Thursday, December 31, 2009

Selamat New Year!!!

Pertama-tama...

SELAMAT TAHUN BARU, ORANG-ORANG!!!

Belakangan ini gue bener-bener jarang ngebuka blog ini. Itu bukan karena gue males ngurusinnya atau gue sama sekali nggak mau nulis. Sebenernya gue akhir-akhir ini sibuk ngurusin beberapa hal, kayak: Temen nongkrong gue yang berantem sama ceweknya sampe salah satu dianiaya, Persiapan tahun baru bareng temens (karena jamak, make “S” anggap aja gabungan Indo-Inggris), dan muter-muter nyari Sneakers.

Oke, gue ceritain aja satu-satu.

Pertama, tentang kejadian temen gue yang berantem sama ceweknya sampe salah satu dianiaya, dan satunya lagi menganiaya. Gue tau, di dalem pikiran lu, pasti lu kira yang menganiaya si yang dianiaya itu adalah si Temen Cowok gue (jangan salah arti. Gue bukan HOMO!), tapi lu salah! Yang menganiaya itu sebenernya adalah...

... Bersambung.

(Baca: lho, lho?)

Oh sorry, belakangan ini gue juga nulis parodi dongeng kayak Kerudung Merah gitu, dan parodi itu gue jadiin cerbung. Jadi, gue kebiasaan nulis kata “bersambung”, deh. Hehe.

(Baca: Lho? Siapa yang nanya? Gue cuma heran waktu gue baca keterangan kalo lu bukan homo.)

*Nembak pake AK-47*

BLETAR... TAR... TAR!!!

(Baca: Aaaahhhh!!! Gue matiiiii... dan gue ngomong kayak gini Cuma untuk penjelas kalo gue mati ketembak... Aaaaaghhhh!!!)

Oke, balik lagi ke masalah aniaya itu. Yang menganiaya itu sebenernya si CEWEK!!! Waktu di sesi berantem, temen gue yang dipukul-pukulin, mukanya disiram make minyak kayu putih sampe matanya merah dan aer matanya keluar, sweaternya di sobek, dan parahnya... motor gue jadi tempat mereka berantem!!! (waktu mereka berantem, si Cewek juga muntah lho, dan parahnya lagi, jok motor gue juga jadi korban.)

Di sesi berantem itu, Temen Cowok gue (sekali lagi, tolong jangan salah arti) cuma diem aja. Yang gue maksud diem di sini, dia nggak ngebales semua pukulan ceweknya, dan Cuma teriak-teriak kecil, selagi ceweknya nangis.

Sebenernya mereka berantem itu karena salah si Cewek. Si Cewek selingkuh, dan ketauan sama si cowok. Terus, si cowok minta putus, tapi si cewek nggak mau, dan akhirnya nangis. Si cowok berusaha nggak peduli dan pergi, tapi si Cewek megang kenceng-kenceng Sweater temen gue itu sampe robek. Terus muka temen gue disiram minyak kayu putih. (buset, udah kayak rangka skenario sinetron picisan)
Bingung kan lu, kenapa jadi si Cewek yang histeris? Padahal dia yang salah. Gue juga bingung.

Tapi, temen gue itu termasuk cowok yang gentle. Selain itu bisa diliat dari cara dia diem aja dan nggak ngebales ceweknya, itu juga bisa diliat dari sikapnya waktu itu. Walaupun dia udah tau kalo pacarnya “Maen Gila” di belakangnya, dia bisa maafin dia, dan akhirnya balikkan lagi deh.

Sekarang, gue tinggal nyari kesempatan buat nagih duit buat cuci Steam waktu itu.
(Penjelas: Cerita ini udah dapet ijin dari si temen gue, dengan syarat gue muji-muji dia di tulisan ini, dan itu bisa diliat di paragraf sebelum ini. Walaupun gue sebenernya mau bilang kalo dia itu bego, lemot, dan letoy, gue nggak bisa. Soalnya nggak dibolehin (lho, tapi itu dikasih tau?!))


