh.
Dia: lu kalo mau bisa ngerjain soal-soal UN dengan mudah, lu mendingan latihan ngerjain soal-soal daripada ngebaca buku atau menghapal. Kayak temen gue dulu.
Gue: hmmmm. Bener juga sih, tapi kalo ga baca buku, ngga bisa ngerjain soalnya donk?
Dia: ya baca sih tetep. Tapi sedikit aja. Percaya deh.
Gue: yang bener lu?
Dia: iya.
Gue: beneran nih?
Dia: iya.
Gue: temen lu yang make metode kayak gitu, bisa lulus?
Dia: iya.
Gue: ibu lu pemaen gulat?
Dia: iya.

Nah, gara-gara perkataan temen gue yang namanya Banu itulah (oi, ban) gue jadi ngerjain soal-soal.
Dan ternyata perkataanya itu bener. Setelah gue latihan ngerjain kira-kira 20 soal, gue jadi inget caranya.
Tapi gue khawatir kalo gue bakal lupa lagi. Oleh karna itu, gue tidur dulu dan gue bakal nerusinya waktu pagi-pagi, biar soal-soalnya masih anget di otak gue.
Dan setelah gue bangun waktu jam setengah 5 dan selesai ngerjain soal-soal fisika dan nonton waktu jam 6, gue mandi dan lalu berangkat ke sekolah, dan masuk sekolah.
Begini kronologinya.

-gue bangun, belajar fisika dikit (BANGET), nonton (BANYAK)
-gue mandi
-gue selesai mandi
-gue make seragam,siap-siapin barang, dan ngaca
-gue ganteng
-gue pamit, dan berangkat
-gue balik lagi ke dalem rumah karna lupa minta ongkos, dan lalu berangkat episode 2
-gue naek ojek
-gue sampe disekolah
-gue nongkrong di koridor sekolah
-gue masuk kelas dan ngerjain soal TO bahasa indonesia

Waktu gue ngerjain soal bahasa Indonesia, gue santai-santai aja. Soalnya gue masih bisa berbahasa Indonesia dikit (aih belaga deh). Gue menghitamkanya jawabanya dengan lemah lembut, sehingga ngga begitu hitam, dan lembar jawabanya gue tiban make badan supaya ngga kebawa angin, tapi hasilnya malah lecek dan mirip sama kertas bekas origami. Kenapa gue bisa sebego itu?, ya karna gue pikir yang mengoreksi nanti adalah para guru.
Tapi, Waktu semua soal udah gue kerjain, temen gue nengok ke arah lembar jawaban gue, dan dia bilang…

Dia: yah ampun omar, kok kayak gitu sih?
Gue: kayak gitu kenapa? Emangnya nomer berapa yang salah?
Dia: bukan, tapi kok ngerjainya kayak gitu? Nanti ga kebaca sama komputer lho.
Gue: (Heran) komputer gimana? Emangnya yang ngoreksi nanti bakalan komputer?
Dia: iya lah.

Dan waktu gue tanya ke semua temen yang masih ada di dalam jangkauan gue. Jawabanya sama aja, kalo tuh soal bakal di koreksi sama KOMPUTER.
Akhirnya gue maksa temen-temen gue untuk ngebantu gue buat nebelin hitaman di kerjaan gue tadi.
Di saat-saat genting kayak gitu, gue bukanya di suruh tabah, malah di ejek-ejek ama temen-temen gue.
Tapi, sebagai orang yang bermulut bocor dan hobi mengejek orang. Gue bales ejekan mereka, contohnya anggoro (baca postingan lama) yang ngebantuin sekaligus ngejek gue.

Dia: aduh duh omar. Gimana sih lu, masih ada aja orang yang kayak lu.
Gue: maksud lo ganteng? Kalo begitu sih iya. Daripada lu. Masih ada aja genderuwo kayak lu.
Dia: ahahahha, berisik lo. Aduh mana kertasnya lecek-lecek begini, mana bisa kebaca nanti.
Gue: ya paling kagak muka gue kagak lecek kayak muka lu.
Dia: mau gue bantuin ga?
Gue: iya iya iya, lu ganteng banget deh gor, tapi kalo udah selesai ngebantuin, gantengnya bakal ilang.
Dia: zzzzz

Setelah kejadian tragis itu, sekolah ngasih waktu istirahat, gue langsung ngerjain soal-soal fisika lagi. Sampe akhirnya masuk lagi.
Dan waktu soalnya dikasih, gue langsung ketawa-tawa. Dan temen gue yang namanya irfan (halo fan) dan pasqual (halo nyet) ngeliat ke gue dengan tatapan heran.
Gue ngomong ke pasqual.