Kedua, tentang persiapan tahun baru bareng temens gue. Di tahun ini, gue agak bingung mau ikut acara yang mana. Soalnya ada beberapa ajakan yang sebenernya mau banget gue datengin. Pertama, temens nongkrong gue di Warnet ngajakin gue jalan ke tempat yang belom di rencanain. Kedua, temens rumah gue juga ngajakin gue jalan ke tempat (yang sayangnya) belom direncanain juga. Ketiga, temens sekolah gue mau ngadain acara baker-bakar di rumah temen gue. Keempat, temens gue pernah ngerencanain ngelewatin tahun baru di Studio temen gue yang namanya Rifky.

Nah, loh. Di saat kayak gitu gue pengen banget bisa ngelakuin jurus ninja kayak naruto, Kagebunshin No Jutsu. Jadi, gue bisa ngedatengin semua acara di waktu yang sama, dan lagi, kalo gue bisa ngelakuin Kagebunshin No Jutsu, gue bisa ngelakuin satu hal yang udah lama pengen gue lakuin: Ngeliat punggung gue sendiri.


Ketiga, belakangan ini gue sering banget muter-muter nyari Sneakers yang keren. Itu karena terakhir kali gue beli sneakers yang bermerk Vans, dan ternyata gue dapet yang abal-abal. Jadi, gue harus bales dendam dengan cara beli sneakers yang nggak abal-abal, dan setelah gue men-survey, gue jadi tau gue akhirnya mau beli yang merk apa. Gue sih berencana ngebeli Sneakers yang bermerk: Vans, Circa, DC, Nike.
Ya, pokoknya salah satu dari itu. Yang susahnya, yaitu: Budget MAKSIMAL harus 500 ribu. Ya mudah-mudahan aja ketemu dan gue nggak langsung bokek.



Nah, itu dia alesan kenapa gue jarang ngebuka blog akhir-akhir ini...


... oh iya. Kemaren, gue ngeliat satu komentar dari seorang anonymous yang kira-kira berbunyi... eh... bertulis kayak gini:

Kok blog lu isinya jayus bin malesin ya? Piti you...

Sayangnya gue udah bisa berpikiran dewasa. Jadi, gue tetep berkepala dingin dan berpikiran positif.
Coba kalo gue masih berpikiran yang kekanak-kanakan. Gue bakal delete komentar itu, gue bakal bikin postingan tentang si Anonym itu yang isinya marah-marah, dan ngasih sumpah serapah sebanyak mungkin. Ya sama kayak postingan gue yang judulnya “You Don’t Have To Read It, Bitch!” yang waktu itu gue buat untuk temen YM gue yang nicknya “Ri*_Tea” (tanda “*” artinya sensor, tapi kalo lu baca postingan gue yang dulu-dulu, lu pasti tau).
Tapi, berhubung gue udah bisa berpikiran dewasa, gue ambil sisi positifnya. Gue cuma anggap dia sebagai orang yang terlucu di dunia yang mampir ke blog gue untuk ngebaca, dan dia ngasih komentar kayak gitu, untuk ngasih tau kalo tulisan gue itu jayus bin malesin. Itu supaya gue bisa ngebuat yang lebih baik lagi.

Menurut gue sih, si anonymous itu orangnya cowok... eh, bisa jadi cewek juga.
Oke, kalo begitu kita ambil jalan tengahnya... dia itu gabungan antara cowok dan cewek, jadi, si anonym itu... Bencong.

Ya buat mas/mbak anonym... makasih atas komentarnya.
Gue tau blog ini jayus, dan gue juga tau, seharusnya gue bisa buat yang lebih bagus lagi. Tapi, lu belom tau aja blog “Hampir Iseng”, blog gue yang satu lagi. Itu lebih malesin lagi lho. Gue aja sebagai penulisnya aja males untuk bacanya. :D

Yaa, di sisi lain, karya tulis gue juga dapet banyak apresiasi yang gede dari orang lain. Selama ini gue udah dapet beberapa pemberitahuan kalo ada aja orang yang nge-fans sama gue gara-gara tulisan gue. Waktu tau gue punya penggemar, gue tingkahnya udah kayak monyet yang punya kutu di keteknya. Dalem kata laen: Gelisah (dalem arti baek tentunya).

Tahun lalu, gue inget banget, pembaca gue yang namanya Bhaim (oi, im), meng-copas semua tulisan gue ke blog FS-nya, dan gue nggak nganggap itu penjiplakan, tapi lebih ke sebuah penghargaan terhadap tulisan gue.

Dan dulu juga ada orang yang nicknya “Mrs. Minho” yang bilang kalo dia suka banget sama tulisan gue yang judulnya Kerudung Merah. Dia bahkan minta gue via e-mail untuk bikin cerita drama buat tes bahasa indonesianya. Tapi sayangnya gue nggak bisa, soalnya waktu itu gue lagi nggak bisa. (sorry ya, min... eh... ho)

Terus, akhir-akhir ini, ada juga temen dari pembaca gue yang akhirnya jadi pembaca gue juga, yang namanya Chika (hoi, chik), yang juga bilang kalo dia itu nge-fans sama tulisan gue. Dia tau blog gue dari temennya yang namanya Kamilia (oi, mil) yang juga punya blog “Mila Nge-Scream”. Si Kamilia juga bilang kalo gue udah dikenal di SMA 39 sana. FUFUFUFUFUFUFUFUFUFUFU (ketawa ala komik DeathNote, atau bisa juga dianggap gue lagi buang nafas yang gede dari idung untuk ngeluarin upil tanpa jari). Gue nggak tau yang dia bilang itu bener atau nggak, yang penting gue seneng. :D

Dan jangan kira kalo punya fans itu ngebuat kepala gue jadi gede! Itu sama sekali salah! Kepala gue udah punya ukuran gede dari gue lahir! (eh, kok begini?)

Maksud gue, jangan kira kalo gue punya fans itu ngebuat gue jadi sombong, males, nggak pandai menabung dan mengaji (halah, maksa). Waktu gue tau kalo gue punya fans, gue malah jadi lebih susah nulis. Soalnya, gue ngerasa harus bisa ngasih yang bagus banget buat orang yang istimewa kayak mereka, dan itu susah lho.
Dan kenapa gue bilang mereka itu istimewa? Soalnya semua pembaca gue itu emang istimewa menurut gue. Karena, gue itu merupakan fans dari pembaca gue sendiri.

Oh, iya... menurut FB, si Chika itu ultah hari ini. So, happy birthday, ya.
Dan temen gue yang namanya Fizan, besok juga ultah. Happy birthday juga, jan.
(gila! Mereka ulang tahunnya dirayain sama seluruh dunia. Soalnya sama kayak tahun baru. Mantab!)

Daaaaaaannnn....................................................................................... (anggap aja titiknya udah cukup banyak)..... HAPPY NEW YEAAAAAARRRR!!!! (lagi)

*Toeeeeetttt... Toeeeeeeetttttt* (suara gendang)

C.S: udah lama juga, gue nggak nyantumin Catatan Singkat kayak gini. Haha. (nggak penting banget C.S nya.)

4 comments:

  1. haaaaaaah nama ade gue disebutin. si boim si boim. gahahaha. eh, boleh dilink ya blognya

    ReplyDelete
  2. emang setelah gw baca semakin jayus mar..
    maap ini hanya komentar untuk membangun ^^v

    ReplyDelete
  3. @Fi tiga.
    Haha.
    Boleh banget itu.
    Apa perlu gue bayar sekalian, supaya blognya di-link. :D

    @gera
    Haha.
    Kalo elu sih ngebangun emosi, ger.

    ReplyDelete