Gue: sst, sst.
Dia: apaan?
Gue: gurunya bego banget ya. Ahahahha
Dia: kenapa emangnya?
Gue: lah, gimana sih lu.
Dia: kenapa?
Gue: ya masak kita dikasih soal MTK? Kan lucu banget. Ahahahahha
Dia: lucu kenapa?
Gue: ah oon lu, lu ga tau jadwalnya ya? Sekarang Fisika dodol. Gurunya malah ngasih MTK, kan lucu. Ahahahha
Dia: emang SEKARANG MTK dodol.

Jantung gue berhenti dag dig dug, karna barusan gue mendengarkan seekor monyet yang bisa bicara, dan bicaranya itu membuat gw bingung.

Gue: lah, sekarang kan fisika, kemaren aja fisika di hari pertama.
Dia: liat jadwalnya donk, ada kok di depan.

Nah loh. Jadi, soal-soal fisika yang gue pelajarin ngaa berguna sama sekali donk. Mana gue belom belajar MTK.
Akhirnya Cuma 1 hal yang bisa gw lakukan. PASRAH.
Dan karna gue Cuma bisa ngerjain beberapa soal dan itu juga ngga sampe 15 soal (padahal soalnya ada 40), gue pasrah lagi.
Di dalam kepasrahan gue itu, gw sempet mikir kalo gue harus make cara dominan (ngerjain tanpa melihat soal) yang tingkat kebenaranya ngga terlalu gede.
Tapi karna gue ga mau belaga hoki-hokian, gue ngajak temen gue yang namanya irfan tadi buat nembak tuh soal.

Gue: fan, nembak aja nyok, daripada nyontek yang ga semuanya bener.
Dia: ayo deh, elu apaan?
Gue: gue A aja, elu apaan?
Dia: gue B deh.
Gue: sip.

Dan setelah gue menghitamkan semua jawaban yang kosong make jawaban A, gue nyanyi-nyanyi dan nyender di bangku.
Tanpa sengaja gue ngeliat jawaban dari temen gue yang namanya beary (baca postingan FS) dan gue langsung teriak “WUANJRIT, NGGA ADA JAWABAN YANG A”, dan gue malah ngejawab hampir semua soal make A. Semua temen-temen di kelas pada ketawa, dan gue liat ke jawaban temen-temen gue. Ternyata yang paling dominan tuh jawaban B.
Akhirnya jawaban tembakan gue, gue ubah ke B dengan teriak “Huruf B Untuk Bastard” dalam hati.

Pokoknya hari pertama itu adalah hari yang paling KUNYUK urutan pertama di minggu ini. Dan hari kunyuk ke dua adalah hari ketiga yang dimana pelajaranya adalah BIOLOGI dan FISIKA.
Di malam sebelum hari ketiga gue udah bertekad kalo gue ga bakal kayak orang bego yang ngulangin kesalahanya sampe 2 kali yang nyuci mukanya pake sampo metal fortis….eit, itu sih gue ya?.
Ya pokoknya jangan sampe keulang 2 kali lah.

Di malam sebelumnya gue belajar biologi yang gue kira bakal nongol di jam pertama.
Dan niatnya gue bakal belajar fisika di jam istirahat.

*BESOKNYA*

*Soal Dibagiin*

Gue: ahahhahah, gurunya bego lagi nih.
Pasqual: kenapa mar?
Gue: pelajaran pertama masak Fisika? Bukanya biologi.
Dia: emang fisika cuy.
Gue: hahahahah. Ga mungkin lah, kemaren aja jam pertama Biologi. Dan gue belom belajar Fisika lagi. Masak gue ngulang kesalahan hari senen sih? Kan bakalan lucu banget. Ahahahah
Dia: ah, gila lu. Sekarang emang Fisika.
Gue: serius? Ahahahah
Dia: iya
Gue: ahahaha, yang bener ah. Ahahahha
Dia: beneran
Gue: ahahahahahahaha…..KAMPRET

Dan sialnya, gue udah lupa-lupaan tentang apa yang udah gue pelajarin di hari-hari sebelumnya. Dan jadi sial kuadrat waktu gue liat soal-soalnya ngga ada yang mirip sama yang gue pelajarin. Tapi untungnya aja gue masih bisa ngerjain sendiri walaupun ngga begitu banyak dan gue ngerjain soalnya dengan ngga ikhlas dan masih kebayang “Flagel, Hifa, Fungi, Meristem, Profase” waktu gue ngerjain soal fisika itu.

Pokoknya, minggu ini adalah minggu paling KUNYUK dan KAMPRET dan sempet ngebikin gue panas karna beberapa unexpected things.

CS (Catatan singkat): Udah ngga sabar nih mau lulus dan kuliah, walaupun masih bingung antara psikologi, desain interior, sastra inggris dan HI. Dan doain aja supaya lulus ye.

No comments:

Post a Comment